Cara Mudah Beli Pulsa Lewat Internet Banking BRI
Cara Mudah Beli Pulsa Lewat Internet Banking BRI

Cara Mudah Beli Pulsa Lewat Internet Banking BRI

Advertisement


Membeli pulsa lewat layanan internet banking BRI sebenarnya sangatlah mudah. Anda hanya perlu melakukan beberapa langkah saja. Namun, tentu saja anda harus terlebih dahulu mengaktifkan layanan tersebut agar bisa menikmati berbagai fasilitas kemudahan didalamnya.

Fitur Internet Banking BRI menyediakan banyak sekali kemudahan dalam bertransaksi non-tunai semisal, bayar tagihan, transfer, hingga pembelian pulsa, dan tentu saja masih banyak lagi layanan lainya. Yang kesemuanya dapat dilakukan hanya dengan menggunakan komputer atau juga smartphone anda.

Nah, bagi anda yang saat ini masih bingung tentang cara menggunakan fitur  Internet Banking BRI kususnya layanan pembelian voucher pulsa telepon, berikut ini akan kami berikan panduanya. Namun sebelumnya ada baiknya anda memahami beberapa hal ini agar transaksi yang anda lakukan aman.

Tips Aman Bertransaksi Lewat Internet  Banking BRI


Ganti Pasword Internet Banking Anda Secara Berkala - Mengganti pasword secara berkala sangatlah penting dilakukan hal ini tentu saja sebagai antisipasi suatu tindak kejahatan cyber. Minimal lakukanlah pergantian setiap 3 bulan sekali. Buatlah kombinasi angka dan huruf yang rumit (huruf besar dan kecil). Dan perhatikan jangan pernah menyimpan pasword tersebut didalam smartphone untuk menghindari hal yang tidak diinginkan semisal smartphone anda hilang.

Pastikan Keamanan Data Perbankan Anda-Penting sekali untuk memastikan data perbankan anda tidak diketahui orang lain sekalipun itu adalah petugas bank. Harap perhatikan pihak bank tidak akan pernah meminta informasi terkait data perbankan anda dengan datang kerumah ataupun dengan telepon. Jika ada seseorang yang mengatas namakan bank dan meminta informasi data perbankan, dengan cara cara tertentu seperti penjelasan diatas anda perlu waspada.

Pastikan Transaksi Dengan Web Terkunci Aman-Pastikan anda hanya mengakses situs resmi web Bank BRI untuk Login pada layanan Internet Banking. Alamat situs resmi Bank BRI adalah https://ib.bri.co.id/. Kemudian jika anda sudah berhasil masuk pada situs web tersebut pastikan bahwa web tersebut ada tanda gembok yang terkunci. Tanda gembok yang terkunci ada pada bagian atas sebelah kiri. Hal ini akan menjaga informasi pribadi dan password aman dari gangguan cyber crime. Saat ini banyak mode duplikasi website untuk mencuri data nasabah bank. Ketidaktahuan sederhana ini dapat membuat Anda tertipu dan memasukkan data ke web palsu tersebut.

Pastikan Keluar Dari Akun Internet Banking Dengan Cara Yang Benar- Jika sudah log in ke rekening bank BRI anda, jangan pernah keluar tanpa melalui proses klik log out. Seringkali pengguna keluar dengan cara klik silang  langsung di pojok kanan atas. Hal tersebut sangat salah, sebab sistem browser bisa saja masih membaca Anda masih posisi log on sehingga rekap transaksi masih terekam dalam cache dan history browser, dan ini membuat data Anda mudah dicuri oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Cara menutup transaksi lewat internet Banking BRI yang benar dan aman adalah dengan cara klik  menu LOGOUT yang ada pada sisi atas sebelah kanan.

Cara Membeli Pulsa Lewat Layanan Internet Banking BRI Via Smartphone


Langkah pertama silahkan kunjungi situs BRI untuk log in di ib.bri.co.id.
Kemudian silahkan masukan UserIde berikut pasword dan kode validasi yang terdiri dari 4 kombinasi angka, lihat gambar.

Kemudian setelah masuk pada akun internet Banking anda, silahkan klik pada tanda garis berjajar tiga seperti gambar berikut ini.
  • Lanjutkan dengan pilih "PEMBELIAN (Voucher & Uang Elektronik)"
  • Maka anda akan dibawa pada beberapa pilihan menu pembelian, silahkan pilih pada ''Voucher Seluler''.
  • Selanjutnya akan muncul from data pembelian, silahkan isi semuanya dengan benar, mulai dari nomor rekening , nomor telepone, jenis voucher, dan nominal jumlah pembelian, disini kami mencontohkan pembelian pulsa Simpati sebesar 20.000, untuk pilihan lainya anda bisa tap pada tanda segitiga yang ada dipojok kanan tiap tiap from isian. Jika semua sudah yakin benar silahkan tap pada "Kirim".
  • Berikutnya halaman baru akan terbuka yang berisi tentang rincian transaksi anda, pastikan semuanya sudah benar, dan selanjutnya silahkan isikan pasword kemudian klik pada ''permintaan mToken''.
  • Selanjutnya anda akan dikirimi SMS dari IB BRI yang berisi PIN mTOKEN, silahkan masukan kode mToken yang ada di SMS tersebut pada from mToken di akun Internet Banking Anda. Dan jika sudah langsung saja tap pada ''Kirim''
  • Selanjutnya jika transaksi berhasil anda akan diberikan rincian konfirmasi transaksi pembelian voucher pulsa yang anda lakukan.
  • Dan yang terakir jika anda tidak ingin melanjutkan transaksi silahkan tutup akun internet banking anda dengan cara tap LOGOUT.
Demikian tentang Cara Membeli Pulsa Lewat Layanan Internet Banking BRI. Salam!!
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Bermimpilah setinggi langit dan jika kamu jatuh, níscaya kamu akan terjatuh diantara bintang-bintang.
Buka Komentar