Cara Mudah Transfer Uang Lewat Mobile Banking BCA
Cara Mudah Transfer Uang Lewat Mobile Banking BCA

Cara Mudah Transfer Uang Lewat Mobile Banking BCA


Saat ini transfer uang tidak hanya bisa dilakukan lewat mesin ATM saja. Ada cara lainya yang lebih mudah yang bisa anda lakukan tanpa harus datang di Mesin ATM. Hampir semua bank yang ada saat ini telah mengembangkan sistem perbankan secara online dengan disediakanya berbagai layanan yang bisa diakses dengan mudah melalui smartphone anda. Salah satu layanan tersebut adalah Mobile Banking. Dengan layanan Mobile Banking nasabah dapat dengan mudah melakukan berbagai transaksi non tunai hanya dengan menggunakan ponsel, salah satunya adalah transfer uang.

Tentu hal ini sangat memudahkan nasabah karena mereka tidak harus datang di kantor cabang ataupun mesin ATM hanya untuk melakukan transfer uang. Dan sebagai bank terbesar di Indonesia BCA pun telah menyediakan layanan tersebut.

BCA Mobile merupakan layanan yang berbasis online dimana nasabah dapat mengaksesnya selama 24 jam penuh. Dengan layanan tersebut nasabah dapat dengan mudah melakukan berbagai macam transaksi  finansial non tunai selama masih terhubung dengan koneksi internet. Namun untuk
bisa menggunakan layanan ini nasabah harus mendaftarkan rekeningnya terlebih dahulu pada layanan Mobil Banking. Caranya dengan mendatangi kantor cabang BCA terdekat, bawa Kartu Identitas Diri/KTP, buku tabungan, dan Smartphone.

Cara Registrasi dan Aktivasi Mobile Banking BCA di Kantor Cabang

Registrasi dan aktivasi mobile banking dapat mudah dilakukan dengan datang langsung di kantor cabang BCA terdekat. Silahkan datang berkunjung di kantor cabang BCA dengan membawa beberapa persyaratan yang telah kami uraikan di atas.

Berikutnya jika telah sampai di bank silahkan ambil antrian pada bagian Custumer Service  dan jelaskan perihal maksut kedatangan anda yaitu hendak mengaktifkan layanan Mobile Banking BCA. Selanjutnya anda tinggal mengikuti setiap panduan petugas Custumer Service. Biasanya petugas Cs BCA juga akan meminta anda untuk mendownload dan menginstall aplikasi BCA Mobile di playstore untuk pengguna android dan untuk pengguna IOS bisa di download di AppStore. Tidak usah bingung karena petugas Custumer Servis akan memandu anda sampai proses registrasi berhasil.

Cara Mendaftarkan Nomor Rekening Untuk Transfer

Proses aktivasi mobil banking BcA tidaklah lama sekitar 30 menit selesei, dan mobile banking BCA pun sudah bisa digunakan. Lalu bagaimana cara menggunankanya untuk transfer sejumlah uang ke rekening lainya?? Nah berikut ini akan kami jelaskan langkah langkahnya.

Sebelum melakukan transaksi transfer, biasanya anda akan diminta terlebih dahulu untuk mendaftarkan nomor rekening tujuan

