Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah Nomor Call Center BPJS Kesehatan Yang Bisa Diakses 24 Jam

BPJS Kesehatan - Apakah anda adalah salah satu peserta dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan atau yang akrab disebut sebagai BPJS. Jika iya maka informasi yang kami sampaikan ini sangat penting untuk anda cermati dan diperhatikan.

Pada kesempatan ini kami akan mengulas tentang call center dari BPJS Kesehatan yang selalu aktif dan bisa dihubungi selama 24 jam.

Untuk mengoptimalkan pelayanan kepada para pesertanya, maka BPJS Kesehatan meluncurkan call center yang bisa dihubungi selama 24 jam. Dengan layanan tersebut diharapkan banyak peserta akan dapat memperoleh pelayanan kapan saja diantaranya adalah

Untuk Pendaftaran Peserta Baru

Salah satu alasan yang membuat orang enggan datang di kantor BPJS untuk mengurus pendaftaran diri menjadi peserta adalah karena malas akan antrianya. Hampir tiap hari memang kantor BPJS selalu ramai didatangi warga. Tentu saja kedatangan warga tersebut guna mengurus segala hal permasalahan terkait kepesertaanya di BPJS. Menyadari hal tersebut maka pihak BPJS melakukan terobosan baru dengan meluncurkan layanan Call Center.

Dengan adanya fasilitas layanan tersebut kini pendaftaran peserta baru bisa dilakukan dengan mudah. Cukup dengan menghubungi nomor Call Center maka pendaftaran pun segera akan diproses oleh petugas. Adapun persyaratan yang harus dipenuhi saat Daftar BPJS lewat call center adalah

  • nomor Kartu Keluarga (KK),
  • nomor E-KTP atau NIK,
  • nomor telepon yang dapat dihubungi, 
  • alamat email aktif serta, 
  • nomor rekening Anda.

Untuk Perubahan Data Kepesertaan 

Terkadang dengan berbagai alasan,  seorang peserta harus merubah data kepesertaanya.  Seperti halnya  perubahan data identitas,  perubahan faskes  dan atau juga perubahan kelas rawat. Dulu sebelum adanya layanan call  center, semua perubahan tersebut harus dilakukan dengan cara datang langsung di kantor BPJS.  Namun kini dengan adanya layanan call center dari BPJS Kesehatan semua perubahan data tersebut bisa dilakukan dengan mudah,  cukup dengan menghubungi nomor yang telah disediakan maka perubahan data akan segera diproses.

Penting sekali buat diperhatikan, kamu harus pastikan perubahan ini telah sesuai dengan dokumen-dokumen resmi dan ketentuan-ketentuan yang diberlakukan BPJS Kesehatan. Misalnya jika peserta ingin merubah faskes maka peserta tersebut harus terdaftar selama 3 bulan terlebih dahulu di faskes sebelumnya.

Untuk Layanan Informasi Dan Pengaduan

Nah,  bagi anda yang ingin sekedar mencari tahu tentang berbagai layanan dari BPJS anda tidak perlu repot datang dan antri di kantor BPJS.  Karena anda bisa mengakses layanan informasi melalui call center.  Juga jika anda mempunyai persoalan terkait pelayanan dari BPJS Kesehatan kamu bisa mengadukanya di layanan Call Center.

Selain 3 layanan tersebut diatas,  tentunya masih banyak lagi pelayanan yang diberikan oleh call center BPJS Kesehatan. Dan berikut ini adalah nomor untuk layanan call center BPJS.  Silahkan catat dan simpan jika sewaktu-waktu anda membutuhkanya.  Penting di ketahui layanan call center BPJS tidak akan pernah meminta sejumlah uang kepada para peserta dari BPJS, jika suatu ketika anda mendapati ada petugas call center yang mengatasnamakan  BPJS dan meminta sejumlah uang, maka anda perlu waspada. Dan Inilah Nomor Call Center BPJS 1500400

Post a comment for "Inilah Nomor Call Center BPJS Kesehatan Yang Bisa Diakses 24 Jam"