Skip to main content

follow us

Cara Bayar Tagihan Kartu Hallo Lewat ATM BNI Terbaru Lengkap Dengan Gambar

Apakah anda salah satu pengguna kartu Hallo dari Telkomsel? Jika iya, pastilah setiap bulanya anda akan dikenakan biaya tagihan. Dimana besaran tagihan tersebut sesuai dengan penggunaan anda.

Ada banyak sekali cara yang bisa digunakan untuk membayar tagihan kartu Hallo, mulai dari bayar lewat Indomaret, Alfamart, Grapari Telkomsel, hingga bayar tagihan lewat layanan perbankan dari bank, seperti bayar di ATM.

Nah, sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia bank BNI juga memberikan layanan berupa pembayaran tagihan, salah satunya adalah membayar tagihan kartu Hallo. Yang mana pembayaran tersebut bisa dilakukan lewat ATM, Internet Banking, maupun mobile banking.

Pembayaran kartu Hallo lewat ATM sebenarnya sangat mudah dan hanya butuh beberapa langkah saja. Namun, tidak semua nasabah BNI mahir dalam menggunakan mesin ATM, banyak dari mereka yang masih bingung bertransaksi lewat mesin ATM. Oleh karena itu kepitingonline kali ini sengaja membuatkan tutorial cara membayar tagihan kartu Hallo lewat ATM BNI. Bagi anda yang masih bingung bisa langsung mempelajarinya di bawah ini.

Namun sebelumnya simak dulu beberapa langkah aman bertransaksi di ATM. Mengingat saat ini banyak sekali modus kejahatan yang menyasar para pengguna ATM. Salah satunya adalah modus kejahatan perbankan dengan cara skimming. Dengan mengetahui langkah aman bertransaksi di ATM maka anda tidak perlu was-was lagi menjadi korban kejahatan berikutnya.

4 Langkah Aman Bertransaksi di ATM


Selalu jaga kerahasiaan PIN ATM - Semua kartu ATM pasti di lengkapi dengan PIN sebagai pengamanya. Pin ATM umumnya terdiri dari 6 digit kombinasi angka dan sifatnya sangat rahasia. Bahkan pihak bank pun tidak mengetahuinya. Nah, ketika anda berada di ATM, usahakan untuk selalu berhati-hati terlebih saat memasukan PIN. Selalu tutupilah dengan tangan saat mengetikan PIN ATM. Pastikan hanya anda saja yang dapat melihatnya.

Selalu Waspada dan Perhatikan Kondisi Mesin ATM - Sebelum melakukan transaksi perhatikan terlebih dahulu kondisi ATM. Apabila ada sesuatu yang janggal sebaiknya jangan melakukan transaksi. Misal Kartu ATM sulit masuk, lubang slot kartu lebih besar dari biasanya dan juga kejanggalan lainya. Segera laporkan kejanggalan tersebut kepada petugas security jika ada. Namun jika tidak ada segera tinggalkan ATM tersebut untuk mencari ATM lainya.

Hindari Bantuan Orang Lain - Banyak sekali motif yang digunakan pelaku kejahatan, salah satunya adalah dengan berpura-pura memberikan bantuan dengan mengaku sebagai petugas bank. Jika suatu ketika anda mengalaminya, ingat jangan pernah menerima tawaran bantuan dari orang yang tidak anda kenal tersebut. Guna menghindari hal yang tak diinginkan secepatnya batalkan transaksi dan tinggalkan ATM tersebut.

Pilih Lokasi ATM Yang Ramai - Umumnya pelaku kejahatan akan memilih tempat yang sepi untuk melancarkan aksinya. Oleh karena itu usahakan jangan menggunakan mesin ATM yang berada di tempat sepi. Lebih amanya lagi jika anda memilih mesin ATM yang ada petugas security nya.

Cara Bayar Tagihan Kartu Hallo Lewat ATM BNI


Masukan Kartu ATM - Silahkan masukan kartu ATM anda pada lubang slot yang ada. Masukan dengan posisi yang benar, jika anda salah memasu
kan posisi kartu ATM maka mesin akan menolak kartu tersebut. Jika kebetulan anda mengalaminya tinggal balik saja kartu ATM, hingga mesin mau menerimanya.
Pilih Bahasa - Selanjutnya anda akan dihadapkan pada pilihan bahasa, ada dua pilihan bahasa yaitu Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggria. Kami rekomendasikan untuk selalu memilih "Bahasa Indonesia".


Masukan PIN - Berikutnya silahkan masukan PIN ATM anda. Seperti penjelasan diatas masukan dengan hati- hati dan usahakan untuk selalu menutupinya dengan tangan. Yang terpenting adalah jangan sampai salah memasukan PIN ATM lebih dari tiga kalu berturut-turut.


Pilih Menu Lain - Setelah PIN anda masukan dengan benar maka anda akan dibawa pada halaman baru, terdapat banyak pilihan menu pada halaman tersebut. Silahkan pilih " Menu Lain" yang ada di bagian pojok kanan bawah.


Pilih Pembayaran - Kembali halaman baru terbuka, langsung saja pilih dan tekan pada menu "Pembayaran".


Pilih Telepon/Hp - Pada halaman baru yang terbuka silahkan cari dan tekan pada menu " Telepon/Hp".


Pilih Telkomsel - Selanjutnya langsung saja tekan pada menu "Telkomsel".


Pilih Pasca Bayar Kartu Halo - Dan lanjutkan dengan pilih pada " Pasca Bayar Kartu Hallo".


Masukan Nomor Kartu Hallo - Langkah selanjutnya anda diminta untuk memasukan nomor kartu Hallo, silahkan ketikan nomor kartu Hallo anda dengan benar dan jika sudah tekan pada pilihan "Tekan Jika Benar" yang ada dibawahnya.


Muncul Konfirmasi Pembayaran - Akan muncul konfirmasi pembayaran dari kartu Hallo anda yang meliputi informasi nomor kartu Hallo, dan jumlah tagihan yang harus dibayarkan. Oastikan kembali nomor kartu Hallo anda benar. Dan jika sudah perhatikan perintah tulisan yang ada dibawahnya. "Apakah anda ingin melanjutkan pembayaran?" maka silahkan pilih "Tekan Jika Ya".


Pilih jenis rekening untuk pembayaran - Selanjutnya anda diperintahkan untuk memilih jenis rekening untuk prmbayaran. Terdapat dua pilihan yaitu Tabungan dan Giro. Silahkan pilih dan tekan pada " Tabungan".


Transaksi Selesei - Akan muncul konfirmasi pada layar monitor yang menyatakan bahwa transaksi anda telah selesei. Dan juga akan ada pertanyaan "Apakah perlu transaksi lain?" Silahkan "Tekan Jika Tidak" untuk menutup transaksi anda.


Maka secara otomatis mesin akan mengeluarkan struk bukti transaksi berhasil. Silahkan ambil struk tersebut dan jangan lupa ambil kartu ATM anda.

Demikian yang dapat kami informasikan, semoga sedikit hal dari kami ini bisa bermanfaat untuk kita semua. Tetap selalu waspada saat bertransaksi agar terhindar dari kejahatan kususnya perbankan. Salam!

Artikel Terkait:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar