Skip to main content

follow us

Vidio, Detik-Detik Kapal Induk AS Ditenggelamkan Kapal Selam Ghadir Iran


Diluar dugaan kapal Induk Amerika Serikat (AS) berhasil ditenggelamkan oleh salah satu kapal selam kelas Ghadir milik Angkatan Laut Iran. Hal yang sungguh mengejutkan, pasalnya Amerika Serikat selalu sesumbar bahwa tidak ada satupun kekuatan militer yang mampu meruntuhkan kapal Induknya.

Tentu kejadian ini menjadi pukulan yang amat telak buat negara adidaya tersebut.

Penyerangan kapal selam Ghadir milik Iran atas kapal induk Amerika tersebut terekam dalam sebuah vidio singkat yang berdurasi kurang dari 2 menit.

Baca Lainya ; Djoni Liem, Veteran Hebat Yang Mampu Menembakan Jarum Beracun Dari Mulutnya
Baca Lainya ; [VIDIO] 5 Negara Dengan Kekuatan Militer Yang Paling Ditakuti Amerika

 Vidio tersebut memperlihatkan bagaimana mudahnya kapal Induk AS ditenggelamkan hanya dengan sekali tembakan dari torpedo yang diluncurkan Kapal Selam Iran. Tragisnya lagi 4 kapal perusak yang mengawal kapal induk tersebut juga berhasil ditenggelamkan oleh kapal selam Iran.

Namun peristiwa tersebut bukanlah terjadi dalam perang yang sesungguhnya dan hanyalah sebuah vidio rekayasa komputer.

Animasi itu dibuat dua bulan setelah AS mengerahkan kapal induk dan kelompok tempurnya di Teluk Persia.

Riliz vidio animasi oleh iran tersebut dilaporkan Middle East Media Reseach Institute (MEMRI).

Animasi vidio tersebut di mulai dengan kemunculan kapal Induk AS dengan dikawal 4 kapal perusak. Selang beberapa saat kemudian dari kejauhan tiba tiba kamera dari kapal selam Ghadir milik Iran muncul ke permukaan untuk mengawasi pergerakan kapal induk AS dan kelompok tempurnya.


Berikutnya serangan pun mulai di lancarkan, satu persatu armada angkatan laut AS ditenggelamkan. Dimulai dari kapal perusak yang berada pada posisi bagian belakang kapal induk.  Dan berlanjut ke tiga kapal perusak lainya, hanya dengan sekali tembakan torpedo semuanya tenggelam tanpa ada perlawanan.

Setelah ke empat kapal perusak AS dihancurkan, barulah serangan kapal selam iran menyasar kapal induk AS, terdengar dua kali ledakan di kapal induk tersebut hingga perlahan mulai tenggelam dan tersisa hanya reruntuhan.

Simak Vidionya Di Bawah Ini!

Artikel Terkait:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar