Kaca Mobil Penuh Stiker, Begini Cara Membersihkannya
Kaca Mobil Penuh Stiker, Begini Cara Membersihkannya

Kaca Mobil Penuh Stiker, Begini Cara Membersihkannya

Terkadang sekali waktu kita ingin membuat sesuatu yang baru di mobil kita yaitu dengan memberikan tempelan berupa stiker. Namun, tahu lah ya sifat manusia yang cenderung gampang bosan, akibatnya setelah nempel sekian lama di mobil kesayangan pingin dihapus dan dienyahkan ( ya mungkin kaya foto mantan he he he). Tapi bikin galau juga sih, pasalnya melepaskan itu jauh lebih sulit dari pada saat menyatukan ( wiiiih dalem banget tuh kayaknya.....  aduuuuuh nggak segitunya kali, maksut saya nempelin stiker tersebut nggak semudah seperti saat mau melepasnya karena kalau tidak hati - hati akibatnya bisa menimbulkan bekas di kaca mobil, nah seperti itu.

Lalu bagaimana dong cara nglepasin stiker yang udah terlanjur nemplok cantik di kaca mobil kamu. Tenang karena disini saya mau berbagi tips, gimana cara menghilangkan stiker di kaca mobil kamu agar tetap mulus dan kinclong kayak wajah kamu he hehe.



Gunakan Pembersih Jendela
Jenis cairan ini selain bikin kaca jendela mobilmu kinclong, ternyata bisa juga untuk melepaskan stiker yang menempel mesra di kaca mobilmu. Caranya ambil cairan pembersih kaca jendela, selanjutnya semprot kan pada stiker yang menempel tersebut. Gunakan pisau atau silet untuk mengikis perlahan pinggiran stiker selanjutnya tarik perlahan sampai stiker terlepas semua.

Gunakan Alkohol
Hampir sama pengaplikasiannya dengan cairan pembersih kaca. Alkohol bisa juga kamu gunakan untuk menghilangkan stiker yang kadung menempel di kaca jendela mobil mu. Caranya ambil cairan alkohol selanjutnya oleskan di permukaan stiker, diamkan beberapa saat sampai larutan tersebut membasahi seluruh stiker selanjutnya kikis sedikit - sedikit dengan silet.

Gunakan Cairan Pembersih Khusus
Jika kamu masih ragu dengan kedua bahan diatas mungkin bisa mencoba dengan menggunakan cairan khusus untuk menghilangkan stiker di mobil. Goo Gone cairan pembersih ini dipercaya bisa bikin stiker enyah dari kaca mobilmu. Caranya beli cairan Goo Gone sampai rumah langsung semprot di bagian yang tertempel stiker, selanjutnya kikis dan tarik.

Gunakan Es
Tak hanya bisa buat  wajah mu kinclong ternyata es bisa juga nginclongin kaca mobil kamu dari tempelan stiker manja. Caranya ambil batu es dari dalam kulkas, selanjutnya tempelkan pada kaca mobil kamu yang ada strikernya. Diamkan beberapa saat sampai air bisa meresap ke seluruh bagian stiker. Selanjutnya tinggal tarik, untuk mempermudah saat menarik kamu bisa gunakan silet untuk mengikisnya.

WD40
Jenis cairan ini pada umumnya untuk membersihkan karat pada logam. Namun dalam pengaplikasiannya WD40 bisa juga digunakan untuk menghilangkan stiker pada kaca mobil kamu. Caranya ambil WD40 selanjutnya semprot kan pada stiker dan diamkan beberapa saat. Selanjutnya tarik setiker dari kaca mobil kamu.

Bagaimana mudah bukan, untuk mencoba lebih baik pakai barang yang ada di sekitar rumah dulu nanti kalau memang tidak bisa dapat menggunakan cairan kimia.
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Bermimpilah setinggi langit dan jika kamu jatuh, níscaya kamu akan terjatuh diantara bintang-bintang.
Buka Komentar