  • Silahkan buka dan login aplikasi BCA Mobile yang telah terinstall di smartphone anda.Setelah aplikasi terbuka dari menu utama silahkan cari dan tekan pada menu "m Transfer".
  • Berikutnya menu halaman baru akan terbuka, perhatikan pada menu daftar transfer, terdapat dua pilihan daftar transfer yaitu "Antar Rekening" dan "Antar Bank''. Untuk yang hendak mendaftarkan rekening penerima dana sesama BCA, anda bisa mendaftarkan 3 rekening sekaligus, dan untuk pendaftaran  penerima dana antar bank, anda hanya bisa mendaftarkan 1 nomor rekening saja. 
  • Selanjutnya jika anda sudah memasukan nomor rekening penerima silahkan tap pada"send" untuk mendaftarkan nomor rekening penerima. Harap perhatikan saat anda melakukan langkah ini pastikan anda memiliki pulsa yang cukup di smartphone. Karena setelah anda tekan send maka secara otomatis ponsel anda akan mengirimkan SMS ke bank BCA, untuk mendaftarkan nomor rekeing tersebut. Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp. 1500 setiap SMS nya, yang akan dipotong langsung dari pulsa pada nomor telepone yng sudah terdaftar pada layanan.
  • Selanjutnya konfirmasi nama penerima dana transfer sesuai dengan data penerima transfer yang akan muncul setelah SMS berhasil terkirim.Yang perlu diperhatikan, pastikan lampu indikator yang ada di bagian pojok kanan atas berwarna hijau. Hal tersebut menandakan bahwa sinyal dalam keadaan stabil.
  • Sampai tahap ini jika anda mengikuti setiap prosedur yang kami jelaskan dengan benar, berarti anda telah selesai mendaftarkan nomor rekening untuk tujuan transfer. Lakukan langkah yang sama jika anda ingin transfer ke rekening lainya yang belum terdaftar di menu "daftar transfer''.

Kenapa harus mendaftarkan terlebih dahulu nomor rekening tujuan ke menu daftar transfer? sebab hal ini sudah menjadi prosedur dari layanan tersebut, jika anda belum menambahkan nomor rekening tujuan ke menu daftar transfer akan muncul pesan ''transfer list tidak ditemukan'' itu artinya kamu harus menambahkan dahulu rekening tujuan ke list tersebut baru  bisa melakukan transfer.

Pendaftaran nomor rekening ini hanya berlaku sekali artinya ketika anda ingin transfer ke nomor tersebut di lain hari anda tidak perlu mendaftarkanya lagi karena nomor rekening tersebut sudah tersimpan di menu daftar transfer.

Cara Tranfer Uang ke Sesama Rekening BCA Dari Mobile Banking


Setelah nomor rekening tujuan terdaftar pada menu "daftar transfer" anda pun sudah bisa melakukan transaksi transfer tunai.
  • Silahkan buka aplikasi BCA Mobile kemudian  silahkan pilih m BCA
  • Selanjutnya silahkan masukan User Id anda beserta Pasword
  • Maka halaman baru akan terbuka silahkan pilih dan tap pada ''m Transfer'' ➧ lanjutkan dengan memilih menu transfer ➧ ''Antar Rekening''.
  • Lanjutkan dengan memilih nomor rekening tujuan yang telah anda daftarkan sebelumnya, kemudian memasukan nominal uang yang akan ditransfer jika sudah kemudian silahkan pilih ''Send''.
  • Maka akan muncul konfirmasi data transfer, silahkan cek apakah semuanya sudah benar, dan jika sudah benar pilih ''OK''.
  • Dan terakir silahkan masukan PIN m BCA anda kemudian tap OK untuk melanjutkan transaksi. Transfer ke sesama rekening BCA lewat m Banking BCA tidak dikenakan biaya apapun/gratis.

Cara Transfer Antar Bank Lewat m Banking BCA

Untuk melakukan transfer uang antar bank, caranyapun hampir sama dengan langkah diatas. Pastikan terlebih dahulu nomor rekening penerima sudah anda daftarkan sebelumnya. Jika semua sudah anda lakukan selanjutnya tinggal  masuk ke menu ''mTransfer'' kemudian pilih ''Antar Bank'', lanjutkan dengan memilih nomor rekening tujuan yang telah anda daftarkan, kemudian masukan nominal uang yang akan ditransfer jika sudah kemudian silahkan pilih ''Send''.
Maka akan muncul konfirmasi data transfer, silahkan cek apakah semuanya sudah benar, dan jika sudah benar pilih ''OK''. Dan terakir silahkan masukan PIN mBCA anda kemudian tap OK untuk melanjutkan transaksi.

Jika ada yang belum jelas tentang Cara Transfer Lewat Mobile Banking BCA, sIlahkan anda tanyakan pada kolom komentar. Salam, Jabat Erat!!
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Bermimpilah setinggi langit dan jika kamu jatuh, níscaya kamu akan terjatuh diantara bintang-bintang.
Buka Komentar