Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Begini Cara Membuat Kartu Kredit BNI Gak Pakai Ribet

Katanya sih bikin kartu kredit itu ada yang bilang ribet banget ya. Namun, faktanya buat punya kartu kredit ini gak ribet lho. Sebenarnya asalkan menemukan cara yang tepat, dijamin bikin kartu kredit ini gak sulit.

Begitupun ketika kamu mau bikin kartu kredit BNI. Cara-cara yang dapat kamu lakukan untuk mendapatkan kartu kredit BNI mudah kok. Orang yang bilang bikin kartu kredit itu sulit karena mungkin ada persyaratan yang kurang lengkap.

Untuk mengetahui bagaimana caranya simak artikel ini hingga akhir ya. Karena di sini akan dibahas mengenai jenis-jenis kartu kredit BNI yang perlu banget kamu ketahui dan pahami agar disesuaikan dengan kebutuhan. Kemudian apa saja persyaratan yang harus dipersiapkan untuk mengajukan permohonan Kartu Kredit BNI juga akan dijelaskan di sini.


Baca :  5 Tips Atur Keuangan Bagi Pasangan Yang Baru Menikah

Cara Membuat Kartu Kredit BNI

Cara membuat kartu kredit BNI selayaknya ketika kita pertama kali mendapatkan kartu debit. Tentu semuanya terdapat persyaratan yang mesti kamu ajukan dan menunggu agar segera disetujui. Persyaratannya pun standar sebagaimana yang biasanya bank minta kepada nasabahnya, seperti fotocopy KTP, KK, dan lain sebagainya. Nah, bagaimana caranya membuat kartu kredit BNI ini silakan simak uraiannya di bawah ini.


1. Cari Tahu Informasi tentang Kartu Kredit BNI

Mengetahui informasi tentang kartu kredit BNI ini sangat penting, karena menjadi gerbang pertama kamu agar tidak salah pilih. Maksudnya kamu perlu mengetahui jenis kartu kredit yang seperti apa yang cocok buat kebutuhan kamu. Karena kartu kredit ini banyak jenisnya lho, maka dari itulah kamu jangan sampai salah pilih.

Akibat yang akan terjadi karena salah pilih kartu kredit tentunya merugikan dan merepotkan pemiliknya. Biar gak salah pilih kartu kredit, kenali terlebih dahulu jenis-jenisnya.

Pertama ada kartu kredit silver dan gold visa. Kartu jenis pertama ini ialah kartu kredit BNI berlogo visa. Untuk mendapatkan kartu jenis pertama ini kamu harus berpenghasilan minimal setahun Rp. 36 juta. Kemudian iuran tahunan Rp. 120 ribu untuk silver dan Rp. 240 ribu untuk gold. Limit kartu kredit ini mencapai angka Rp. 7 juta – Rp. 30 juta per bulan.

Kedua, kartu kredit BNI JCB Gold yang berlogo JCB tentunya. Syarat-syarat agar bisa mendapatkan kartu kredit ini ialah syarat penghasilan minimal setahun Rp. 36 juta, iuran tahunan Rp. 240 ribu. Enaknya menggunakan jenis kartu kredit yang kedua ini ialah tidak ada batas limit sehingga kamu bisa mengeluarkan berapapun nominal yang dibutuhkan. Meskipun begitu kamu jangan sampai kalap ya!

Ketiga, kartu kredit BNI Affinity hasil kerja sama antara BNI dan organisasi tau institusi non-profit. Kartu ketiga ini terdiri dari beragam jenis lainnya, diantaranya BNI Affinity universitas, kartu kredit BNI Affinity ikatan alumni, dan kartu kredit BNI Affinity organisasi. Syarat-syaratnya ialah penghasilan minimal Rp. 36 juta setahun, iuran tahunan Rp. 600 ribu buat kartu kredit BNI WWF Visa Platinum, dan limit Rp. 75 juta.

Keempat, kartu kredit Co-Branding yang terdiri dari beragam jenis juga, di antaranya kartu kredit Garuda BNI, BNI-Pertamina, Ferrari Credit Card by BNI, BNI Lotte Mart, BNI Sumsel Babel, hingga BNI Bank BJB. Persyaratannya ialah penghasilan minimal Rp. 36 juta per tahun, iuran tahunan Rp. 600 ribu, dan limit Rp. 7 juta untuk kartu kredit BNI Pertamina Gold dan Rp. 20 juta untuk kartu kredit BNI Pertamina Platinum.


