Skip to main content
KEPITINGONLINE

follow us

Cara Daftar Internet Banking BNI, Aktifasi dan Penggunaanya

BNI internet banking merupakan sebuah layanan berbasis online yang diluncurkan oleh bank BNI. Yang mana dengan  layanan ini setiap nasabah dapat dengan mudah melakukan berbagai transaksi non-tunai seperti halnya transfer, cek mutasi, bayar tagihan, serta masih banyak lagi lainya.

Hanya dengan berbekal smartphone nasabah dapat melakukan transaksi perbankan tanpa harus datang di mesin ATM maupun kantor cabang. Tentu hal ini sangat mempermudah para nasabah, karena transaksi dapat dilakukan kapanpun dan dimanapun selama masih ada jaringan internet.

Namun sebelum bisa memanfaatkan produk ini nasabah wajib mendaftar terlebih dahulu dengan datang langsung di kantor cabang BNI ataupun juga bisa mendaftar lewat mesin ATM BNI.

Cara Daftar BNI Internet Banking di Kantor Cabang

Cara yang pertama adalah dengan mendaftar langsung di kantor cabang BNI dengan membawa dan mempersiapkan persyaratan sebagai berikut,
  • Kartu Identitas diri E-KTP
  • Buku tabungan
  • Nomor telepon aktif
  • Dan alamat email yang falit dan aktif
Proses pendaftaran tersebut akan dilayani pada bagian custumer servis. Anda tinggal mengikuti tiap arahan dari petugas sampai prosesnya selesei. Selanjutnya anda akan mendapatkan struk yang berisi User Id untuk proses aktivasi di situs resmi BNI.

Mendaftar Internet Banking BNI Lewat Mesin ATM

Cara yang kedua anda bisa mendaftar lewat mesin ATM BNI. Caranya pun terbilang cukup gampang.
  • Seperti biasa masukan kartu ATM pada slot yang tersedia.
  • Lanjutkan dengan pilih bahasa "Indonesia" setelah itu masukan PIN.
  • Selanjutnya pilih menu "REGISTRASI E-CHANNEL".
  • Lanjutkan dengan pilih Pada menu "BNI Internet Banking"
  • Selanjutnya " Jika layar menampilkan pertanyaan "Anda akan melakukan registrasi Internet Banking BNI" maka langsung saja pilih "Setuju".
  • Silahkan masukan pin registrasi Internet banking (6 digit angka) jika sudah maka tekan pada " Benar".
  • Masukan kembali lagi Pin Internet Banking dan jika yakin sudah benat pilih pada "Benar".
  • Tunggu beberapa saat maka mesin ATM akan mengeluarkan struk registrasi internet banking berhasil, dan selamat anda sudah terdaftar pada layanan tersebut. Selanjutnya anda harus aktivasi kembali BNI Internet Banking di situs resmi BNI, silahkan kunjungi www.bni.co.id

Cara Aktifasi Internet Banking BNI

Perhatikan, anda wajib melakukan aktifasi Internet Banking ini. Jika anda tidak melakukanya maka anda tidak bisa mengakses dan menggunakan layanan tersebut.

➤Silahkan kunjungi situs resmi BNI yaitu www.bni.co.id
➤Kemudian pilih pada e-banking
➤Lanjutkan dengan pilih menu " Personal Login"
➤Maka anda akan dibawa masuk pada halaman seperti gambar di bawah ini,

➤Pada halaman tersebut silahkan langsung mengklik pada "klik disini",secara otomatis anda akan diarahkan pada halaman baru untuk aktivasi penguna baru/reset.
➤Selanjutnya silahkan isi semua kolom yang tersedia dengan benar sesuai dengan yang tercantum pada struk ATM, kemudian anda akan diminta untuk verifikasi nomor telepone yang sudah terdaftar di BNI.
➤Selanjutnya silahkan buka SMS yang masuk di nomor tersebut yang berisi One Time Password(OTP).
➤Silahkan masukan OTP tersebut pada website. Perhatikan harap hati-hati dalam memasukan OTP karena jika anda salah dalam memasukan OTP maka secara otomatis proses aktifasi akan dihentikan oleh sistem.
➤Lanjut dengan memasukan pasword yang baru, pada tahap ini anda akan diminta memasukan pasword sebanyak 2x.
➤Selanjutnya jika input pasword selesai maka anda akan ditunjukan User ID nomor ponsel serta alamat email yang tersimpan di data BNI.
➤Pada halaman baru anda akan dihadapkan pada pilihan, apakah anda ingin menggunakan mobile browser (jika anda melakukan aktifasi dari handphone). Anda bisa menghilangkan centang jika tidak setuju dengan perintah tersebut.
➤Jika semua sudah lanjutkan dengan klik pada tombol "Proses".

Saat pertama kali melakukan aktivasi maka secara otomatis Anda akan dihubungkan dengan BNI m-Secure untuk otorisasi finansial. Jika Anda tidak setuju dengan metode otorisasi ini, Anda bisa ke kantor cabang BNI terdekat untuk mengubah pilihan metode otoritas.

Hal-Hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Penggunaan BNI Internet Banking

Untuk mencegah hal yang tidak diinginkan, Berikut beberapa tips aman saat menggunakan layanan BNI Internet Banking
  • Pastikan anda hanya masuk melalui situs resmi BNI  yaitu www.bni.co.id
  • Sebaiknya anda mengetik sendiri alamat situs tersebut pada browser, hindari mengklik link yang mengarahkan pada situs.
  • Anda bisa menghubungi BNI Call di nomor 1500046 jika terjadi suatu kejanggalan-kejanggalan pada situs, misal halaman transaksi berbeda dengan tampilan biasanya.
  • Jangan mengakses halaman akun BNI Internet Banking melalui fasilitas umum, misalnya anda menggunakan wify di tempat-tempat umum.
  • Jaga kerahasiaan pasword dan juga User ID BNI anda.
Bagaimana mudah bukan Cara Daftar dan Aktifasi Internet Banking BNI?? Segera daftarkan diri anda pada layanan tersebut dan nikmati berbagai kemudahan dalam bertransaksi. Agar tiap transaksi berjalan lancar dan aman, pastikan anda selalu mengikuti setiap petunjuk yang berkaitan dengan layanan ini.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar