Cara Tepat Memilih Asuransi Jiwa
Cara Tepat Memilih Asuransi Jiwa

Cara Tepat Memilih Asuransi Jiwa



Dalam fase kehidupan manusia tidak hanya di hadapkan pada sesuatu yang baik, namun sesuatu yang burukpun juga turut menghiasi perjalanan manusia. Untuk itu sebisa mungkin banyak orang yang mulai melakukan perencanaan - perencanaan dalam hidupnya. Hal tersebut semata demi menjaga kelangsungan hidup yang lebih baik. Pun demikian dengan asuransi jiwa. Banyaknya orang khawatir dengan yang terjadi esok membuat mereka  berbondong - bondong memiliki asuransi ini.

Tak salah memang, di tengah sulitnya ekonomi dengan kebutuhan yang semakin tinggi selalu ada perasaan was - was dan ketakutan jikalau suatu saat terjadi hal hal yang tidak diinginkan. Terlebih bagi anda selaku pencari nafkah. Keinginan memproteksi keluarga dari porak -porandanya ekonomi karena sesuatu hal seperti kecelakaan atau kematian  menjadi landasan untuk memilik asuransi jiwa. Namun beberapa dari Anda mungkin juga mengalami kesulitan mengenai bagaimana memilih asuransi jiwa yang tepat.
Berikut berbagai pertimbangan yang dapat Anda lakukan sebelum memilih asuransi jiwa untuk Anda dan keluarga.

Pahami Kebutuhan Anda

Sampai saat ini di Indonesia memang hanya terdapat 4 asuransi jiwa. Namun begitu tentu satu dengan lainnya punya kekurangan dan kelebihan untuk itu anda bisa browsing atau mencari tahu diantara ke empat tersebut manakah yang sesuai dengan kebutuhan anda. Pastinya anda tidak ingin kan justru kesulitan membayar atau setelah di jalani tidak sesuai keinginan. Karena itu usahakan menggali info sebanyak banyaknya sebelum memutuskan untuk bergabung.

Pilih Perusahaan Asuransi Terpercaya

Sekali lagi mencari informasi sebanyak - banyaknya sangat di perlukan, coba cari tahu lewat saudara, rekanan atau apapun yang sudah jadi nasabah di perusahaan asuransi tersebut. Dari sini anda dapat menimbang dan memutuskan perusahaan mana yang tepat untuk asuransi jiwa keluarga anda. Namun bisa juga  anda melihat dari daftar OJK atau Otoritas Jasa Keuangan di mana biasanya perusahaan yang telah terdaftar di OJK telah di jamin keamanannya.

Pelajari Dan Pahami Isi Polis

Memahami dan mengetahui isi polis sangat penting untuk anda keahui, karena jika tidak hal ini nantinya justru membuat anda kerepotan sendiri. Pasalnya banyak orang yang merasa di curangi oleh fihak perusahaan asuransi karena mereka tidak membaca secara jelas isi dari polis tersebut. Untuk itu fahami dan mengerti baik - baik apa yang tertulis di situ mulai manfaat dan segala yang di tanggung oleh asuransi.

Sesuikan Dengan Kondisi Keuangan Anda

Meskipun memiliki asuransi jiwa anda anggap penting namun sebisa mungkin usahakan untuk  menyesuaikan dengan kemampuan anda. Jangan sampai keinginan anda memproteksi kenyamanan keluarga anda di kemudian hari justru menyulitkan perekonomian anda saat ini. Seperti contohnya sudah menjadi nasabah di salah satu perusahaan asuransi jiwa namun tidak bisa membayar premi. Kalau begini bukannya untung justru anda malah buntung.

Proses Klaim

Sudah bayar rutin setiap bulan e begitu mengajukan klaim di tolak. Wiiih pastinya dongkol nggak ketulungan kan. Karena itu usahakan untuk mencari tahu bagaimana cara mengajukan klaim agar mudah di terima. Mencari info sebanyak - banyaknya terhadap perusahaan asuransi adalah jawaban yang tepat agar anda terhindar dari penolakan klaim dari perusahaan.

Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Bermimpilah setinggi langit dan jika kamu jatuh, níscaya kamu akan terjatuh diantara bintang-bintang.
Buka Komentar