Skip to main content
KEPITINGONLINE

follow us

Jam Operasional PT. Pos Indonesia

Kantor pos, dulu tempat ini identik dengan tempat kirim mengirim surat. Namun seiring berjalannya waktu, kantor pos menjelma jadi sebuah badan usaha yang bergerak dalam beberapa bidang. Dikutip dari www.posindonesia.com,
Dalam perjalanannya hingga saat ini POS telah beberapa kali mengalaminya pergantian status. Yaitu mulai dari Jawatan PTT( Post, Telegraph dan Telephone) selanjutnya bertransformasi jadi perusahaan Pos dan telekomunikasi ( PN Postel ) kemudian di tahun 1978 menjadi perum Pos dan Giro, dan terakhir di tahun 1995 berubah jadi Perseroan Terbatas atau PT. Pos Indonesia
( Persero).

Perjalanan panjang dari PT Pos Indonesia ini tentu telah banyak makan asam garam kehidupan, maka tak aneh jika dalam perjalanannya banyak gebrakan - gebrakan baru yang dilakukan. Berbagai pelayanan yang bisa diakses lewat PT. Pos Indonesia antara lain:

  • Pengiriman surat ke dalam dan luar negeri
  • Pengiriman paket di dalam dan luar negeri
  • Pengiriman uang
  • Penerimaan uang
  • Pembayaran berbagai tagihan seperti kartu kredit, provider telekomunikasi, tagihan listrik, tv berlangganan, tagihan tiketing seperti Garuda Indonesia, PT KAI, PT PELNI dan lainnya.
Melihat berbagai kemudahan yang ditawarkan oleh PT. Pos maka tak salah rasanya jika saat ini banyak orang mempercayakan berbagai hal dengan menggunakan jasa Pos Indonesia.

Buat anda yang sudah sering  datang ke kantor  Pos pasti sudah tidak asing tentu, dengan jam buka dan tutup kantor pos, tapi buat yang belum pernah pasti bingung kan? Ok kali ini kepitingonline akan membahas jam kerja dari Pos Indonesia.

Jadwal buka kantor POS 
Hari Senin sampai dengan Kamis pukul 07.30 - 15.00
Hari Jumat pukul 07.30 -15.00 istirahat 11.30 - 13.00
Hari Sabtu pukul 07.30 - 13.00

Selain jadwal hari biasa di beberapa tempat terutama kota besar kantor POS juga tetap buka saat hari libur atau tanggak merah dan berikut jam kerjanya :
Senin sampai dengan Jumat pukul 07.30 - 20.00
Sabtu pukul 08.00 - 20.00
Minggu pukul 08.00 - 14.00

Nah demikian jam kerja dari kantor pos, semoga artikel ini dapat membantu.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar