Skip to main content

follow us

Penting!! Inilah Batas Akir Pergantian Kartu ATM Mandiri ke Teknologi Chip


Sejak maraknya kasus skimming dan penggandaan data nasabah beberapa waktu lalu sejumlah perbankan kian gencar mensosialisasikan nasabahnya agar segera beralih menggunakan kartu debit/ATM dari teknologi magnetic stripe ke teknologi chip.

Teknologi chip sendiri digalakkan untuk meminimalisir dampak skimming sehingga menjaga keamanan data nasabah dari pencurian dan duplikasi. Salah satu bank yang gencar melakukan sosialisasi pergantian kartu ATM ini adalah bank Mandiri. Namun meskipun sosialisasi terus digalakan nyatanya banyak nasabah yang masih bingung tentang kapan batas terakir pergantian/ migrasi kartu ATM teknologi magnetik ke kartu ATM chip.

Terlebih banyak beredar kabar jika kartu ATM Mandiri tidak segera diganti maka secara otomatis kartu tersebut tidak bisa digunakan untuk bertransaksi.  Kabar inilah yang membuat banyak nasabah menjadi resah. Nah, untuk menjawab keresahan banyak nasabah Mandiri kali ini kepitingonline mencoba mencari informasi tentang kapan sebenarnya batas akir dari pergantian kartu ATM tersebut.

Baca Lainya ; Tanya? Ambil Uang di ATM Mandiri Maksimal Berapa?
Baca Lainya ; Cara Mudah Mendapatkan Uang Banyak Tanpa Harus Bekerja Keras, eiits Bukan Pesugihan Lo ya...

Menurut penulusuran kepitingonline batas akir migrasi atau pergantian kartu ATM berteknologi chip tersebut sampai dengan tahun 2021 mendatang. Itu artinya kabar yang beredar di masyarakat yang mengatakan jika tidak segera diganti kartu ATM akan hangus/tidak bisa digunakan itu sama sekali tidak benar.

Namun, meskipun tenggang waktu pergantian kartu ATM yang diberikan masih cukup lama, pihak bank mandiri menganjurkan agar nasabah segera beralih ke kartu ATM Chip. Selain demi menjaga kemananan data nasabah, migrasi ke kartu ATM teknologi chip / ATM berlogo GPN juga merupakan salah satu upaya nasionalisme mendukung program pemerintah mensukseskan gerakan pembayaran non tunai. Oleh sebab itu pihal bank Mandiri mengimbau agar nasabah segara melakukan migrasi kartu debit ke teknologi chip berlogo Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) karena lebih aman juga proses penggantiannya cepat.

Baca Lainya ; 5 Mata Uang Yang Tak Pernah Terkalahkan Oleh Dollar Amerika Serikat
Baca Lainya ; Sebelum Berangkat Liburan Ke Luar Negeri Tukar Dulu rupiahnya

Dalam prosesnya pergantian kartu ATM tersebut tidak dikenakan biaya sepeserpun. Nasabah bisa mengurus pergantian kartu ATM ke teknologi Chip di kantor cabang Mandiri Manapun dan tidak harus di kantor cabang Mandiri sewaktu membuka buku tabungan. Juga tidak dibutuhkan persyaratan kusus dalam prosesnya, nasabah cukup datang hanya dengan membawa kartu ATM lama dan pastinya juga harus membawa kartu identitas diri.

Nah, demikian informasi yang dapat kami sampaikan, demi menjaga keamanan rekening anda alangkah bijaknya sesegera mungkin bermigrasi ke kartu ATM teknologi terbaru. Salam!!

Artikel Terkait:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar