Cara Mengecek Saldo Bank BNI Terlengkap Lewat SMS, Internet, Teller dan ATM
Cara Mengecek Saldo Bank BNI Terlengkap Lewat SMS, Internet, Teller dan ATM

Cara Mengecek Saldo Bank BNI Terlengkap Lewat SMS, Internet, Teller dan ATM


Kegiatan mengecek saldo bank sering kali dilakukan, terlebih bagi mereka yang mempunyai sebuah usaha berbasis online. Hal tersebut dilakukan guna memastikan apakah dana kiriman dari pelangganya sudah beneran ditransfer atau belum. Saat ini ada tersedia banyak cara yang bisa digunakan nasabah untuk melihat jumlah saldo tabunganya. Jika anda adalah nasabah dari bank BNI anda dapat melakukan transaksi tersebut dengan beberapa cara. Dari mulai cara klasik dengan datang langsung di kantor cabang BNI hingga cara yang modern dan kekinian dengan mengeceknya lewat smartphone anda.

Nah, kali ini kami akan menjelaskan beberapa cara cek saldo rekening BNI yang bisa anda lakukan. Ada 4 cara yang bisa anda gunakan apa sajakah itu? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Cek Saldo Rekening BNI Langsung di Teller Bank

Cara yang pertama anda bisa mengeceknya dengan datang langsung di bank dan melakukan pengecekan di teller. Cara ini boleh dibilang cara yang klasik dan mulai ditinggalkan oleh para nasabah. Kenapa demikian? sebab cara ini kurang praktis dan terlalu lama menghabiskan waktu karena nasabah harus datang langsung di bank terlebih juga harus melakukan antrian di teller.

Namun jika anda ingin mencobanya berikut ini caranya :
  • Silahkan datang di kantor Bank BNI Terdekat di kota anda dengan membawa buku tabungan dan Kartu Identitas diri yang aktif .
  • Silahkan ambil antrian di bagian teller bank, dan tunggu sampai giliran nomor antrian anda dipanggil.
  • Selanjutnya jika anda sudh mendapat giliran tinggal utarakan saja maksut kedatangan anda, dan bilang mau melakukan print out buku tabungan.
  • Maka setelah selesei di print saldo tabungan anda akan tercetak di buku tabungan, berikut lengkap dengan beberapa data transaksi anda. 
  • Meskipun cara ini kurang prakstis namun kelebihanya adalah anda dapat sekalian mengetahui data data transaksi yang anda lakukan selama beberapa bulan terakir.

Cek Saldo Rekening BNI di Mesin ATM

Cara ini paling banyak digunakan oleh para nasabah karena lebih menghemat waktu dan tidak perlu mengantri panjang, juga karena transaksi dapat dilakukan full time selama 24 jam. Artinya kapanpun anda bisa melakukanya selama ada mesin ATM. Tercatat sampai saat ini terdapat kurang lebih 16.400 mesin ATM BNI yang tersebar diseluruh wilayah Indonesia, sehingga keberadaanya sangat mudah untuk dicari.

Silahkan pergi ke gerai ATM BNI terdekat di kota anda tentunya jangan lupa untuk membawa kartu ATM.

➠Masukan Kartu ATM kedalam mesin melalui slot lubang yang ada.
➠Kemudian tentukan pilihan bahasa, apakah anda ingin menggunakan bahasa Engglis atau bahasa Indonesia, saran kami silahkan anda pilih "Indonesia".
➠Selanjutnya anda akan diminta memasukan PIN kartu ATM, langsung saja ketikan 6 digit PIN ATM Mandiri anda.
➠Berikutnya anda akan dibawa pada pilihan banyak menu, pilih saja menu "Transaksi Lainya".
➠Lanjutkan dengan pilih " Informasi Saldo" dan pada menu selanjutnya kembali pilih "Informasi Saldo"
➠Tunggu beberapa saat dan saldo  rekening tabungan mandiri andapun akan tertera di layar.
➠Nah, sampai tahap ini berarti anda sudah selesei melakukan cek saldo, dan andapun sudah mengetahui besar saldo anda.
➠Jika tidak ingin melanjutkan transaksi silahkan pilih "Tidak" dan kartu ATM pun keluar. Silahkan ambil kartu ATM anda. Untuk lebih detailnya silahkan buka pada link dibawah ini.

 Baca Disini : Tutorial Cara Melihat / Cek Saldo BNI Dengan Mesin ATM

Cek Saldo Rekening BNI Melalui Layanan SMS Banking

Sesuai dengan namanya Layanan SMS Banking merupakan salah satu produk layanan yang diluncurkan oleh bank Mandiri. Dimana dengan layanan tersebut nasabah dapat dengan mudah melakukan berbagai transaksi non tunai, seperti halnya cek saldo, transfer uang, bayar tagihan dan lain sebagainya. Namun tentu saja untuk bisa menggunakanya nomor telepon anda harus sudah terdaftar pada layanan. Jika anda belum mendaftarkan nomor anda dipastikan anda tidak akan dapat menggunakan layanan ini.

Lalu bagaimana cara mendaftar pada layanan SMS Banking BNI? anda bisa mendaftar /registrasi layanan tersebut langsung di mesin ATM. Namun cara yang paling mudah adalah dengan registrasi di kantor cabang BNI , syaratnya cukup mebawa buku tabungan dan silahkan antri di bagaian Custumer Servis. Dan berikut ini format SMS Banking BRI untuk cek saldo tabungan anda:

Silahkan ketik : SAL<spasi>PIN kirim ke 3346.

Selengkapnya Baca Disini : Cara Mudah Cek Saldo BNI dengan Layanan SMS Banking

Cek Saldo Rekening BNI Melalui Internet Banking

Cara lainya yang dapat anda gunakan adalah melalui layanan Internet Banking BNI. Namun, sama seperti layanan SMS Banking anda pun harus terlebih dahulu registrasi pada layanan untuk bisa menggunakanya.

Baca Disini Selengkapnya Cara Daftar Internet Banking BNI, Aktifasi dan Penggunaanya

Adapun cara cek saldo melalu layanan Internet Banking cukup mudah anda tinggal melakukan beberapa langkah saja. Silahkan anda kunjungi situs resmi mandiri untuk masuk pada halaman internet banking di https://ibank.bni.co.id/ kemudian masukan username dan pasword anda. Selanjutnya silahkan cari dan klik menu untuk melakukan cek saldo.

Demikian 4 cara yang bisa anda gunakan untuk cek saldo rekening BNI. Gunakan cara yang menurut anda paling mudah dan cepat. Salam.
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Bermimpilah setinggi langit dan jika kamu jatuh, níscaya kamu akan terjatuh diantara bintang-bintang.
Next
This Is The Current Newest Page
Buka Komentar