PENTING!! Ganti PIN ATM BNI Anda Tiap 3 Bulan Sekali
PENTING!! Ganti PIN ATM BNI Anda Tiap 3 Bulan Sekali

PENTING!! Ganti PIN ATM BNI Anda Tiap 3 Bulan Sekali

Ganti PIN ATM BNI anda setidak tidaknya 3 bulan sekali, hal ini bertujuan untuk menjaga kerahasiaan PIN ATM anda. Bukan tanpa alasan kenapa pihak bank BNI menganjurkan hal ini. Seperti yang kita tahu sebagaimana banyak diberitakan di media sosial, kejahatan perbankan dengan modus membobol PIN ATM semakin meningkat. Dengan anda rutin melakukan pergantian tersebut bisa  meminimalisir jebolnya PIN ATM anda oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Mengganti PIN ATM BNI tidaklah sulit dan tidak memerlukan waktu yang lama, anda hanya perlu mempersiapkan PIN baru yang terdiri dari 6 kombinasi angka. Jadi siapkan terlebih dahulu PIN baru tersebut sejak dari rumah.

Perlu di catat sebaiknya hindari membuat PIN ATM dengan menggunakan kombinasi tanggal bulan dan tahun lahir anda. Karena jenis PIN ini malah gampang ditebak, misalnya anda kehilangan dompet beserta isinya,,termasuk KTP dan Kartu ATM. Jika sudah begini dengan mudah PIN anda diketahui oleh pelaku.

Nah untuk itulah hindari menggunakan kombinasi tanggal lahir utuk nomor rekening anda. Bagi anda yang masih bingung Cara Mengganti PIN ATM BNI simak tutorialnya  berikut ini.

Cara Benar Mengganti PIN ATM BNI LAngsung dari Mesin ATM


Silahkan anda datang di tempat yang menyediakan mesin ATM BNI dengan membawa Kartu ATM dan 6 digit PIN baru yang telah disiapkan sebelumnya.

Pertama Silahkan masukan Kartu ATM BNI pada mesin ATM, masukan pada lubang/slot kartu yang ada.

Berikutnya anda akan dihadapkan pada pilhan bahasa. Langsung saja pilih "Bahasa Indonesia"
Silahkan ketik PIN ATM lama anda untuk masuk ke dalam menu utama.


Setelah layar menampilkan menu utama silahkan cari dan tekan tombol "Menu Lain".


Lanjutkan dengan tekan pada " Ganti PIN"
.

Kemudian anda akan diminta kembali memasukan PIN ATM BNI yang lama dan jika sudah yakin benar tekan pada"Tekan Jika Benar".
Nah selanjutnya anda diminta memasukan PIN yang baru, jika sudah yakin benar tekan pada" Setelah Selesei Tekan".
Langkah selanjutnya anda diminta kembali memasukan PIN yang baru.
Dan jika anda mengikuti tutorial ini dengan benar, maka pergantian PIN BNI telah berhasil dan silahkan ambil struk bukti ganti PIN dan terakir jangan lupa ambil kartu ATM anda.

Nah, mudah bukan Cara Mengganti PIN ATM BNI langsung dari Mesin. Selamat mencoba!!
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Bermimpilah setinggi langit dan jika kamu jatuh, níscaya kamu akan terjatuh diantara bintang-bintang.
Buka Komentar