Inilah Posisi Kartu ATM Yang Benar Saat Memasukanya ke Mesin

watch_later Thursday, 26 April 2018
Hari gini siapa sih yang nggak ngenal ATM? kartu kecil berbentuk segi empat ini biasanya langsung diberikan oleh petugas bank setelah resmi jadi nasabahnya. Untuk  pemakaiannya pun sangat gampang tinggal cari mesin ATM yang keberadaannya hampir merata di seluruh wilayah Indonesia. Selanjutnya tinggal masukkan saja kartu ATM  ke tempat khusus dan berikutnya tinggal ikuti petunjuk.

Namun hal itu ternyata tidak bisa dilakukan oleh setiap orang lho. Pasalnya mereka yang masih baru menjadi nasabah bank akan kebingungan bagaimana cara menggunakan kartu ATM tersebut. Terlebih cerita dari orang yang mengalami masalah saat mengambil uang lewat ATM, seperti kartu terjepit, tertelan atau yang lainnya. Pastinya bikin keder, orang yang masih awam tentang dunia ATM. Fikir mereka alih - alih dapat ambil uang pasti masalah baru bakal terjadi. Akibatnya tentu saja mereka pilih antri di kantor bank .

Sebenarnya begitu sulitkah mengambil uang via mesin ATM? Sebenarnya tidak. Asal kita tahu caranya,  sekali  berhasil  ambil uang selanjutnya pasti langsung bisa. Jujur dulu saya pun juga sempat bingung saat pertama ambil uang via ATM.  Ya mungkin karena kepedean, atau malu mau nanya jadi sok bisa aja. Dan benar saja begitu saya masukkan kartu ATM nya di mesin ternyata...... nggak mau masuk.

Aduuuuuh nih kenapa fikir saya, padahal waktu lihat orang - orang masukin langsung lancar bebas hambatan kayak jalan Tol, nah ini begitu giliran saya malah nggak mau masuk. Untugnya saat itu ada seseorang yang kasih tau. Dan begitu di coba uhh.... ternyata begitu to caranya.

 
Garis hitam ada pada bagian bawah yang diberi tanda

Nah berikut cara menggunakan kartu ATM untuk pemula
Silahkan lihat kartu ATM anda, disitu biasanya ada dua dua posisi, sekilas agak sama sih, tapi ada bagian dimana ada garis hitam. Tapi perhatikan juga tanda panah, biasanya ada tanda panah diujung garis hitam naah tanda panah itulah posisi benar ketika anda memasukkan kartu ATM ke mesin ATM.
Berkomentarlah dengan sopan.
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan local_parking parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.