Skip to main content

follow us

Libur, Uang Di ATM Kosong Transfer Via BRIlink Aja

Hari libur uang di ATM habis dan apesnya suruh transfer uang hari itu juga. Hadeeeeeeeh bingung mesti gimana. Tapi itu dulu karena sekarang banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mentransfer uang sekalipun hari libur. Salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan mencari agen BRIlink. Di sini berbagai transaksi bisa kamu lakukan diantaranya yaitu tarik tunai, setor tunai, dan transfer sesama bank atau antar bank. Tak hanya itu bebagai pembayaran pun bisa juga dilakukan via BRIlink.

Untuk transfer kamu cukup membawa kartu ATM atau uang tunai. Jika melalui  kartu ATM uang transfer akan di ambil dari uang di ATM kamu. Namun menurut pengalaman saya lebih enak menggunakan uang cash. Karena kita tinggal menyerahkan uang dan nomor rekening yang akan di transfer.  Berikut nya tinggal pemilik agen BRIlink yang akan memprosesnya melalui mesin ECD. Untuk biaya transfer pun sangat murah karena kita hanya perlu membayar Rp.3000 sebagai sharing fee.

Berikut cara agen BRIlink melakukan transfer antar bank dengan mesin ECD.

  1. Tekan tombol Menu di mesin ECD
  2. Pilih Mini ATM -> Enter
  3. Antar Bank -> Enter
  4. Kemudian Gesek kartu ->  Enter
  5. Pilih tabungan atau giro
  6. Masukkan kode bank
  7. Masukkan nomor rekening tujuan
  8. Masukkan jumlah uang yang akan di transfer
  9. Masukkan cust Ref Number/ bisa dilewati
  10. Masukkan PIN
  11. Konfirmasi jika telah benar tekan Enter dan tunggu laporan dari struk data transaksi

Artikel Terkait:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar