Skip to main content
KEPITINGONLINE

follow us

Tips Buat Cewek Yang Akan Berkendara Mobil Sendiri

Hai sis bentar lagi hari raya, udah persiapan mudik belum?Untuk lebih menjaga keselamatan kamu saat mudik alangkah baiknya menggunakan jenis kendaraan umum, karena bisa menghemat energi kamu karena tidak harus nonstop di belakang kemudi.

Selain itu kamu pun bisa tetap tenang selama dalam perjalanan karena tidak harus ikut berfikir  jika sewaktu - waktu terjadi masalah dengan mobilmu. Namun memang setiap pilihan ada untung ruginya.

Sebagaimana kita tahu yang namanya hari raya, mobilitas kan sangat padat dimana biasanya kita melakukan silaturahmi dengan sanak saudara. Nah disini pastinya kendaraan pribadi dibutuhkan. Dengan alasan itu mungkin sista punya keinginan untuk mudik dengan kendaraan pribadi? Bisa kok, yang penting sebelum melakukan perjalanan jauh sendirian kamu harus memperhatikan beberapa hal berikut maka di jamin perjalanan mudik mu nggak seseram apa yang kamu bayangkan.


Berikut beberapa hal yang harus cewek lakukan ketika berkendara sendirian dengan mobil. Seperti dikutip dari mobil.123.com

  • Sebelum melakukan perjalanan sebaiknya cek dulu kendaraan anda, seperti ban, BBM, rem berikut radiator, lampu mobil dan lainnya.
  • Jangan melakukan perjalanan di malam hari karena hal tersebut dapat meningkatkan resiko tindak kriminal.
  • Beritahu rute perjalanan kamu, agar nantinya bila terjadi apa - apa keluarga dapat mudah mencari informasi. Untuk lebih aman cari rute yang biasa dilewati patroli Polisi.
  • Pastikan anda selalu mengunci pintu mobil. Baik saat berkendara maupun ketika kamu berhenti di suatu tempat. Hal tersebut dapat memperkecil kesempatan orang jahat menjahili mobilmu.
  • Jika kamu mendengarkan musik, sebaiknya jangan setel dengan volume keras hal tersebut agar kamu masih bisa mendengarkan suara di sekitar mobil kamu.
  • Jika ada yang ingin menumpang, sebaik nya abaikan saja karena bisa jadi itu trik dari orang yang berniat buruk.
  • Saat terasa ban mobil anda tiba - tiba kempes apalagi di tempat sepi. Usahakan terus melaju sampai kamu dapati pos Polisi.
  • Jangan lupa membawa berbagai peralatan darurat seperti dongkrak, obeng, dan segitiga pengaman.
  • Bawa handphone sekaligus power bank. Namun untuk menghindari hal yang tidak diinginkan jangan selalu memankan handphone kamu selama dalam perjalanan.
  • Siapkan makanan dan minuman secukupnya. Terutama makanan kering yang bisa awet dan tahan lama.
  • Jika dirasa lelah dan mengantuk segera cari rest area resmi.
Gimana artikel tersebut membantu tidak, selamat mudik....


You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar