Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah Kode Bank BRI, BCA, BNI, Mandiri, Yang Digunakan Untuk Transfer Uang

Saat ini kegiatan transfer uang dari rekening menjadi salah satu kegiatan yang paling banyak dilakukan oleh masyarakat kita. Hal ini tidak lepas dari kemajuan teknologi yang mendorong perubahan gaya hidup seseorang.  Jika dulu kegiatan seperti belanja hanya bisa dilakukan dengan datang langsung ke toko-toko,  namun kini berkat hadirnya teknologi kegiatan belanjapun jadi mudah dilakukan.  Hanya dengan menggunakan smarphone berbagai barang keperluan dapat dibeli dengan mudah dan cepat.

Lalu apa hubunganya antara belanja online dengan transfer uang ke rekening bank?  Belanja di toko online menyediakan beberapa metode pembayaran dan salah sstunya adalah transfeer via rekening bank.

Memang dewasa ini belanja online menjadi pilihan utama bagi kebanyakan orang.  Hal ini karena banyaknya toko online yang memberikan berbagai diskon menarik sampai dengan membebaskan biaya ongkir.  Cara ordernya pun juga cukup mudah anda tinggal buka aplikasi toko online kemudian mencari jenis barang yang akan dibeli kemudian jika sudah cocok tinggal di order.  Sebagaimana yang kami tuliskan diatas pembayaran juga sangat mudah dan bisa dilakukan dengan berbagai cara dan yang paling banyak digunakan adalah dengan metode transfer bank.

Saat ini telah banyak bank bank yang berdiri di Indonesia. Oleh karena itulah dibuat sebuah kesepakatan setiap bank yang ada harus mempunyai kode bank sendiri-sendiri.   Umumnya kode bank tersebut terdiri dari 3 kombinasi angka.  Ketika akan melakukan transfer uang dari ATM maka kode bank tersebut wajib disertakan.  Tanpa kode bank tujuan sudah pasti transaksi transfer uang  tidak bisa dilakukan.

Kode bank tidak hanya digunakan untuk transfer ke rerekening yang berbeda.  Karena ada beberapa mesin ATM dari salah satu bank yang mengharuskan memasukan kode bank dengan tujuan transfer ke sesama rekening.  Untuk itulah sebagai nasabah bank terutama yang aktif melakukan kegiatan transfer uang ada baiknya anda mengetahui kode bank dari ke empat bank terbesar di Indonesia ini yaitu BCA,  Mandiri,  BRI,  BNI.

Tidak  bisa dipungkiri jika keempat bank ini adalah bank-bank terbesar dengan jumlah nasabah paling banyak di Indonesia.  Dengan mengetahui kode bank dari empat bank terbesar tersebut maka anda akan lebih mudah dalam melakukan kegiatan transfer.  Kode bank sendiri sebenarnya bisa dilihat langsung di mesin ATM.  Terdapat kurang lebih 135 daftar kode bank yang tertera pada layar monitor,  sehingga untuk mencari kode bank memerlukan sedikit waktu tambahan.  Tentu cara ini kurang efisien bukan?  Apalagi jika anda harus buru-buru karena tidak memeiliki banyak waktu.  Oleh karena itulah setidaknya anda harus mengetahui 4 kode bank berikut ini agar transaksi lebih cepat dan mudah dilakukan.

Daftar Kode Bank BRI, BCA, BNI, Mandiri, Yang Untuk Transfer Uang

  • Kode Bank BRI adalah 002
  • Kode Bank BCA  adalah 014
  • Kode Bank BNI  adalah 009
  • Kode Bank Mandiri  adalah 008

Post a comment for "Inilah Kode Bank BRI, BCA, BNI, Mandiri, Yang Digunakan Untuk Transfer Uang"