Cara Transfer Uang dari ATM Mandiri ke BCA
Cara Transfer Uang dari ATM Mandiri ke BCA

Cara Transfer Uang dari ATM Mandiri ke BCA

Advertisement

Ketika anda membuka tabungan di bank Mandiri, pastinya akan difasilitasi dengan kartu ATM. Dimana dengan kartu tersebut nasabah dapat dengan mudah melakukan berbagai transaksi baik tunai maupun non tunai seperti halnya melakukan transfer, pengambilan uang ataupun melakukan setor tunai, bayar tagihan serta bebetapa transaksi lainya. Selain itu bisa juga nasabah memanfaatkan aplikasi mobil banking, internet banking ataupun SMS banking.

Baca Lainya: 5 Mata Uang Yang Tak Pernah Terkalahkan Oleh Dollar Amerika Serikat


Selain bisa melakukan transfer sesama  rekening Mandiri, nasabah bisa juga melakukan transfer antar bank, seperti BRI, BNI, BTN, BCA dan lain sebagainya.  Karena itu saat anda membutuhkan transaksi non tunai. Melakukan transfer via ATM bisa jadi pilihan terlebih jika keberadaan anda dekat dengan mesin ATM MANDIRI.

Dan kali ini untuk memudahkan anda, terutama bagi nasabah baru yang ingin melakukan transfer dari Mandiri ke BCA namun masih bingung bisa mengikuti cara berikut ini:

  • Masukkan kartu ATM perhatikan jangan sampai terbalik, dimana yang ada tulisan Mandiri berada di atas
  • Selanjutnya pilih menu "bahasa Indonesia". Selanjutnya masukkan 6 digit PIN Mandiri, pastikan anda mengetik secara benar. Kesalahan memasukkan PIN sebanyak 3 kali membuat kartu terblokir. 
  • Setelah masuk ke menu utama pilih "transaksi lainnya" 
  • Selanjutnya pilih menu "transfer" 
  • Pilih antar "bank online"
  • Masukkan 3 digit kode bank tujuan dan nomor rekening tujuan periksa selanjutnya pilih benar. Perlu diingat kode BCA 014 Masukkan jumlah uang yang akan di transfer lalu klik "benar"
  • Cek lagi nomor rekening serta jumlah uang yang akan ditransfer. 
  • Jika sudah benar pilih "ya" Setelah proses transfer selesai maka mesin ATM akan mengeluarkan struk bukti transfer. 

Mudah bukan, namun begitu saat melakukan transaksi lewat mesin ATM sebaiknya anda lebih berhati - hati, hal ini tentu demi keamanan rekeninh anda sendiri untuk itu saat bertransaksi di mesin ATM sebaiknya perhatikan beberapa hal berikut :
  • Saat memasukkan nomor PIN lihat sekeliling anda apakah ada benda mencurigakan yang mungkin bisa digunakan merekam aktifitas anda. Gunakan tangan anda untuk menutupi saat anda memasukkan nomor PIN.
  • Lihat mesin ATM saat anda ingin menggunakannya, seperti saat terlihat mesin rusak atau ada benda aneh yang menempel di mesin ATM patut anda curigai karena bisa jadi itu merupakan alat untuk merekam aktifitas anda. Jika terjadi seperti itu sebaiknya panggil Satpam atau urungkan niat mengambil uang di ATM tersebut.
  • Sesaat setelah transfer berhasil segera ambil struk bukti transfer
  • Dan ambil kartu ATM sesegera mungkin jika sudah selesai
Demikian panduan singkat cara transfer uang dari ATM Mandiri ke rekening BCA, jika ada yang belum jelas silahkan tinggalkan pertanyaan pada kolom komentar di bawah.
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Bermimpilah setinggi langit dan jika kamu jatuh, níscaya kamu akan terjatuh diantara bintang-bintang.
Buka Komentar