Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

TRANSFER UANG DI BANK BRI TAPI TIDAK PUNYA REKENING BRI

Mempunyai sebuah rekening di bank memang memiliki banyak sekali keuntungan.  Salah satunya adalah nasabah bisa dengan mudah melakukan transfer atau kirim uang ke rekening bank lainya.

Nah,  pertanyaan yang sering kali timbul di masyarakat adalah bagaimana jika kita tidak mempunyai rekening BRI apakah masih bisa melakukan transfer uang? Jawabanya tentu saja bisa asalkan orang yang dituju tersebut mempunyai sebuah rekening.

Lantas bagaimana cara mengirimkan uang tersebut? Cara yang paling mudah jika anda tidak mempunyai rekening tetapi ingin transfer uang ke rekening bank lainya adalah anda datang langsung di kantor cabang BRI terdekat untuk melakukan transfer uang lewat teller bank.  Anda tidak perlu bingung tentang prosedurnya karena anda cukup mengisi slip transfer uang yang meliputi nomor rekening tujuan,  besar nominal yang akan ditransfer serta beberapa data pendukung lainya.

Akan tetapi bagaimana jika orang yang akan dikirim dana ternyata juga tidak memiliki rekening bank? Jika demikian maka sudah pasti anda tidak bisa melakukan transfer uang lewat bank. Karena transfer via bank hanya melayani 2 layanan yaitu

1. Transfer antar rekening bank

Transfer antar rekening bank saat ini menjadi salah satu transaksi yang paling sering dilakukan oleh para nasabah bank.  Transfer ini memungkinkan seseorang mengirinkan uang tak hanya ke sesama rekening BRI saja, melainkan nasabah juga bisa kirim uang ke rekening bank yang berbeda. Caranya juga cukup gampang , karena saat ini terdapat beberapa layanan transfer yang diberikan bank yaitu trasfer via ATM, SMS Banking, Mobile Banking atau bisa juga dengan internet banking.

2. Transfer dari Pengirim yang Belum Memiliki Rekening Bank ke Penerima yang Sudah Memiliki Rekening Bank

Transfer yang satu ini adalah suatu bentuk transfer  dimana pengirim belum memiliki rekening bank dan penerima sudah memiliki rekening. Jika demikian adanya maka langkah yang harus ditempuh adalah anda harus datang langsung di kantor cabang BRI terdekat. Dan silahkan lakukan antrian diteller bank dengan mengisi slip formulir transfer terlebih dahulu.

Lantas Bagaimana Jika Pengirim dan Penerima sama-sama tidak memiliki rekening bank? Jika hal ini terjadi maka anda bisa menggunakan penyedia jasa kirim uang lainya diantaranya adalah

Kirim Uang Lewat Wesel Pos

Saat ini memang jasa pengiriman uang via wesel pos tidak sepopuler di era 90-an. Namun meskipun demikian jasa ini tetap eksis dan berjalan hingga sekarang.  Prosedur pengiriman uang lewat wesel pos juga sangat mudah dan cepat.  Anda tinggal datang di kantor pos terdekat dengan membawa ssssejuml uang yang akan dikirimkan.  Berikutnya jika anda sudah sampai di kantor pos tinggal utarakan maksut kedatangan anda.  Maka petugas akan memberikan formulir, silahkan isi from tersebut kemudian bayar biaya pengiriman, tanda tangan dan simpan struk pembayaran. Penerima wesel pos bisa mencairkan dana melalui kantor pos setempat.

Kirim Uang Western Union (WU)

Selain jasa pengiriman uang lewat wesel pos terdapat juga jasa pengiriman uang lewat westerm union. Pengiriman dana dengan western union ini juga tidak memerlukan nomor rekening bank.  Bahkan dana yang dikirimkan juga bisa sampai cuma dalam hitungan menit saja.  Untuk biaya administrasinya anda juga tidak perlu kwatir, karena biaya yang dikenakan terbilang sangat murah.

Post a comment for "TRANSFER UANG DI BANK BRI TAPI TIDAK PUNYA REKENING BRI"