Skip to main content

follow us

Cara Tarik Tunai / Ambil Uang Langsung di ATM BCA

Tarik tunai / ambil uang lewat ATM BCA sebenarnya sangat mudah dilakukan. Namun demikian ada saja nasabah yang masih bingung melakukanya. Terlebih nasabah yang baru mengenal mesin ATM. Hingga tak jarang dari mereka akirnya minta diajari saudara atau teman terdekatnya.

Nah, bagi anda yang saat ini tengah bingung dan belum begitu paham dalam melakukan transaksi tarik tunai di ATM BCA berikut ini akan kami berikan tutorial selengkapnya.

Cara Tarik Tunai di ATM BCA


Masukan Kartu ATM Pada Mesin - Langkah pertama, silahkan masukan kartu ATM anda pada lubang slot yang ada. Saat memasukan kartu ATM perhatikan dengan benar posisi kartunya. Jangan sampai anda salah memasukan kartu ATM anda.


Masukan PIN ATM BCA - Berikutnya anda akan diminta untuk memasukan 6 digit PIN ATM. Silahkan masukan PIN ATM anda dengan benar. Harap perhatikan saat memasukan PIN ATM jangan sampai anda salah mengetikan PIN ATM lebih dari tiga kali berturut turut. Sebab jika sampai hal ini terjadi maka secara otomatis kartu ATM anda akan terblokir.


Pilih TRANSAKSI LAINYA - Setelah PIN ATM anda masukan dengan benar maka layar monitor akan menampilkan halaman baru yang berisi beberapa pilihan menu. Diantaranya adalah jumlah pilihan nominal uang yang bisa anda tarik. Anda bisa langsung memilih pada salah satu nominal uang yang tercantum di layar, dan tunggu beberapa saat maka mesin akan mengeluarkan sejumlah uang yang anda pilih. Namun, kami mencotohkan memilih pada "Transaksi Lainya" dan dilanjutkan dengan pilih pada " Penarikan Tunai".


Masukan Nominal Uang - Selanjutnya anda akan diminta untuk memasukan nominal uang yang ingin anda tarik. Silahkan ketik dengan benar berapa yang ingin anda tarik. Ingat penarikan /ambil uang di ATM hanya bisa dilakukan dengan jumlah uang kelipatan dari 50 ribu dan 100 ribu tergantung anda menggunakan mesin ATM pecahan 50 ribuan ataukah pecahan 100 ribuan. Dan jika nominal uang sudah anda masukan selanjutnya silahkan pilih pada " Benar".

Pilih "YA" Pada Notifikasi Cetak Struk - Berikutnya akan ada notifikasi pertanyaan, apakah anda ingin mencetatak struk? Maka langsung saja pilih "Ya" agar mesin ATM mengeluarkan struk bukti transaksi.

Ambil Uang Anda - Silahkan tunggu beberapa saat, maka mesin akan mengeluarkan sejumlah uang yang anda tarik, dan diikuti dengan keluarnya struk bukti transaksi. Silahkan ambil keduanya dan simpan.

Tutup Transaksi Anda Dengan Pilih "TIDAK" - Berikutnya layar pada monitor akan muncul pertanyaan apakah anda ingin melanjutkan transaksi? Langsung saja pilih "Tidak" dan secara otomatis kartu ATM anda akan keluar silahkan ambil dan selesei.

Artikel Terkait:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar