4 Tempat Yang Diyakini Menyimpan Hartu Karun Peninggalan VOC Belanda?? Beneran Fakta Atau Mitos Belaka Ya...??
4 Tempat Yang Diyakini Menyimpan Hartu Karun Peninggalan VOC Belanda?? Beneran Fakta Atau Mitos Belaka Ya...??

4 Tempat Yang Diyakini Menyimpan Hartu Karun Peninggalan VOC Belanda?? Beneran Fakta Atau Mitos Belaka Ya...??


Ngomongin Belanda tentunya sudah tidak asing lagi terdengar di telinga kita. Yups, pasalnya negara ini pernah menjajah Indonesia selama 350 tahun lamanya. Karena itulah maka tak heran jika banyak peninggalan Belanda yang bisa ditemukan di Indonesia.  Mulai dari bangunan gedung, rumah, jembatan, ataupun rel kereta api dan sebagainya.

Dari sekian barang barang peninggalan Belanda tersebut yang paling menarik untuk dibicarakan adalah peninggalan harta karunya. Konon hartu karun Belanda masih banyak terpendam di bumi kita. Bahkan menurut cerita yang tersebar dari mulut ke mulut 4 tempat ini disebut sebut menyimpan hartu karun Belanda yang jumlahnya tak terhingga. Dimana sajakah itu?? Berikut  rangkuman lengkapnya, yang dihimpun dari berbagai sumber yang ada.

Harta Karun Belanda di Gunung Salak

Gunung yang terletak di selatan Jakarta, tepatnya di Pulau Jawa ini, memang menyimpan banyak misteri. Hal ini tak lepas dari banyaknya kecelakaan pesawat yang terjadi di tempat ini. Tercatat kecelakaan terakir menimpa Pesawat Sukhoi super Jet 100, dan menewaskan seluruh penumpangnya yang terjadi pada 2012 silam. Meskipun dari hasil penilitian kecelakaan pesawat akibat human eror, namun tak jarang pula ada masyarakat yang mengaitkanya dengan hal mistis.mengingat gunung ini konon merupakan pusat kerajaan Prabu Siliwangi.

Baca Lainya : Njirr, Saking Tajirnya Milliuner ini Gantung Hypercar Pagani Zonda Revolucion di Ruang Tamu
Baca Lainya : Viral, Di Australia Ada Ular Piton Makan Yang Makan Sepatu

Nah, menurut cerita yang ada di gunung ini juga ada peninggalan harta karun Belanda. Namun sampai saat ini tidak ada satu orangpun yang bisa menemukanya. Pernah di tahun 1953 sejumlah warga Cidahu beramai ramai mencari keberađaa harta karun tersebut. Namun bukanya mendapatkanya malah pencarian tersebut membawa petaka. Banyak dari mereka yang akhirnya meregang nyawa.

Harta Karun Belanda di Laut Jawa

Kabar harta karun di Laut Jawa memang begitu santer terdengar. Mengingat memang banyak sekali nelayan ataupun warga pesisir yang secara tidak sẹngaja menemukan guci kuno, keramik antik hingga koin emas yang merupakan bagian dari harta karun yang tenggelam. Barang barang kuno tersebut kebanyakan berasal dari zaman penjajahan Belanda. Mengingat pada masa itu jalur laut merupakan akses utama yang digunakan Belanda untuk mengangkut berbagai barang berharga nya. Namun tak semua kapal bisa sampai ditempat tujuan, banyak dari kapal Belanda yang karam ditengah perjalananya sekaligus menenggelamkan seluruh muatanya tak terkecuali barang barang berharga.

Harta Karun Belanda di Gunung Gede

Pada abat ke 18 VOC dibawah kepemimpinan Jenderal Zwaardecroon memperkejakan secara paksa lebih dari 30ribu penduduk pribumi untuk menambang emas di sekitaran Gunung Gede. Hal itu bermula saat mata mata mereka menyampaikan berita yang isinya tentang adanya harta karun yang berjumlah besar. Mendengar berita tersebut Zwaardecroon segera membentuk tim ekspedisi untuk menemukan dan menggali tambang tersebut. Namun, setelah kurang lebih 4 tahun melakukan penggalian keberadaan emas tersebut tak juga dapat ditemukan. Hingga akirnya kompeni menghentikan pekerjaan tersebut. Nampaknya mata mata kompeni kala itu salah mendapatkan informasi, konon memang ada bekas galian tambang disana, namun yang ditambang bukanlah emas melainkan tambang timah hitam yang dulunya digali oleh warga Tiongkok.

Harta Karun VOC di Pulau Onrust

Pulau yang terletak di teluk Jakarta ini memang menyimpan sejuta misteri. Diantaranya adalah kabar yang menyebutkan adanya harta karun  terpendam, yang bila mana harta tersebut ditemukan digadang gadang bisa buat melunasi utang Indonesia. Untuk membuktikan kebenaranya dizaman pemerintahan Presiden Soeharto pernah dilakukan penyelidikan dan penggalian terhadap harta karun tersebut, namun kenyataanya harta tersebut tidak pernah ditemukan hingga sekarang.

Baca Lainya : Nikmatnya Teh 999 Yang Tak Tergerus Oleh Zaman
Baca Lainya :7 Angka Keramat yang Paling Dihindari Orang Di Dunia
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Bermimpilah setinggi langit dan jika kamu jatuh, níscaya kamu akan terjatuh diantara bintang-bintang.
Buka Komentar