Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ketahui 3 Cara Membayar Cicilan Home Kredit Via ATM BRI Dengan Mudah Dan Cepat

Membeli barang elektronik memang menjadi sebuah kebutuhan khusus bagi semua orang. Apalagi untuk kebutuhan rumah tangga dan kebutuhan pribadi, seperti smartphone misalnya. Namun, dengan perpindahan zaman yang semakin maju, pola hidup manusia pun kian berubah yang berpengaruh juga terhadap harga barang-barang elektronik yang dipasarkan di luaran sana. Sehingga banyak orang yang memutuskan untuk mengumpulkan uang terlebih dahulu sebelum membeli barang elektronik yang selama ini ia impikan.

Dengan kemajuan zaman juga, hal di atas dapat diatasi dengan mudah dengan memanfaatkan metode cicilan. Terlebih saat ini juga banyak toko yang telah bekerja sama dengan perusahaan pembiayaan multiguna seperti Home Credit. Perusahaan ternama ini memang memberikan ruang kepada kita semua yang ingin mengambil cicilan barang baik secara online maupun offline. Namun sebelum Anda melakukan itu, tentu harus mengetahui terlebih dahulu syarat dan ketentuan yang diberlakukan perusahaan dalam mengajukan kredit barang.

Sistem cicilan yang ditawarkan Home Credit ini memang hampir sama dengan penggunaan kartu kredit. Hanya saja dalam pembayarannya cukup menggunakan kartu ATM. Namun semua kembali lagi dengan syarat dan ketentuan yang harus Anda penuhi sebelum memutuskan mengambil cicilan barang. Misalnya saja ketika Anda ingin membeli sebuah barang elektronik, Anda harus melengkapi persyaratannya kemudian membayar cicilan setiap bulan sebelum jatuh tempo.

Dalam mengajukan angsuran barang elektronik di Home Credit memang sangat mudah sekali. Selain itu, terdapat banyak metode pembayaran yang dapat Anda gunakan. Namun dalam kesempatan kali ini akan diuraikan bagaimana cara mengambil angsuran serta pembayarannya melalui ATM BRI. Untuk mengetahui lebih jelasnya lagi, mari simak pada uraian yang akan dijelaskan di bawah ini.

Cara Bayar Home Credit Via ATM BRI

Di atas telah disinggung bahwa pembayaran angsuran Home Credit melalui ATM BRI ini sangat mudah sekali. Bayangkan saja ketika Anda menggunakan kartu debit atau kartu kredit dalam kehidupan sehari-hari. Pembayaran ini pun sama halnya ketika Anda melakukan pembayaran asuransi kesehatan, tagihan internet, tagihan listrik, dan lain sebagainya. Dalam hal ini akan coba diinformasikan bagaimana cara yang mudah dan cepat membayar angsuran Home Credit di bawah ini.


1. Mendatangi ATM BRI Terdekat

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan ialah mendatangi ATM BRI terdekat di lingkungan Anda. Dalam hal ini Anda juga perlu melakukan pemilihan ATM yang memang telah terintegrasi dengan Home Credit. Dikatakan demikian karena sekarang ini Bank BRI sedang melakukan pembaruan terhadap ATM yang telah tersebar luas. Di antara ATM itu masih ada mesin yang masih menggunakan menu yang belum terbarukan.

Ketika Anda menggunakan mesin ATM BRI yang belum di update biasanya akan gagal. Entah itu karena kode perusahaan yang masih menggunakan kode yang dulu ataupun mesin ATM yang sudah tidak support pembayaran cicilan.

Selain itu, gangguan internet juga dapat menjadi masalah utama dalam proses pembayaran angsuran ini. Oleh sebab itu, untuk melakukan pembayaran angsuran sebaiknya mencari mesin ATM yang berada dekat dengan kantor cabang Bank BRI.


2. Pilih Menu Transaksi Lainnya

Ketika Anda telah menemukan mesin ATM yang tepat, langsung saja masukkan kartu debit Anda dan masukkan password-nya. Setelah itu pilih menu "transaksi lainnya" dan pilih tab pembelian atau pembayaran. Kemudian klik lainnya dan klik menu "BRIVA" Langkah selanjutnya ialah memasukkan lima angka kode bank yaitu 88420 dari nomor pembayaran. Terakhir pastikan terlebih dahulu angka yang dimasukkan itu benar juga pastikan kalau pembayaran itu menuju ke perusahaan Home Credit.

Kembali lagi untuk mengingatkan bahwa Bank BRI sedang melakukan pembaruan terhadap mesin ATM yang tersebar luas di masyarakat. Sehingga dalam pembayaran Home Credit melalui ATM BRI ini terkadang harus melalui pilihan menu yang berbeda. Misalnya pada ATM terbaru Anda tidak langsung diarahkan pada menu BRIVA sebelum menekan tombol lainnya sebanyak dua kali. Karena di mesin ATM BRI yang lama, Anda cukup menekan tab lainnya satu kali saja.

Selain itu, perhatikan juga ketika Anda memasukkan kode perusahaan Home Credit. Di mesin ATM BRI lama biasanya kode bank belum terupdate sehingga proses pembayaran ini selalu gagal. Mungkin sebagian dari Anda belum mengetahui hal ini dikarenakan tidak mengetahui juga kalau Bank BRI sedang melakukan pembaruan.

Kode perusahaan yang seharusnya Anda input itu terdapat lima angka ya bukan tiga angka seperti yang terdapat pada ATM BRI yang lama.


3. Masukkan Jumlah Tagihan

Apabila Anda melakukan pembayaran angsuran Home Credit melalui mesin ATM BRI yang lama maka jumlah tagihan harus Anda input secara mandiri. Ketika jumlah tagihan telah terinput selanjutnya klik benar. Selanjutnya akan muncul kembali detail pembayaran, langkah berikutnya cukup menekan Ya jika semuanya telah terkonfirmasi dengan data-data yang benar dan telah terdaftar.

Dalam mesin ATM BRI terbaru biasanya jumlah tagihan telah tertulis secara otomatis, sehingga Anda tidak perlu melakukan input jumlah tagihan secara mandiri. Ketika jumlah tagihan telah terinput secara otomatis tentu meminimalisir kesalahan Anda dalam memasukkan jumlah angka tersebut. Meski kemungkinannya kecil tapi tetap saja hal itu pernah terjadi pada beberapa orang.

Dengan demikian, untuk meminimalisir kesalahan tersebut pilihlah mesin ATM BRI yang telah terbarukan. Untuk membedakan mesin ATM BRI yang baru dan lama ialah dengan melihat desain luarnya. Mesin ATM BRI yang lama biasanya tidak menyediakan setor tunai dan masih bisa mengeluarkan uang minimal Rp. 50 ribu. Sedangkan mesin ATM BRI yang baru sudah menyediakan setor tunai dan minimal pengambilan uang Rp. 100 ribu. Cukup mudah bukan membedakan kedua mesin ATM tersebut?!

Selayang Pandang tentang Home Credit 

Di atas sempat disinggung bahwa Home Credit merupakan perusahaan pembiayaan multiguna. Perusahaan ini tersedia secara online yang dapat membantu Anda untuk berbelanja kebutuhan apapun yang Anda inginkan. Meskipun begitu, Home Credit memang identik dengan cicilan barang elektronik, mulai dari kebutuhan rumah tangga hingga smartphone.

Dalam mengajukan cicilannya pun dapat dilakukan tanpa menggunakan kartu kredit. Adapun persyaratan yang perlu Anda penuhi sebelum mengajukan cicilan di antaranya Warga Negara Indonesia yang memiliki KTP, berusia minimal 21 tahun atau 10 tahun jika sudah menikah, dan bertempat tinggal di area langganan Home Credit. Untuk uang muka yang perlu Anda bayarkan pertama kali bergantung dengan harga barang cicilan yang Anda ajukan.

Demikianlah cara membayar cicilan Home Credit via ATM BRI secara mudah dan cepat. Home Credit tentunya telah bekerja sama dengan toko atau merchant tertentu agar Anda bisa mengajukan cicilan. Selain itu, Home Credit telah bekerja sama dengan ATM BRI agar mempermudah Anda dalam proses pembayaran cicilan. So, Anda tidak perlu merasa khawatir suatu saat terjadi penipuan, karena semuanya aman terkendali.

Post a comment for "Ketahui 3 Cara Membayar Cicilan Home Kredit Via ATM BRI Dengan Mudah Dan Cepat"