Asuransi Pendidikan Untuk Anak, Ini manfaatnya
Asuransi Pendidikan Untuk Anak, Ini manfaatnya

Asuransi Pendidikan Untuk Anak, Ini manfaatnya



Memiliki anak merupakan anugrah yang terindah dari yang Maha Kuasa, karena tidak setiap orang bisa memiliki kesempatan untuk mendapatkannya. Karena itu sudah sepantasnya jika setiap orang tua menginginkan yang terbaik untuk anak - anaknya. Pun demikian dengan pendidikan banyak orang tua yang berlomba dalam memberikan pendidikan terbaik, mereka beranggapan semakin baik  fasilitas pendidikan yang di berikan maka kemampuan anak pun semakin meningkat  sehingga hal tersebut dapat mempermudah anak dalam menggapai impian mereka.

Namun sayangnya untuk mendapatkan fasilitas pendidikan semakin tahun semakin melambung harganya. Hal ini otomatis jadi PR bagi sebagian orang tua dimana di satu sisi mereka menginginkan pendidikan yang terbaik namun di sisi lain fasilitas pendidikan sulit dijangkau. 

Hal inilah yang akhirnya membuat para orang tua berfikir bagaimana cara menyekolahkan putra putri tercinta di sekolah impian namun  tidak sampai membuat perekonomian keluarga terpuruk. Ya melakukan investasi merupakan jawaban yang bisa anda lakukan. Salah satunya yaitu dengan mengikuti asuransi pendidikan. Jenis asuransi ini di rasa penting karena anda bisa menyimpan uang khusus yang  nantinya bisa digunakan untuk membiayai pendidikan anak.

Lalu apakah yang dimaksud dengan asuransi pendidikan ? Merupakan sebuah ikatan  perjanjian yang dilakukan oleh perusahaan asuransi dengan anda selaku orang tua. Dimana dalam perjanjian tersebut anda menyanggupi untuk membayar premi secara berkala kepada fihak asuransi.

Berikut jenis asuransi yang bisa anda pilih
  • Asuransi Unit Link

Merupakan jenis asuransi yang menggabungkan antara manfaat asuransi dan investasi. Di sini juga tersedia berbagai asuransi lain seperti penyakit kronis, income replacement dan lain sebagainya.  Bagaimana asuransi unit link mengelola dana pemegang polis sampai bisa digunakan untuk dana pendidikan yaitu dengan membelikan unit investasi, yang selanjutnya akan dikelola oleh manager investasi dalam berbagai bentuk seperti pasar uang, obligasi serta jenis investasi lainnya. Hasil dari investasi lah nantinya yang akan di gunakan untuk membayar asuransi serta biaya lain. Dan sisa dari berbagai tanggungan itulah yang akan di cairkan dalam bentuk dana pendidikan.

  • Asuransi Term Life dan Reksa Dana

Saat berfikir untuk memilih jenis asuransi ini maka anda harus mengerti jika ada pemisahan antara asuransi jiwa dan investasi. Perlindungan untuk ahli waris ( anak anda ) akan dilakukan dengan membeli asuransi murni ( term life ), sedang dana yang lain akan masuk ke reksadana. Yang jelas anda sebagai pemegang polis harus mampu mengurus investasi reksadana secara mandiri. Intinya  fahami terlebih dahulu sebeum mengajukan asuransi ini. Adapu keuntungan yang bisa anda dapatkan dari jenis asuransi ini adalah memberikan pertanggungan paling tinggi dengan nilai premi paling rendah. Kemudahan yang bisa anda dapatkan yaitu  bisa anda lakukan secara online dengan nilai investasi paling rendah yaitu Rp. 100.000.


Lalu seberapa pentingkah asuransi pendidikan untuk menjamin masa depan buah hati? Berikut beberapa manfaat yang bisa anda dapatkan dengan  mengikuti asuransi pendidikan.

  • Dapat melindungi dana pendidikan anak dari resiko yang tidak terduga. Misalkan sang pencari nafkah tiba - tiba meninggak atau mengalami kecacatan hingga tidak memungkinkan  untuk bekerja lagi maka uang pertanggungan dapat di ambil untuk biaya pendidikan atau di tabungkan .
  • Dengan memiliki asuransi pendidikan maka sudah ada jaminan terhadap pendidikan anak. Jadi di saat anak membutuhkan biaya untuk kuliah dana telah tersedia.
  • Saat pencari nafkah meninggal dunia tidak akan di bingungkan dengan biaya pendidikan. Terlebih menghadapi kuliah dimana biasanya membutuhkan biaya yang sangat besar.
  • Selain menjamin biaya pendidikan, asuransi ini bisa juga di gunakan saat anak masuk rumah sakit.
Yang jelas saat ingin membeli asuransi pendidikan usahakan untuk mencari informasi sedetail mungkin. Baca perjanjian yang tertulis dalam polis asuransi. Selain itu pertimbangkan waktu yang tepat kapan anda akan mulai membeli asuransi pendidikan. Namun lebih baik jika sedini mungkin atau saat anak anda masih kecil. Karena ada banyak keuntungan yang bisa anda dapatkan jika anda membeli asuransi saat anak - anak masih kecil diantaranya yaitu premi yang dibayarkan juga kecil. Jadi sudahkah anda memikirkan asuransi pendidikan mana yang akan anda ikuti?
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Bermimpilah setinggi langit dan jika kamu jatuh, níscaya kamu akan terjatuh diantara bintang-bintang.
Buka Komentar