Tips Jitu Sukses Jadi Karyawan Baru

watch_later Monday, 25 June 2018
Bekerja di sebuah perusahaan merupakan impian bagi sebagian orang. Namun untuk bisa bekerja di sebuah perusahaan, tentu membutuhkan usaha yang besar, karena pastinya sainganyapun tidak sedikit. Oleh karenanya ketika kalian sudah diterima di perusahaan tersebut haruslah mengeluarkan segala kemampuan agar kalian bisa bertahan lama di perusahaan tersebut.

Untuk memulai masuk kerja di perusahaan baru tentunya butuh kesiapan mental yang cukup bagus. Karena kalian akan mendapati suasana baru, relasi kerja baru, dan juga pastinya atasan baru. Maka manfaatkan hari pertama masuk kerja dengan sebaik mungkin, karena hari hari pertama ditempat kerja tersebut akan menentukan kelanjutan kinerja kalian di kemudian hari. Jika kalian tidak hati-hati maka bukan tidak mungkin akan mengalami kegagalan  sehingga tidak lolos dalam masa percobaan.

Perlu diketahui masa pelatihan atau masa percobaan kerja ada banyak aspek yang dinilai, tidak hanya mencakup kinerjanya saja. Melainkan juga kemampuan lainya seperti kemampuan bersosialisasi, bekerja sama, daya juang, kepemimpinan, komunikasi dalam tim dan kesigapan dalam bekerja.

Gambar via Liputan6.com
Oleh karena itulah diperlukan beberapa Tips jitu agar kalian bisa sukses jadi karyawan baru

Kedisiplinan

Yang pertama dan wajib kalian perhatikan adalah tentang kedisiplinan. Bisa dimulai dari jadwal kedatangan di kantor. Usahanlah kalian datang lebih awal sebelum jam kantor ditentukan. Hal ini bukan semata-mata untuk mendapatkan penilaian positif, namun berangkat lebih pagi akan memberikan kalian lebih banyak waktu untuk menyiapkan tugas harian.

Pengerjaan Tugas

Ketika kalian diberikan tugas oleh atasan maka usahakanlah mengerjakan dengan sebaik-baiknya. Kerjakanlah sesuai dengan intruksi atasan lakukan dengan cermat dan tepat. Karena ketepatan dalam mengerjakan tugas-tugas tersebut akan memberikan kalian impresi yang baik dan membuat diri semakin terbiasa dengan tugas keseharian di kantor baru.

Semangat Untuk Belajar

Jangan pernah merasa gengsi, ketika kalian merasa kesulitan dengan siatem kerja di perusahaan baru jangan ragu untuk bertanya kepada atasan atau senior ditempat kerja baru tersebut. Meskipun mungkin perusahan tersebut bergerak dibidang yang sma dengan perusahaan lama kalian. Namun pastinya budaya kerja dan sistem kerja di dalamnya akan berbeda. Sehingga bisa saja kalian akan mengalami sedikit kesulitan.

Ramah dan Selalu Terbuka

Agar kalian bisa disenangi karyawan lainya. Selalu bersikaplah ramah dam selalu terbuka. Sapalah terlebih dahulu rekan karyawan lainya, jangan menunggu untuk disapa duluan.

Tekankanlah Selalu Nilai Positif

Dan yang terakir selalu tekankanlah nilai posotif. Bisa dimulai dari selalu jujur,  tidak egois, selalu menerima segala kritik dan saran baik dari atasan maupun rekan kerja lainya, selalu taat dengan tata-tertib perusahaan. Jika semua tips diatas bisa kalian lakukan maka bukan tidak mungkin kalian akan mendapatkan prestasi yang baik diperusahaan baru, yang pada akirnya akan mengantarkan kalian menuju kesuksesan dengan naik jabatan yang lebih tinggi 
Chalista Lina Ramadhani

adalah seorang bloger pemula yang ingin belajar lebih jauh tentang blog,selalu bermimpi memiliki hasil karya yang selalu di kenang sepanjang zaman dan bermanfaat bagi orang banyak.

Berkomentarlah dengan sopan.
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan local_parking parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.