Tips Sederhana Membersihkan Rumah Bagi Kamu si Pemalas!

watch_later Friday, June 29
Membersihkan rumah terkadang malas dilakukan, apalagi buat mereka yang masih hidup sendirian. Kebanyakan orang lebih memilih tidur dari pada membersihkan rumahnya sendiri. Memang tidak bisa dipungkiri tugas menyapu, mengepel, mencuci, memang sesuatu hal yang menjenuhkan untuk dilakukan. Namun perlu kamu catat, jika kamu terus malas-malasan dan tidak segera mengerjakanya maka semakin hari malah kian menumpuk dan rumah semakin berantakan. Kalau sudah begini rumah menjadi tidak nyamam ditinggali .

Sebenarnya menjaga kondisi rumah agar selalu rapi dan bersih tidaklah sesulit yang dibayangkan. Asalkan kamu rutin melakukanya tiap hari, maka akan terbiasa melakukanya. Dan berikut ini Tips Sederhana Buat Pemalas Agar Mau Membersihkan Rumah.

Jangan Menunggu Hingga Banyak Perabot Yang Kotor

Kebanyakan orang akan merasa tambah malas jika melihat perabot berserakan dan kotor, belum juga dibersihkan biasanya sudah malas duluan. Misalnya piring kotor menumpuk sampai berpuluh2, atau perkakas lainya berserakan di mana-mana pasti malas untuk membersihkanya.

Maka biasakan untuk membersihkanya sebelum semuanya menumpuk-numpuk. Karena akan terasa lebih ringan dan pastinya tidak memakan waktu yang lama untuk membersihkanya.

Gunakanlah Timer Untuk Membersihkan Rumah

Dalam waktu satu hari luangkanlah setidak-tidaknya 1 jam waktumu untuk membersihkan rumah. Buatlah alarm yang mengatur pembagian tugas dalam waktu 1 jam tersebut. Misalnya gunakan 15 menit jam pertama untuk membersihkan ruang tamu(menyapu, mengepel jika diperlukan), 10 menit membersihkan kamar mandi ( toilet, dinding, dan lantai) 10 menit mencuci piring dan sebagainya. Atur waktu satu jam tersebut sesuai dengan kebutuhan.

Melakukan Dua Hal Sekaligus

Ada pepatah yang mengatakan sambil menyelam minum air, nah kamu juga bisa kok memanfaatkan pepatah tersebut buat cara membersihkan rumah. Misalnya sambil memasak kamu bisa sambil membersihkan lemari es dari sayuran yang sudah membusuk atau kotoran lainya, atau juga sambil menunggu masakan matang bisa nyicil beresin dapur. Apapun selama bisa dikerjakan sekaligus, usahakanlah untuk melalukanya. Maka akan lebih menghemat waktu, dan kamu pun jadi terbiasa dalam membereskan dan membersihkan rumah.

Biasakan Cuci Pakaian Setiap Hari

Mencuci pakaian tiap hari jelas lebih ringan dari pada mencuci pakaian hanya di akir pekan. Sebab baju tidak menumpuk terlalu banyak. Sehingga mencuci pun lebih cepat. Bayangkan saja jika kamu hanya mencuci di akhir pekan pastinya baju kotor menumpuk gak karuan banyaknya. Dari pada akir pekan buat nyuci dan bersih-bersih mendingan buat bersantai ria, pasti terasa nikmat kan. Selamat mencoba.
Chalista Lina Ramadhani

adalah seorang bloger pemula yang ingin belajar lebih jauh tentang blog,selalu bermimpi memiliki hasil karya yang selalu di kenang sepanjang zaman dan bermanfaat bagi orang banyak.

Berkomentarlah dengan sopan.
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan local_parking parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.