Pingin Pengajuan Kartu Kreditmu Disetujui? Ikuti 6 Cara Berikut Ini
Pingin Pengajuan Kartu Kreditmu Disetujui? Ikuti 6 Cara Berikut Ini

Pingin Pengajuan Kartu Kreditmu Disetujui? Ikuti 6 Cara Berikut Ini

Kartu kredit. Dengar kata ini bagi sebagian orang bikin ngeri. Bagaimana  tidak, karena tak sedikit dari penggunanya justru terjebak dalam hutang yang semakin melilit. Akibatnya bukan menyelesaikan masalah tapi justru bikin masalah baru. Namun sebegitu ekstrim kah penggunaan kartu kredit ini? Sebenarnya tidak, jika saja pemakaiannya dapat bijaksana dalam mengatur penggunaan kartu kredit.

Ada banyak manfaat sebenarnya dari penggunaan kartu kredit. Yaitu sebagai alat pembayaran yang praktis, dapat mempermudah urusan perbankan, berbagai macam promo,  untuk modal usaha dan yang lainnya. Karena itu tidak ada salahnya bagi anda yang menginginkan untuk memiliki kartu kredit. Namun memang sih  tidak mudah untuk bisa memiliki kartu kredit. Ada berbagai syarat yang harus anda penuhi. Ya maklum pihak penerbit kan juga tidak mau sembarangan asal melolosan pemohon kartu, takutnya hanya bisa gesek kartu tanpa bisa bayar fihak kartu kredit bakalan bangkrut dong.



Berikut tips dan trik bagi anda yang ingin mengajukan kartu kredit agar segera dapat di terima sebagaimana dikutip dari moneysmart.id

1. Riwayat Perbankan Harus Bersih
Pastinya bank tidak akan begitu mudah meloloskan pengajuan kartu kredit mu. Terlebih dahulu biasanya bank akan menelusuri rekam jejak  terhadap namamu terkait  apakah kamu pernah menunggak kartu kredit,  kredit macet atau lainya dengan lansung melakukan pengecekan melalui informasi Debitur ( iDeb) SLIK dari bank Indonesia.

2. Apakah Pekerjaanmu Telah Memenuhi Standar Atau Belum
Jabatan atau gajimu setiap bulan menjadi pertimbangan fihak bank untuk meloloskan pengajuan kartu kredit mu. Jadi jika saat ini gajimu masih dibawah 3 juta atau masih jadi karyawan magang simpan dulu keinginan untuk memiliki kartu kredit. Karena pengajuan kartu kredit akan lebih cepat diterima jika kamu telah memiliki jabatan tinggi atau gaji diatas 3 juta. Tahu kan alasannya? Yaitu fihak bank tidak ingin rugi karena kamu tidak bisa membayar tuggakan kartu kredit.

3. Alamat Rumah Sesuai dengan KTP
Usahakan untuk menjelaskan diri anda sejelas - jelasnya termasuk alamat rumah. Jangan karena ingin segera di terima pengajuanmu memiliki kartu kredit alamat yang kamu berikan tidak sesuai KTP mu. Karena dari rumah fihak bank bisa menilai apakah nantinya kamu sanggup membayar atau cuma bisa ambil kartu kredit saja.

4. Pilih Bank Yang Sama Dengan Rekening payroll Atau Penerimaan Gaji Bulanan Anda
Hal ini tentu mempermudah fihak bank untuk melihat gajimu perbulan. Selain berbagai transaksi lain yang kamu lakukan. Atau bisa juga kamu memilih bank yang sama dengan jenis kartu kredit yang ingin kamu gunakan. Dengan begitu bank akan lebih percaya melihat setiap transaksi yang jelas bisa terbaca dan lagi biasanya setiap bank akan lebih mengutamakan nasabahnya. Namun untuk lebih meyakinkan pastikan saldomu beradabpada posisi aman di 3 bulan terakhir.

5. Lengkapi Persyaratan Dengan Besar
Kesalahan saat mengisi formulir bisa saja menjadi pertimbangan bank untuk menangguhkan permohonan mu mengajukan kartu kredit. Karena itu  cek dannteliti lagi syarat dan berbagai keperluan lainnya sebelum mendatangi bank yang bersangkutan untuk melakukan pengajuan. Selain itu beritahu kepada semua fihak yang terkait dengan pengajuan kartu kredit mu  di emergency contact,  agar nantinya saat dihubungi fihak bank dapat menjawab dengan baik. Hal ini tentu sangat menentukan keberhasilan di terima atau di tolak pengajuan kartu kredit mu.

6.  Pilih Tempat Pengajuan Paling Tepat
Cara paling mudah adalah di mal, dimana biasanya banyak marketing dari penyedia kartu kredit mencari konsumen. Biasanya di tempat ini kamu tidak diharuskan menunjukkan slip gaji. Jadi tidak harus ribet kan, jadi sekiranya kamu memang mampu bisa langsung mengajukan pengajuan kredit. Selain itu bisa juga kamu mengajukan di tempat di mana kamu tinggal. Karena di sini bank akan lebih mudah mensurvey seberapa sanggup kemampuan mu memiliki kartu kredit.

Ok gampang bukan? Yang jelas intinya jika nanti sudah diterima pengajuan kartu kredit mu gunakan sebaik- baiknya dimana kamu harus bisa membedakan mana keinginan mana kebutuhan. Jika kamu bisa memilah itu pasti kamu bakalan untung kok memiliki kartu kredit
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Bermimpilah setinggi langit dan jika kamu jatuh, níscaya kamu akan terjatuh diantara bintang-bintang.
Buka Komentar