Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menjadi Agen J&T Express dan Persyaratanya


Tidak bisa dipungkiri jika saat ini jasa pengiriman barang begitu ramai digunakan oleh banyak orang.  Hal ini tak lepas dari maraknya bisnis jual beli online.  Sebagaimana yang kita tahu ketika melakukan belanja online,  barang akan dikirimkan ke alamat tujuan dengan menggunakan jasa pengiriman barang.

Salah satunya adalah J&T exspress , benar sekali memang saat ini jasa pengiriman barang J&T begitu ramai pelanggan. Meskipun perusahaan ini terbilang sangatlah muda karena baru didirikan pada tahun 2015 silam. Nyatanya perusahaaan pengiriman barang ini mampu bersaing dengan perusahaan sejenis. Sebut saja Tiki,  JNE, kantor pos dan yang lainya.

Tentu saja ini menjadi peluang besar bagi anda yang ingin memulai sebuah bisnis usaha,  yaitu dengan cara bergabung dengan perusahaan sebagai agen J&T ekspress.  Agen dari J&T ini biasanya bertugas menyiapkan tempat layanan untuk menerima barang maupun paket dari konsumen. Kemudian selanjutnya mobil J&T akan menjemput barangnya dan mengirimkan ke alamat tujuan yang ada di seluruh Indonesia.

Pertanyaanya? Benarkah J&T ekspress membuka lowongan keagenan atau franchise yang bisa diikuti oleh banyak calon pengusaha.

Menjawab pertanyaan tersebut kamipun mencoba searching di Internet dan salah satunya dengan membuka situs resmi J&T yang beralamatkan di www.jet.co.id  untuk mengetahui kebenaranya. Dari hasil penelusuran yang kami lakukan di situs resmi J&T tidak ada ulasan secara pasti tentang dibukanya lowongan agen kemitraan.

Namun,  pada situs lainya kami menemukan sebuah titik terang, menurut sumber tersebut memang benar J&T membuka lowongan keagenanan untuk masyarakat,  namun lowongan tersebut sifatnya terbatas.  Dalam artian pihak J&T hanya menyediakan sejumlah kuota keagenan saja. Dan itupun hanya dibuka di beberapa wilayah saja tidak mencakup wilayah di seluruh Indonesia.

Adapun persyaratan yang harus dipenuhi jika ingin menjadi agen J&T adalah sebagai berikut :

  • Pas foto pemilik, 
  • Denah dan foto lokasi,
  • Surat permohonan,
  • Surat izin Usaha perusahaan, 
  • Badan hukum usaha, 
  • Photo copy KTP, 
  • NPWP Perusahaan, 
  • Dan tidak terikat kerjasama dengan pihak lain dengan usaha sejenis.

Nah, terkait dengan modalnya anda pasti bertanya-tanya " Berapa sih modal untuk bisa menjadi agen J&T"? Anda tidak usah kwatir tentang besaran modal yang harus disiapkan,  karena modal untuk bermitra dengan J&T anda hanya perlu nenyiapkan anggaran sebesar Rp. 12 juta saja. Dengan rincian 5 juta digunakan untuk deposit agen dan sisanya digunakan untuk administrasi dan perlengkapan agen lainya.

Penting untuk diperhatikan,  untuk pemilihan lokasi yang akan dijadikan gerai J&T sebisa mungkin pilihlah lokasi yang ramai dan banyak dilewati orang. Hal inj bertujuan agar bisnis anda bisa cepat dikenal masyarakat luas.

Bagaimana anda tertarik menjadi agen J&T Eksprees untuk informasi lebih lanjut anda bisa menghubungi kantor pusat yang ada di setiap propinsi.

Post a comment for "Cara Menjadi Agen J&T Express dan Persyaratanya"