Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ketahui Cara Mudah Top Up OVO di Alfamart Beserta Minimal Saldonya


Saat ini pengguna OVO semakin bertambah saja mengingat pola hidup masyarakat telah berubah karena terpengaruh oleh kemajuan teknologi. Selain itu, OVO juga merupakan salah satu aplikasi smartphone yang memberikan berbagai manfaat kepada para penggunanya. Keuntungan yang paling besar yang dialami para pengguna OVO ialah tidak perlu lagi membawa uang tunai di dalam dompet yang tentunya berisiko tinggi untuk dicuri orang lain atau jatuh atau pun yang lainnya.

Menyimpan uang di OVO sebagai dompet digital dapat dikatakan lebih praktis dan lebih aman. Hal ini karena uang untuk bertransaksi telah tersimpan dengan baik dalam bentuk saldo OVO. So, ketika Anda pergi kemanapun dan ingin melakukan transaksi cukup siap sedia saldo OVO dan smartphone dengan baterai yang penuh terisi. Dalam pengisian saldo OVO pun sangatlah mudah dan tidak ribet. Banyak metode yang dapat Anda lakukan, mulai dari layanan bank, ATM, maupun merchant yang telah bekerjasama dengan OVO.

Mengenal Dompet Digital OVO

OVO dikenal sebagai dompet digital yang memberikan layanan pembayaran digital yang berbasis di Jakarta. OVO termasuk salah satu unicorn yang memiliki nilai sekitar Rp. 2,9 miliar dolar pada Oktober 2019. Dalam sejarahnya OVO mulai muncul pada tahun 2006 yang dibentuk melalui PT Visionet Internasional melalui PT Multipolar Tbk.

Pada mulanya OVO hanya diperuntukkan untuk memenuhi kebutuhan EDC Lippo Bank. Visionet pun mulai mengembangkan variasi produk dan servis yang ditawarkan bukan hanya sekedar layanan terkelola IT. Lebih dari itu mereka mengembangkan OVO dalam bentuk aplikasi dan hardware yang untuk kebutuhan IT bisnis. Kemudian PT Visionet mengalami pengalihan ke perusahaan baru yaitu menjadi PT Data Internasional untuk mengembangkan dompet digital ini pada tahun 2016. 

Perjalanan OVO seiring berjalannya waktu dimulai pada tahun 2016 setelah melakukan pengalihan perusahaan. Saat itu OVO hadir sebagai aplikasi yang menawarkan pembayaran, poin loyalitas, dan layanan keuangan yang didukung oleh lengan digital Lippo Group. Perkembangan selanjutnya perusahaan ini mendapat izin untuk beroperasi sebagai perusahaan financial technology di seluruh Indonesia pada 25 September 2015. OVO terus mengembangkan perusahaannya dengan melakukan ekspansi ke toko luring pada awal 2019. Kemudian OVO dilaporkan telah mengakuisisi perusahaan pinjaman peer to peer lokal Taralite pada 2019.

Tidak hanya itu, OVO melebarkan sayap dengan melakukan kerja sama pada toko atau merchant tertentu dalam pengisian saldo top up, salah satunya melalui Alfamart. Hal ini tentunya untuk memudahkan para pengguna OVO seperti Anda, mengingat Alfamart terdapat di seluruh pelosok Indonesia.

Cara Mudah Top Up OVO di Alfamart

Pada halaman pertama OVO yang terpasang di smartphone Anda tertera bahwa pengisian saldo dapat dilakukan melalui gerai-gerai Alfamart. Akan tetapi tidak dijelaskan secara rinci berapa minimum pengisian dan berapa biaya adminnya. Nah, untuk minimum pengisian OVO ini dimulai dari Rp. 50 ribu dan berlaku juga untuk kelipatannya. Untuk biaya top up-nya pun tidak memakan biaya sepeser pun alias gratis. Nominal top up OVO yang tersedia di Alfamart di antaranya Rp. 50 ribu, Rp. 100 ribu, Rp. 150 ribu, Rp. 200 ribu, Rp. 300 ribu, Rp. 400 ribu, Rp. 500 ribu hingga Rp. 1 juta.

Sejauh ini maksimal pengisian yang dapat dilakukan melalui Alfamart hanya sampai Rp. 1 juta. Jadi kalau Anda ingin mengisi saldo lebih dari itu bisa dilakukan dengan metode lain. Untuk saat ini akan diuraikan bagaimana cara mengisi saldo OVO melalui Alfamart yang akan diuraikan di bawah ini.

1. Kunjungi Alfamart di Sekitar Area Rumah Anda
Kunjungi Alfamart paling terdekat di area rumah Anda. Mengingat Alfamart tersedia di berbagai wilayah bahkan hingga ke pelosok. Ketika sudah masuk Anda tinggal bilang saja pada kasirnya kalau Anda akan melakukan top up OVO. Kemudian kasir akan menanyakan berapa nominal dan nomor OVO yang akan dilakukan pengisian. Anda tentunya akan memberi tahu berapa nominal top up OVO Anda.

2. Lakukan Pembayaran
Setelah Anda menentukan berapa nominal saldo yang akan dimasukkan ke dalam aplikasi dompet digital Anda ini, terakhir lakukan pembayaran kepada kasir Alfamart. Pengisian saldo pun akan segera diproses oleh mereka hingga benar-benar berhasil. Tentunya Anda harus menunggu beberapa saat hingga prosesnya selesai dilakukan.

Anda perlu bersabar sedikit karena tidak semua kasir Alfamart cekatan dalam melayani.

3. Cek Aplikasi OVO
Ketika kasir Alfamart telah mengatakan bahwa pengisian saldo telah berhasil, biasakan mengecek terlebih dahulu sebelum keluar untuk memastikan. Karena pernah terjadi beberapa kasus saldo OVO belum masuk meskipun kasirnya telah mengatakan pengisian berhasil dilaksanakan. Hal ini biasanya dikarenakan kesalahan dalam melakukan input angka atau yang lainnya. Oleh sebab itu selalu pastikan bahwa saldo memang benar-benar telah masuk ke dompet digital Anda.

Cara pengisian saldo OVO di Alfamart sangat mudah bukan?! Jawabannya pasti iya karena kita hanya tinggal menyebutkan nominal dan nomor OVO yang akan melakukan top up saldo. Selebihnya kasir Alfamart yang melakukannya, tugas kita hanya perlu mengecek ulang kembali di aplikasi OVO bahwa saldo telah berhasil masuk. Kemudian Anda tidak perlu membayar biaya admin karena pihak OVO telah melakukan kerja sama dengan Alfamart, sehingga proses top up saldo dibebaskan dari biaya admin alias gratis.

Keuntungan Top Up Saldo OVO di Alfamart

Ada banyak keuntungan yang Anda dapatkan jika melakukan top up saldo OVO di Alfamart. Salah satunya ialah tidak terkena biaya administrasi seperti yang telah disinggung di atas. Sehingga ketika Anda mengisi saldo OVO sebanyak Rp. 50 ribu, maka Anda dapat menyisihkan uang Rp. 50 ribu kepada kasir. Dan tentunya tidak ada tambahan lainnya yang ditangguhkan kepada pengguna OVO.

Keuntungan lainnya ialah Anda bisa mendapatkan diskon yang lebih banyak di merchant tersebut karena telah menggunakan OVO. Dengan diskon tersebut tentunya Anda dapat berbelanja barang-barang yang memang sudah Anda incar. Kemudahan top up pun menjadi salah satu keuntungan yang Anda dapatkan. Begitu mudahnya Anda hanya dengan berbicara kepada kasir akan melakukan top up OVO di Alfamart.

Demikianlah cara mudah top up OVO di Alfamart berikut dengan nominal serta keuntungan yang Anda dapatkan. Dengan kemudahan yang ditawarkan ini, segeralah top up OVO di Alfamart terdekat. Meskipun top up di Alfamart nominalnya lebih besar dibandingkan dengan top up melalui ATM. Di ATM Anda dapat melakukan top up minimal Rp. 20 ribu, sedangkan di Alfamart minimal Rp. 50 ribu. Hal ini tidak menjadi masalah selagi total belanja Anda lebih besar. Dengan demikian Anda tidak perlu top up secara berulang-ulang apabila nominalnya sudah lebih besar. So, selamat menikmati diskon dengan berbelanja menggunakan OVO.

Update : Saat ini pengisian saldo OVO lewat Alfamart sudah tidak bisa dilakukan, namun Anda tidak perlu kwatir karena Anda bisa Top Up dengan metode lain dengan transfer ATM, internet banking, kartu debit langsung di aplikasi OVO, langsung di OVO Booth dan melalui mitra Grab.

Post a comment for "Ketahui Cara Mudah Top Up OVO di Alfamart Beserta Minimal Saldonya "