Cara Komplain Ke JNE Karena Barang Tidak  Sampai Tepat Waktu
Cara Komplain Ke JNE Karena Barang Tidak  Sampai Tepat Waktu

Cara Komplain Ke JNE Karena Barang Tidak Sampai Tepat Waktu

Pernah nggak sih ngirim paket barang datangnya nggak sesuai jadwal. Huuuh.... pasti kesel banget kan. Lihat di aplikasi bisa nyampe tujuan 3  sampai 4 hari... eh taunya berminggu mingu nyasar entah kemana. Nah kalau seperti ini siapa yang disalahkan. Penjual atau fihak ekspedisi.

Memang sih ada dua kemungkinan bisa jadi barang pesanan anda belum dikirim oleh penjual atau udah di kirim tapi bermasalah di bagian pengiriman.  Nah kalau begitu anda harus jeli dulu dan jangan buru - buru menyalahkan. Untuk mengetahui barang anda sudah dikirim atau belum coba konfirmasi pada penjual apakah barangnya udah dikirim atau belum?  Setelah dapat konfirmasi bahwa barang anda sudah dikirim minta nomor resinya.  Hal ini nantinya dapat anda gunakan untuk melacak barang anda.

Dari sini anda bisa berfikir, jika resi sudah di tangan berarti barang tersebut sudah dikirim oleh penjualnya. Tapi masalahnya kenapa belum sampai ke tangan juga. Itu berarti barang anda dalam perjalanan. Dan resi tersebut bisa anda gunakan untuk melacak sebenarnya barang anda sudah sampai mana ? Untuk cek resi silakan klik www.jne.co.id



Jika sudah anda cek dengan keterangan barang anda sudah dikirimkan ke rumah anda, tapi sampai larut malam belum nyampe juga maka cara terbaik tentu melakukan komplain.

Lalu bagaimana cara komplain ke JNE?
Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan
Melalui email: Costumercare@jne.co.id
  • caranya isi email dengan complain anda dengan minta tolong untuk mengecek nomor resi   dengan melampirkan foto resi
  • Berikan nama penerima, alamat lengkap serta nomor hp penerima
  • Jika anda seorang pengirim, sertakan nama anda dan nomor hp anda
Contoh:
Halo JNE

Mohon di cek resi 1234555555, barang belum sampai ( sesuai berapa hari barang anda telat sampai )

Alamat penerima:
Nama : Isi sesuai yang tertera di resi
Alamat :
No telp:
( semuanya di isi sesuai resi )

Pengirim (optional)
Nama :
No hp :

Terima kasih
( Nama anda )

Datang langsung ke cabang JNE
Setelah anda pastikan dengan mengecek resi dan mengetahui posisi barang anda di mana. Datang langsung ke cabang JNE deket rumah anda. Jangan lupa bawa resi dan KTP sebagai bukti.

Melalui Telepon
Jika jarak antara rumah dengan cabang JNE jauh, anda bisa menghubungi via telepon. Tentunya sebelumnya anda sudah menyiapkan berbagai data yang dibutuhkan agar dapat dengan mudah di lakukan pengecekan. Diantaranya yaitu nama penerima atau pengirim, alamat tujuan, no telepon dan jenis barang.

Sedikit tips untuk menghindari barang anda nyasar entah kemana, jangan membungkus paket kiriman dengan sangat kecil. Karena hal itu memungkinkan barang anda terselip jadi bukannya nyampek tempat tujuan sesuai hari yang ditentuan , namun malah nyasar kemana - mana.
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Bermimpilah setinggi langit dan jika kamu jatuh, níscaya kamu akan terjatuh diantara bintang-bintang.
Buka Komentar