Tanya: Tidak Bawa Buku Rekening Apakah Bisa Transfer Uang Di BRI?
Tanya: Tidak Bawa Buku Rekening Apakah Bisa Transfer Uang Di BRI?

Tanya: Tidak Bawa Buku Rekening Apakah Bisa Transfer Uang Di BRI?

Ada berbagai cara yang bisa digunakan untuk melakukan transfer uang. Bisa melalui ATM, SMS banking, Internet banking, atau BRIlink. Namun ternyata masih ada pula yang lebih suka melakukan transfer dengan datang langsung ke bank yang bersangkutan.

Yang jadi pertanyaan apakah melakukan transfer dengan datang langsung ke teller bank diharuskan membawa buku rekening?
Seperti kita tahu untuk melakukan transfer semisal di ATM BRI, kita kan harus membawa kartu ATM?

Jawabannya TIDAK,   karena anda akan tetap dilayani meskipun tidak membawa buku rekening, bahkan meski bukan nasabah dari bank BRI sekalipun anda tetap bisa melakukan transfer via teller. Caranya  cukup tulis laporan pada slip transfer yang telah disiapkan oleh fihak bank. Selanjutnya anda tinggal mengisi nomor rekening, nama penerima, dan besaran uang yang akan di transfer, setelah itu beri tanda tangan.  Berikutnya tinggal serahkan uang sejumlah yang anda tulis. Untuk biaya transfer biasanya pihak bank  memberikan biaya sebesar 5 ribu.


Namun bagi anda yang tidak punya uang cash, dan ingin melakukan transfer, bisa membawa serta buku tabungan( tentunya dengan saldo yang mencukupi untuk  melakukan transfer).

Tapi bagaimana jika saldo di tabungan masih banyak namun buku tabungan hilang? Apakah bisa menggunakan foto copy buku tabungan?
Sayangnya hal tersebut tidak bisa dilakukan.  Jadi saat anda kehilangan buku tabungan maka yang harus dilakukan yaitu dengan  meminta pada petugas bank agar dibuatkan buku tabungan baru. Untuk penggantian biaya buku baru biasanya 25 ribu.

Demikian ulasan tentang melakukan transfer tanpa buku rekening. Semoga bermanfaat.
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Bermimpilah setinggi langit dan jika kamu jatuh, níscaya kamu akan terjatuh diantara bintang-bintang.
Buka Komentar