Skip to main content

follow us

Annalemma Tower, Gedung Pertama Yang Akan Digantung Dari Asteroid Berjarak 50.000 Km dari Bumi

Jika kalian penyuka film-film fiksi Hollywood pastinya pernah melihat salah satu tayangan dimana sebuah gedung atau menara menembus ke ruang angkasa.

Mungkin kalian tidak pernah akan mengira jika menara atau gedung tersebut akan segera diwujudkan dalam dunia nyata.

Adalah Clouds Architecture Officep, sebuah perusahaan yang berbasis di New York ini tengah mendesain untuk membuat sebuah menara yang benar-benar nyata bisa menggantung dilangit.

Seperti dikutip dari iflscience.com, menara tersebut diberi nama Analemma Tower. Menara ini dirancang dengan sistem Universal Orbital Support System (UOSS) untuk menggerakannya. Dimana menara tersebut akan mengorbit di bumi dengan jalur orbitnya mengikuti angka 8 dalam formasi 24 jam yang mencangkup daerah belahan bumi utara dan selatan.

Analemma Tower pada prinsipnya dibuat menggantung menggunakan kabel udara dari sebuah asteroid yang jauhnya 50.000 kilometer (31.000 mil) sampai menembus Bumi.


Diharapkan kehadiran menara tersebut akan menjadi contoh desain kota di masa depan. Namun beberapa ilmuwan masih terkendala dengan suhu dan tekanan udara di dalam menara, yang bisa mencapai 40' Celcius. Sehingga semua orang yang ada didalam menara nantinya akan diberikan baju kusus sebagai pelindung

Lalu bagaimana jika ingin bekerja atau sekedar berkunjung ke saudara yang ada di permukaan?


Clouds Architecture Officep selaku sebagai biro arsitektur proyek fantastik tersebut pastinya sudah memikirkan matang-matang perihal transportasi yang akan digunakan. Kemungkinan besar transportasi yang digunakan nantinya sejenis pesawat komuter serba canggih yang bisa dengan mudah membawa penumpangnya turun ke bawah.

Artikel Terkait:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar