Begini lho, Cara Melakukan Pembayaran Kartu Kredit BRI Dengan ATM BCA
Begini lho, Cara Melakukan Pembayaran Kartu Kredit BRI Dengan ATM BCA

Begini lho, Cara Melakukan Pembayaran Kartu Kredit BRI Dengan ATM BCA

Tidak hanya sekedar mengikuti tren, namun kepemilikan kartu kredit sudah jadi kebutuhan penting bagi sebagian masyarakat.  Hal ini bukan tanpa alasan, sebab pengguna kartu kredit dimudahkan melakukan transaksi tanpa harus membawa uang tunai kemana - mana, selain itu pengaruh dari teknologi membuat perubahan pada pola hidup masyarakat terutama di daerah perkotaan . Berbagai promo menarik pun tak luput jadi alasan kenapa banyak orang menggunakan kartu kredit.

Sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia BRI juga menghadirkan kartu kredit tentunya dengan pilihan limit yang berbeda atau sesuai dengan kemampuan anda. Bahkan sudah jadi rahasia umum jika kartu kredit BRI banyak diburu para pemula pengguna kartu kredit. Bunga ringan dan pengajuan yang mudah jadi alasan kenapa kartu kredit ini dipilih.

Untuk urusan pembayaran,  BRI juga memberikan kemudahan bagi setiap pemegang kartu kredit.   Bekerjasama dengan jaringan ATM Prima dan jaringan ATM bersama, pembayaran kartu kredit BRI tentu semakin mudah karena pembayaran bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun.



Tak terkecuali dengan anda yang saat ini menggunakan ATM BCA, tetap bisa melakukan pembayaran tagihan kartu kredit dengan menggunakan ATM PRIMA BCA.
Adapun caranya anda bisa menggunakan salah satu dari dua pilihan menu pada Mesin ATM yaitu menu "PEMBAYARAN" atau menu "TRANSFER".

Menggunakan Menu Pembayaran pada ATM

Cara yang pertama anda bisa menggunakan menu Pembayaran yang ada di Mesin ATM BCA, adapun langkah-langkahnya sebagai berikut,
➤Masukan Kartu ATM BCA anda pada mesin ATM
➤Pilih bahasa dan masukan PIN
➤Selanjutnya silakan pili menu PEMBAYARAN lanjutkan dengan pilih KARTU KREDIT
➤Pilih nama bank penerbit kartu kredit anda
➤Masukan nomor kartu kedit dan seterusnya.

Namun yang perlu diperhatikan saat anda menggunakan menu "PEMBAYARAN" di ATM BCA untuk bayar tagihan kartu kredit BRI maka pembayaran tersebut akan terpending selama 2-3 hari, artinya pembayaran anda tidak bisa langsung diterima dan harus menunggu kurun waktu tersebut. Hal ini dikarenakan ATM yang anda gunakan untuk melakukan pembayaran berbeda dengan bank penerbit kartu kredit. Karena alasan itula mengapa pihak bank sering kali menyarankan agar pembayaran kartu kredit dilakukan jauh hari sebelum tanggal jatuh tempo.

Menggunakan Menu TRANSFER Pada Mesin ATM

Cara yang kedua adalah dengan menggunakan menu TRANSFER, yang ada di Mesin ATM BCA. Berbeda dengan menggunakan menu Pembayaran yang mana pembayaran tagihan kartu kredit harus terpending 2-3 hari kerja. Dengan menggunakan menu TRANSFER transaksi pembayaran kartu kredit bisa diproses secara real time artinya pembayaran dapat diterima saat itu juga.
  • Masukkan kartu ATM BCA ( PRIMA ) berikut PIN
  • Tekan menu Transfer
  • Tekan menu ke rekening bank lain
  • Masukkan kode bank ( kode bank BRI adalah 002)
  • Masukkan uang yang akan anda bayarkan
  • Masukkan nomor kartu kredit BRI anda
  • Pilih sumber dana bisa dari Giro atau Tabungan
  • Muncul konfirmasi pembayaran. Teliti sekali lagi bila sudah benar tekan tombol "ya " atau " benar"
  • Masukkan PIN sekali lagi
  • Transaksi berhasil
Demikian tadi tentang Cara Melakukan Pembayaran Kartu Kredit BRI Dengan ATM BCA. Semoga bermanfaat. Salam Jabat Erat.
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Bermimpilah setinggi langit dan jika kamu jatuh, níscaya kamu akan terjatuh diantara bintang-bintang.
Buka Komentar