Skip to main content

follow us

Cara Mudah Membeli Token Listrik Lewat ATM BCA Terbaru Lengkap Dengan Gambar


Membuka rekening di bank itu memiliki banyak sekali keuntungan. Selain dana tersimpan dengan aman, nasabah juga dimanjakan dengan berbagai fasilitas kemudahan dalam bertransaksi. Seperti hanya fasilitas berupa kartu ATM.

Bank BCA yang merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia pun juga terus berupaya memuaskan para nasabahnya. Salah satunya adalah diberikanya kartu ATM sebagai penunjang mobilitas nasabahnya.

Baca Lainya ; Mau Kaya dan Bebas Hutang, Lakukanlah Cara-Cara Ini

Dengan adanya kartu ATM maka setiap nasabah dapat melakukan berbagai transaksi baik tunai maupun non tunai tanpa harus datang di kantor cabang BCA karena transaksi bisa dilakukan lewat mesin ATM. Seperti halnya transaksi tarik tunai, setor tunai transfer, bayar tagihan hingga melakukan pembelian lewat mesin ATM.

Nah kali ini  kepitingonline akan membagikan tentang cara membeli token listrik lewat ATM BCA, bagaimanakah caranya? Simak selengkapnya di bawah ini.

Baca Lainya ; 5 Alasan kenapa Orang Non Muslim Suka Menggunakan Asuransi Syariah

Membeli token listrik lewat ATM BCA sebenarnya sangat mudah dan hanya memerlukan beberapa langkah saja. Pun demikian ternyata banyak juga nasabah BCA yang masih bingung caranya. Oleh karena itu kami akan mengulas secara detail langkah demi langkahnya.

Silahkan datang di gerai ATM BCA terdekat - Saat ini telah tersedia banyak Gerai ATM BCA yang tersebar hampir merata diseluruh daerah. Silahkan datang  tentunya dengan membawa kartu ATM.

Masukan Kartu ATM - Sesampainya di lokasi Gerai ATM BCA langsung saja masuk pada ruang ATM, berikkutnya silahkan masukan kartu ATM pada lubang slot yang ada.

Masukan PIN ATM - Setiap kartu ATM pastilah dilengkapi dengan PIN. Pada tahap ini anda diperintahkan untuk memasukan PIN ATM. Masukan dengan hati-hati dan ingat jangan sampai salah lebih dari 3 x berturut-turut sebab jika hal ini terjadi maka kartu ATM anda akan terblokir secara otomatis sehingga tidak bisa digunakan. Untuk membukanya kembali anda harus mengurusnya di kantor cabang BCA. Oleh karena itu perhatikan baik-baik saat memasukan PIN ATM.

Pilih "Transaksi Lainya" - Selanjutnya pada halaman baru yang terbuka silahkan pilih dan tekan pada menu "Transaksi Lainya".

Pilih Voucher Isi Ulang  - maka kembali anda akan dihadapkan pada beberapa pilihan menu baru, silahkan tekan dan pilih pada " Voucher Isi Ulang" yang ada di bagian pojok kiri bawah monitor.

Pilih pada "PLN Prabayar" - kembali anda akan dihadapkan pada beberapa pilihan menu baru dan pada tahap ini silahkan pilih pada "PLN Prabayar".

Pilih pada " Pembelian Token" - selanjutnya pilih pada menu "Pembelian Token".

Silahkan Masukkan Nomor Meter IPDEL - Pada tahapan ini anda akan diperintahkan untuk memasukan 11 nomor meter. Maka silahkan ketikan dengan benar nomor meteran anda. Jika sudah maka selanjutnya tekan " Benar".

Akan Muncul Konfirmasi Pembayaran - jika semua langkah diatas anda ikuti dengan benar maka pada tahapan ini akan muncul info pembelian PLN Prabayar yang meliputi nomor meteran, nama pelanggan dan tarif daya. Pastikan semua data benar sehingga anda tidak salah isi token. Dan jika sudah yakin benar maka langsung saja pilih "Benar".

Silahkan pilih nominal token - langkah selanjutnya anda diminta untuk memilih nominal token, tersedia beberapa nominal token mulai dari 20.000 sampai dengan 5.000.000 pilih sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan beli anda.

Muncul informasi pembelian PLN Prabayar - selanjutnya akan muncul info pembelian PLN Prabayar, pastikan semua data benar sesuai dengan data anda dan jika sudah maka tekan ''Benar''.

Transaksi anda sedang di proses - selanjutnya mesin akan memproses transaksi anda. Silahkan tunggu sebentar sampai mesin mengeluarkan struk bukti transaksi yang diantaranya berisi STROOM/TOKEN. Dimana STROOM/TOKEN ini nantinya dimasukan ke dalam meteran.

Terakir pilih  " Tidak"  tidak jika tidak jika ingin menutup transaksi anda dan jangan lupa ambil kartu ATM anda. Salam!

Artikel Terkait:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar