Pingin Pengajuan KTA Cepat Disetujui Ikuti Tips Berikut
Pingin Pengajuan KTA Cepat Disetujui Ikuti Tips Berikut

Pingin Pengajuan KTA Cepat Disetujui Ikuti Tips Berikut

Advertisement


Kredit Tanpa Agunan atau ( KTA ) saat ini banyak diminati oleh setiap orang. Hal tersebut bukan tanpa alasan mengingat pengajuannya sangat cepat dan mudah. Ada banyak tempat yang bisa menjadi rujukan anda mengajukan KTA diantaranya yaitu bank, perusahaan multifinance serta perusahaan teknologi finansial.

Sesuai dengan namanya Kredit Tanpa Agunan maka tidak ada agunan atau syarat yang dibebankan pada calon peminjam uang. Hanya saja karena tidak menggunakan agunan maka bunga yang di bebankan tergolong tinggi.  Perlu di ketahui rata - rata bunga pinjaman tanpa agunan mematok biaya 1% perbulan atau 12%  pertahun. Bahkan di beberapa perusahaan finansial tehnologi beban bunga yang di patok lebih tinggi lagi yaitu 1% perhari atau 30% perbulan.

Bukan tanpa alasan kenapa KTA mematok bunga yang sangat tinggi, hal tersebut karena resiko yang harus di terima dari penyedia pinjaman atas tidak adanya jaminan atas pinjaman yang dilakukan.

Terlepas dari kekurangan dan kelebihan KTA, faktanya KTA merupakan magnet tersendiri bagi para peminjam uang yang ogah di pusingkan dengan agunan. Namun begitu jangan karena kepincut dengan kemudahan yang di tawarkan oleh Kredit Tanpa Agunan anda dengan mudah asal meminjam uang tanpa tahu untuk apa uang tersebut digunakan.  Setidaknya anda harus mempertimbangkan beberapa hal berikut :
  • Apa tujuan anda meminjam uang dari KTA
  • Pikirkan bagaimana cara membayar setiap bulannya
  • Hitung besaran cicilan yang harus anda bayar 
Setelah semuanya terprogram dan dapat di sesuaikan dengan kebutuhan anda setiap bulan maka  anda bisa mengambilnya KTA.

Namun sayangnya meski terlihat gampang karena tidak membutuhkan agunan namun faktanya tidak semudah itu mengajukan KTA ada beberapa hal yang harus anda penuhi.
  • Umur

Untuk mengajukan KTA syarat pertama yaitu harus berusia minimal 18 tahun. Jadi jika saat ini usia anda masih di bawah 18 jangan dulu meminjam KTA, pun demikian dengan batas maksimal. Pihak pemberi pinjaman memberi syarat usia yang tidak boleh melebihi 55 tahun, dimana saat 60 tahun pinjaman yang dilakukan harus lunas.

  • Penghasilan minimal

Di sini pihak pemberi pinjaman  tetap ingin mengetahui kemampuan anda dalam membayar cicilan. Karena itu kenapa anda harus menyerahkan data penghasilan anda. Jika minimal penghasilan anda sudah mencapai 3 juta maka anda bisa mengajukan KTA. Karena saat ini rata - rata produk KTA harus berpenghasilan minimal 3 juta. Namun begitu memang syarat minimal ini di dibedakan antara calon debitur yang beprofesi sebagai karyawan, pengusaha, atau profesional. Selain juga tempat tinggal.
  • Dokumen identitas

Syarat utama yang harus di penuhi yaitu dokumen identitas.  Jadi sebelum mengajukan Kredit Tanpa Agunan persiapkan beberapa dokumen seperti KTP, Paspor,  dan untuk beberapa penyedia pinjaman juga mewajibkan untuk membawa serta NPWP atau Nomor Pokok Wajib Pajak.
  • Dokumen penghasilan

Dokumen penghasilan juga di perlukan saat anda ingin mengajukan KTA.  Hal ini di butuhkan sebagai tolak ukur akan kemampuan anda dalam mengembalikan uang pinjaman. Yang di perlukan untuk memenuhi dokumen penghasilan yaitu slip gaji bulanan untuk karyawan dan rekening koran untuk peminjam swasta.
  • Memiliki kartu kredit
Agar pengajuan KTA anda cepat di setujui setidaknya anda harus memiliki kartu kredit. Hal ini di gunakan fihak pemberi pinjaman untuk melihat track record anda apakah selama menggunakan kartu baru sering telat membayar tagihan, atau bahkan sering overlimit kartu. Jadi jika track record anda baik dengan bukti kartu kredit tersebut maka kesempatan mendapatkan Kredit Tanpa Agunan semakin besar.
  • Reputasi kredit

Sebelum di setujui pengajuan KTA anda biasanya fihak bank atau pemberi pinjaman akan melihat  reputasi kartu kredit kamu. Apakah bermasalah atau tidak. Melalui BI cheking semua data mengenai kartu kredit anda akan di teliti. Jika data yang ada dalam kartu kredit anda bersih maka besar kemungkinan pengajuan anda akan di setujui.
  • Tempat tinggal

Untuk memastikan anda bertanggungjawab atas dana yang anda pinjam fihak bank meminta untuk menyertakan alamat anda yang asli ( tempat anda bermukim). Namun kebanyakan KTA hanya bisa anda jumpai di kota - kota besar saja.
  • Nomor telepon yang bisa dihubungi

Persyaratan terakhir yang harus anda penuhi yaitu. Harus memiliki nomor telepon rumah atau kantor. Jadi jika saat ini anda belum memiliki nomor telepon rumah, buruan pasang karena fihak bank tidak menerima telepon ponsel.
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Bermimpilah setinggi langit dan jika kamu jatuh, níscaya kamu akan terjatuh diantara bintang-bintang.
Buka Komentar