Mengapa Pesawat Tak Berani Melintas di Atas Kakbah?? Mengejutkan Inilah Alasanya!
Mengapa Pesawat Tak Berani Melintas di Atas Kakbah?? Mengejutkan Inilah Alasanya!

Mengapa Pesawat Tak Berani Melintas di Atas Kakbah?? Mengejutkan Inilah Alasanya!

Advertisement

Kakbah, bagi umat islam nama kakbah tentulah sudah tidak asing lagi didengar. Yaps, bangunan ditengah-tengah masjid paling suci dalam agama islam, Masjidil Haram, di Mekkah ini sangat diidamkan untuk dikunjungi.

Baca Lainya: Ini Dia 10 Ciri Wanita Yang Dicintai Jin, Kamu Harus Baca!!

Berbicara mengenai Ka'bah ada sesuatu hal yang mungkin luput dari perhatian banyak orang. Bagi kalian yang kebetulan berada disana cobalah perhatikan, adakah pesawat yang berani melintas di atas langit ka'bah?? Pastinya kalian tidak akan pernah melihatnya, padahal Arab Saudi memiliki banyak bandar udara yang pastinya akan ada banyak pesawat yang lalu lalang, lalu kenapa tidak ada pesawat yang tepat melintas diatas kakbah atau sekitaranya.

Hal inilah yang kemudian menjadi ramai diperbincangkan hingga menimbulkan berbagai macam teori-teori, dari adanya sesuatu hal yang mistis, hingga munculnya gelombang elektromagnetic yang dapat membahayakan penerbangan. Lalu apakah yang menjadi alasanya? Kenapa pesawat pesawat tidak ada yang melintas diatasnya?? Berikut ini penjelasanya!

Baca Lainya : Yang Ngerasa Cewek Pasti Meleleh Sama Ketampanan Bodyguard Presiden Korsel

Menjaga Kekhusukan Para Jamaah yang Beribadah di Makkah

Seperti yang kita tahu ka'bah merupakan tempat suci umat islam yang mana tempat ini selalu ramai oleh para jamaah. Terlebih pada bulan Dzulhijah yang mana pada bulan tersebut ada ibadah haji, maka dipastikan ka'bah akan ramai oleh para jemaah dari berbagai negara yang menunaikan ibadah haji. Nah, untuk menjaga kekusukan jamaah dalam beribadah maka di buatlah aturan berupa larangan pesawat tidak boleh melintas diatas atau sekitaran ka'bah. Hal ini pun persis dengan apa yang disampaikan oleh pilot sekaligus pemerhati penerbangan yang bernama Hasan Al Ghamidi. Dalam wawancaranya bersama Portal TV orient news.net beliau menjelaskan bahwa kabar dan informasi yang beredar di media sosial salah dan menyesatkan. Yaitu terkait adanya ruangan hampa diatas Ka'bah dan adanya medan magnet.

Hasan Al Ghamidi menjelaskan secara geografis ka'bah berada di area pegunungan, maka jika ada pesawat yang melintas suara dari mesin pesawat akan memantul sehingga menimbulkan suara yang berisik yang tentunya mengganggu para jamaah yang sedang beribadah.

Nah itulah dibalik alasan kenapa pesawat tidak ada yang melintas diatas langit Makkah. Ternyata hal tersebut tidak ada kaitanya dengan sesuatu yang mistis terlebih yang konon adanya gelombang elektromagnetik. Namun semata mata demi menjaga kekusukan jamaah saat melakukan ibadahnya.
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Bermimpilah setinggi langit dan jika kamu jatuh, níscaya kamu akan terjatuh diantara bintang-bintang.
Buka Komentar