2. Cari Tahu Persyaratannya

Setelah kamu mengetahui informasi mengenai jenis-jenis kartu kredit BNI dan telah memilihnya, kemudian kamu juga perlu tahu persyaratannya. Penting banget nih melengkapi persyaratan yang diminta agar tidak ditolak pihak bank. Karena hanya persyaratan inilah yang mampu menentukan kamu dapat membuat kartu kredit BNI tersebut atau tidak. Di antara persyaratan dokumen yang perlu kamu lengkapi ialah KTP/SIM/Paspor, slip gaji, SPT, atau bukti penghasilan lainnya, fotokopi akta pendirian/SIUP/TDP, surat izin profesi, nomor kartu kredit bank lain, nasabah emerald, dan NPWP. Semua persyaratan ini wajib ada untuk mendukung pembuatan kartu kredit tersebut. Jika ada salah satu persyaratan yang hilang, sudah tentu kamu akan ditolak oleh pihak bank.


3. Isi Formulir

Langkah terakhir kamu harus mengisi formulir, bisa dilakukan secara online maupun offline. Untuk cara online kamu dapat mengunduh isian formulir dengan membuka situs web BNI. Kemudian kamu tinggal pilih aja mana kartu kredit yang ingin kamu ajukan, lalu klik apply. Sedangkan untuk pengajuan offline tentunya dengan mendatangi kantor cabang BNI terdekat yang berada di wilayah kamu. Di sana kamu tinggal menyampaikan maksud kedatangan kamu dan pihak bank akan memberikan arahan agar kamu mengisi formulir.

Pengisian formulir secara offline juga biasanya dapat dibawa ke rumah masing-masing. Hal ini tentu memudahkan nasabah jika ada beberapa identitas yang ketinggalan di rumah. Sebelum membawa pulang formulir, sebaiknya kamu meminta pihak bank menandai kolom mana saja yang perlu kamu isi. Karena biasanya ada beberapa kolom yang hanya boleh diisi pihak bank atau justru dikosongkan. Jika sudah selesai, kamu harus kembali lagi ke kantor cabang tersebut dan memberikan formulirnya.


4. Menunggu Konfirmasi Selanjutnya

Ketika semua prosedur telah kamu lakukan, mulai dari melengkapi persyaratan hingga mengisi formulir, selanjutnya ialah menunggu kabar dari pihak bank. Nanti kamu akan ditanya-tanya untuk memastikan informasi yang dimasukkan benar sebagai bagian dari verifikasi. Dalam hal ini kamu harus memberikan jawaban yang sebenarnya dan tidak ragu-ragu atau meragukan. Karena pihak bank juga akan menghubungi nomor saudara kamu untuk memastikan informasi yang diinput melalui formulir itu benar adanya.

Untuk mempersiapkan jawaban yang harus kamu ajukan kepada pihak bank, sebaiknya kamu menghubungi saudara kamu perihal hal tersebut. Dengan begitu, saudaramu dapat membantu dengan memberikan jawaban yang sudah pasti dan meyakinkan. Beritahu juga hal-hal apa saja yang kamu tulis dalam formulir untuk verifikasi antara pihak bank dan kamu sebagai proses verifikasi.

Demikianlah cara membuat kartu kredit, khususnya kartu kredit BNI, beserta persyaratannya. Dengan informasi ini harapannya kamu bisa mematuhi peraturan yang diberlakukan oleh pihak bank serta patuh akan perlengkapan persyaratan yang mesti diajukan. Karena hanya dengan cara tersebutlah kartu kredit yang kamu dambakan akan segera tersimpan di dompet kamu serta dapat segera kamu gunakan.

Dalam menggunakan kartu kredit pun semoga kamu bisa bijaksana, apalagi saat kamu memilih jenis kartu kredit yang tidak memiliki batas limit seperti kartu kredit BNI JCB. Jangan sampai kamu merasa kalap yang akhirnya merugikan diri sendiri. Gunakan kartu kredit kamu dengan bijak ya! Semoga informasi di atas bermanfaat ya!

Post a comment for "Begini Cara Membuat Kartu Kredit BNI Gak Pakai Ribet "