Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pantai Rajaan Ngulung Kulon, Syurga Tersembunyi di Pesisir Selatan Kabupaten Trenggalek

Trenggalek, mungkin banyak dari anda yang belum mengenal kota ini. Sebuah kota kecil yang berada di pesisir pantai selatan Jawa Timur ini memang tidaklah sepopuler Malang, Jogja maupun Bali kususnya dalam hal destinasi wisata. Namun jangan salah, jika kamu benar-benar telah mengenal kota "alen-alen" ini, kamu bakalan jatuh hati karena ternyata kota kecil ini menyimpan keindahan alam yang sangat menakjubkan.

Daerah pesisir di Trenggalek memang terkenal akan destinasi wisata pantainya. Sebut saja Pantai Pasir Putih, Pantai Karanggongso, Pantai Pelang. Namun tidak hanya tiga pantai tersebut yang memiliki panorama mengesankan, masih banyak pantai lainya di kota Trenggalek yang belum terekspos ke khalayak ramai, salah satunya adalah pantai Rajaan.

Yups, pantai rajaan memang belum banyak diketahui oleh masyarakat. Bahkan pribumi asli Trenggalek pun juga tidak semuanya mengetahuinya. Karena memang pantai ini letaknya tersembunyi dan  masih belum banyak dijamah oleh wisatawan. Maka tak heran jika panorama yang disuguhkan masih sangat alami dan sangat bersih.

Pantai `Rajaan terletak di Desa Ngulung Kulon, Munjungan, Trenggalek, Propinsi Jawa Timur. Keistimewaan dari pantai ini adalah pengunjung akan disuguhkan panorama pantai yang berbeda dari pantai-pantai pada umumnya.

Jika biasanya pengunjung dihadapkan pada hamparan pasir pantai yang luas maka lain halnya jika anda berkunjung di pantai ini. Karena anda akan dihadapkan pada area persawahan yang langsung menghadap ke laut. Ya, inilah keunikan dari Pantai Rajaan yaitu menawarkan panorama suasana persawahan tepi laut nan menawan, woww kereeen kannn...!!! Di tambah lagi ada banyak barisan pohon kelapa yang berjajar rapi semakin menambah suasana nan aduhai indahnya.

Karena pantai ini berada di area persawahan maka cara menikmati pantai ini tidaklah dengan bermain dihamparan pasir putih seperti pantai -pantai lainya. Anda bisa menikmati suasana pantai Rajaan di antara barisan pohon kelapa yang berjajar rapi, ada area persawahan yang menghadap langsung ke laut.

Masih ragu dengan keindahan pantai Rajaan ini, silahkan lihat beberapa foto dibawah ini. Jika anda berkunjung di pantai ini maka anda bisa menikmati keindahan 3 pantai dan semuanya dapat anda kunjungi yaitu Pantai Rajaan Kulon, Pantai Rajaan Wetan dan Pantai Bulu. Dimana ketiga pantai tersebut mempunyai karakteristik yang berbeda-beda.

Pantai Rajaan Kulon (barat) menawarkan sawah di tepi pantai, Pantai Rajaan Wetan (timur) adalah pantai yang tidak berpasir. Pantai Rajaan wetan dipenuhi batuan hitam berbentuk oval di sekitar tepinya. Jadi, jangan harap bisa membangun istana pasir di pantai ini.

Nah, bagaimana anda tertarik untuk berkunjung ke pantai ini? Kami tunggu kedatanganya ya..dan jika sudah berkunjung jangan lupa untuk memberi tahu teman anda lainya untuk berkunjung kemari.

Post a comment for "Pantai Rajaan Ngulung Kulon, Syurga Tersembunyi di Pesisir Selatan Kabupaten Trenggalek"