Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Bayar Internet Indihome Lewat ATM BCA Terbaru

Sebagai pengguna dari Internet Indihome anda tentunya akan dikenakan biaya tagihan setiap bulanya. Yang mana tagihan tersebut bisa dibayarkan dengan berbagai cara , baik secara online maupun secara tunai.

PT Telkom selaku penyedia dari layanan Internet Indihome terus berupaya meningkatkan mutu dan kualitasnya demi kepuasan nasabah. Dengan bekerja sama dengan berbagai bank besar di Indonesia, saat ini pembayaran Internet Indihome jadi makin mudah dilakukan.

Salah satu bank yang telah bekerja sama dengan Telkom adalah BCA. Bank BCA menghadirkan beberapa metode pembayaran Internet Indihome. Mulai dari bayar via ATM hingga bayar via Internet Banking BCA, Mobile Banking, SMS Banking dan Autodebet.

Membayar Tagihan Telkom lewat ATM BCA, memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan membayar secara konfensional. Salah satu keunggulan yang paling mencolok adalah tidak Terikat Jam Operasional Kantor.

Membayar tagihan Telkom lewat layanan BCA tidak terikat waktu, anda dapat membayarnya kapanpun anda mau selama 24 jam penuh. Hal ini tentu saja berbeda dengan jika anda membayarnya lewat Kantor Telkom, Kantor Pos dan sebagainya.

Nah bagi anda yang saat ini masih bingung tentang Cara Membayar Indihome Lewat ATM BCA berikut ini kami berikan tutorialnya lengkap dengan gambar.

Silahkan Datang di Gerai ATM BCA - Saat ini bank BCA telah banyak menyediakan gerai ATM yang tersebar hampir merata di seluruh daerah di Indonesia sehingga keberadaanya sangat mudah ditemukan. Silahkan anda datang dilokasi Gerai ATM BCA terdekat dari rumah anda.

Masukan Kartu ATM - Ketika anda sudah berada di lokasi ATM BCA, jangan langsung buru-buru memasukan kartu ATM anda pada mesin ATM. Hal pertama yang wajib anda lakukan adalah perhatikan kondisi dari mesin ATM. Jika anda mendapati hal yang mencurigakan pada mesin ATM tersebut sebaiknya jangan melakukan transaksi dan sebaiknya berpindah lokasi ATM BCA lainya.

Hal ini dilakukan guna meminimalizir hal yang tidak diinginkan. Seperti yang kita tahu saat ini banyak sekali modus kejahatan perbankan di Indonesia.

Ketika semua sudah dirasa aman dan tidak ada sesuatu yang mencurigakan silahkan masukan kartu ATM anda pada lubang slot yang ada.

Pilih Bahasa - Dalam setiap mesin ATM hanya disediakan dua pilihan menu bahasa yaitu Indonesia dan Inggris. Silahkan pilih "Bahasa Indonesia" agar mudah dalam memahami menu selanjutnya.

Masukan PIN - Berikutnya anda akan diperintahkan untuk memasukan PIN ATM BCA, silahkan masukan dengan hati-hati dan jangan sampai salah memasukan PIN ATM lebih dari 3 kali berturut-turut. Sebab jika hal ini terjadi maka secara otomatis kartu ATM anda akan terblokir oleh sistim. Untuk membuka kartu ATM yang terblokir anda harus datang di kantor cabang BCA terdekat.

Pilih Transaksi Lainya - Setelah anda berhasil memasukan PIN ATM maka layar monitor pada mesin akan menampilkan halaman baru yang berisi beberapa pilihan menu. Langsung saja pilih dan tekan pada menu "Transaksi Lainya" yang ada di bagian pojok kanan bawah.



Pilih Pembayaran - Selesei anda menekan tombol Transaksi Lainya maka anda kembali akan dibawa pada halaman baru yang juga berisi beberapa pilihan menu dan silahkan pilih pada "Pembayaran".



Pilih Telepone/Handphone - Lanjutkan dengan memilih menu " Telepone/Handphone".



Pilih Telkom - Silahkan memilih operator Telepone yang anda gunakan, karena anda akan membayar tagihan indihome maka silahkan pilih dan tekan pada "Telkom".



Silahkan Masukan  Kode Area - Pada tahap ini anda akan diperintahkan untuk memasukan kode area dan nomor telepon atau 12 digit nomor SPEEDY dan jika sudah lanjutkan dengan tekan pada " Benar".



Muncul Konfirmasi Pembayaran Telkom - Berikutnya layar monitor akan menampilkan data konfirmasi pembayaran anda yang berisi No.Telp/Speedy, Nama, Periode pembayaran, jumlah tagihan, pastikan  nama dan no.telp/speedy benar dan jika sudah perhatikan pada perintah dibawahnya yaitu " Apakah anda ingin membayar?" langsung saja pilih dan tekan pada "Ya".



Transaksi Selesei - Tunggu beberapa saat mesin akan memproses transaksi pembayaran anda. Dan jika transaksi berhasil layar monitor akan menampilkan konfirmasi "Transaksi Anda Sudah Selesei" dan bersamaan dengan itu mesin ATM akan mengeluarkan struk bukti transaksi anda. Silahkan ambil struk tersebut dan simpan.



Dan Jika anda ingin menutup transaksi anda silahkan pilih "Tidak" maka kartu ATM anda akan keluar dari mesin ATM silahkan ambil dan simpan.

Post a comment for "Cara Bayar Internet Indihome Lewat ATM BCA Terbaru"