Skip to main content
KEPITINGONLINE

follow us

Cara Ambil Uang Western Union Di Kantor Pegadaian Lengkap Dengan Persyaratanya

Mau ambil uang  kiriman lewat Western Union paling mudah dimana ya? Jawabannya  yang paling banyak tentu via kantor pos.  Hal ini karena kantor pos, menjadi salah satu badan usaha yang bekerjasama dengan Western Union. Namun begitu, ada juga lho tempat lain yang bisa di jadikan rujukan untuk mengambil uang. Diantaranya yaitu Indomaret, bank dan juga kantor pegadaian.

Namun dari berbagai referensi yang saya baca, mengambil uang kiriman WU via Indomaret agak susah dilakukan, bahkan kebanyakan orang justru gagal. Untuk itu saya sarankan mengambil uang via kantor pegadaian saja. Karena sudah banyak yang membuktikan mengambil uang kiriman WU mudah dilakukan, semudah anda mengambil uang via kantor pos.


Baca Juga : Begini Cara Isi Saldo Tcash Melalui Indomaret, Mudah dan Cepat Lho...

Berikut  Syarat Dan Cara Mengambil Uang Western Union Melalui Pegadaian:

Untuk mengambil uang via Western Union, ada beberapa dokumen yang harus dipersiapkan. Pastinya anda tidak ingin kan sudah jauh - jauh datang  ke kantor pegadaian terus kelupaan dengan dokumen yang diperlukan akhirnya mesti bolak - balik? untuk itu persiapan beberapa dokumen berikut ya!

  • Foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Foto Kopi Kartu Keluarga ( KK)
  • Surat Ijin Mengemudi atau SIM hal ini di gunakan untuk berjaga - jaga bila suatu saat di butuhkan

Setelah semua dokumen sudah di persiapkan maka segera anda bisa mendatangi kantor pegadaian untuk mengambil uang :

  • Cari kantor pegadaian yang ada di wilayah anda
  • Ambil blanko yang sudah di persiapkan lalu isi dengan data anda
  • Isi blanko tersebut dengan benar seperti nama, alamat, jumlah kiriman uang, dan juga identitas penerima ( Nama dan alamat sesuai dengan yang tertera di KTP maupun KK
  • Input nomor kontrol pengiriman uang atau MTCN di berkas tersebut
  • Selanjutnya serahkan blanko yang telah anda isi tersebut pada petugas
  • Silahkan tunggu beberapa saat, sampai proses validasi selesai selanjutnya anda akan dipanggil untuk tanda tangan di berkas yang sudah bermaterai 6000 maupun tandatangan di struk pengambilan uang
  • Dan bila semua proses anda lalui maka andapun berhak menerima uang dari kiriman WU  tentunya dengan potongan biaya 6000 untuk materai.

Nah mudah bukan. Jadi mulai saat ini anda tidak perlu bingung lagi untuk mengambil uang lewat Western Union. Terlebih jika rumah anda jauh dari kantor Pos dan adanya cuma kantor pegadaian saja.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar