Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Terbaru, Cara dan Syarat Membuka Tabungan SimPel dari Bank BNI

Ada sebuah slogan menarik yang berbunyi "Kecil Menabung, Tua beruntung" artinya seseorang yang terbiasa menabung sejak kecil maka diusia tuanya dia akan menikmati hasilnya.

Benar sekali, bahwasanya kebiasaan menabung memang harus sudah dikenalkan kepada anak sejak usia dini. Sebagai orang tua, anda harus tahu betapa pentingnya hal ini. Bagaimanapun juga, kebiasaan anak itu, akan bergantung pada orang tuanya. Mereka cenderung akan selalu meniru dan mengikuti segala sesuatu yang dilakukan oleh orang tuanya.

Jika anda sebagai orang tua tidak mau mengajarkan perencanaan keuangan sejak hari ini, maka hampir sudah pasti saat kelak nanti anak Anda akan menjadi pribadi yang boros dan tidak memiliki kecakapan dalam pengelolaan keuangan. Tak mudah memang untuk memulainya, namun bukan berarti mustahil untuk dilakukan salah satu caranya Anda bisa mulai mengenalkan anak pada kegiatan menabung.

BACA :
Ingin Jadi Pegawai Bank BNI? Berikut Ada Jam Kerja, Istirahat dan Libur Bank BNI !!
Lupa Nomor Rekening Tabungan? Jangan Panik, Ini Solusinya
Beginiloh, Cara Mengurus Kartu ATM BNI Yang Hilang

Ya, benar sekali!  Dengan terbiasa menabung maka anak akan memperoleh
pembelajaran awal dalam perencanaan pengelolaan keuangan secara bertahap. Hingga pada akhirnya ketika mereka tumbuh dewasa nanti akan menjadi pribadi yang terampil dalam hal pengelolaan keuangan.
Maka sudah saatnya mulai dari sekarang Anda mulai mengenalkan anak dengan tabungan.

Nah, jika berbicara  tabungan anak, maka saat ini sudah ada progam dari pemerintah yang ditujukan kepada orang tua guna mengajarkan perencanaan keuangan bagi anaknya. Progam tersebut diberi nama Tabungan simpel. Simpel atau Simpanan Pelajar adalah tabungan anak yang sengaja diluncurkan secara khusus untuk kalangan pelajar. Progam ini di jalankan oleh OJK
(Otoritas Jasa Keuangan) dan telah menggandeng beberapa bank umum konvensional yang ada di Indonesia, dan salah satunya adalah Bank BNI.

Sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia BNI juga mengambil bagian dari program pemerintah ini dan telah meluncurkan produk yang diberi nama Tabungan Simpel BNI. Sesuai dengan namanya Simpanan Pelajar BNI dapat dibuka dari tingkat sekolah PAUD, TK, SD, SMP, SMA, Madrasah (MI, MTs, MA) atau sederajat .

Karena tabungan ini ditujukan untuk anak, maka proses pembukaan rekening dan persyaratannya jelas dibuat semudah mungkin. Terlebih lagi BNI juga telah bekerjasama dengan beberapa sekolah, sehingga semakin memudahkan orang tua dalam mengurus pendaftarannya.

Syarat dan Ketentuan Membuka Tabungan Simpel BNI

Karena tabungan ini ditujukan untuk anak, maka proses pembukaan rekening dan persyaratannya jelas dibuat semudah mungkin. Terlebih lagi BNI juga telah bekerjasama dengan beberapa sekolah, sehingga semakin memudahkan orang tua dalam mengurus pendaftarannya.
Syarat utama untuk membuka Tabungan SimPel ialah

  • Berusia mulai dari PAUD, TK, SD, SMP, SMA, Madrasah (MI, MTs, MA) atau sederajat atau dibawah 17 tahun dan belum memiliki kartu identitas.
  • Menyiapkan uang tunai minimal sebesar Rp. 5000 sebagai setoran awal dan untuk setoran selanjutnya bisa mulai dari Rp.I000
  • Biaya administrasi kartu perbulan sebesar Rp.1000
  • Adapun ketentuan lainya silahkan lihat dalam tabel berikut ini.


BNI Simpanan Pelajar
KETENTUAN TARIF
Setoran Awal minimal Rp.5.000
Setoran minimal selanjutnya Rp. 1.000
Batas ferkuensi penarikan
tunai di sekolah
Maksimal 2 (dua) kali per Bulan
Batas jumlah maksimum penarikan
tunai di sekolah
Rp.250.000,-
Administrasi Kartu Per Bulan Rp. 1.000,-
Penggantian Kartu Rusak/Hilang Rp. 10.000,-
Biaya administrasi pengelolaan rekening per bulan Gratis
Penggantian Kartu karena Expired Date (Jatuh Tempo Masa Berlaku) Gratis
Penalti Rekening Dormant per Bulan Rp. 1.000,-
Penutupan Rekening atas Permintaan Nasabah/ Inisiasi Bank karena Saldo Telah Mencapai ≤ Rp.5.000,- Rp. 5.000,-
Penggantian Buku Tabungan Gratis

Beberapa keuntungan yang akan kamu dapatkan jika membuka tabungan SimPel  Bank BNI :

Memiliki Rekening Tabungan dan kartu ATM atas Nama Sendiri

Inilah keunggulan dari Tabungan SimPel BNI, meskipun kamu belum mempunyai KTP kamu bisa memiliki rekening atas nama sendiri. Bahkan kamu juga akan difasilitasi dengan kartu ATM. Dengan Dengan syarat kamu sudah duduk di bangku sekolah SMP atau juga SMA. Dengan kartu ATM tersebut kamu juga bisa melakukan transaksi lewat mesin ATM BNI. Tentu saja hal ini tidak akan kamu dapatkan di tabungan reguler. Alih-alih punya kartu ATM, untuk bisa mendapatkan rekening tabungan reguler kamu harus sudah memiliki kartu Identitas berupa E-KTP.

Tidak dikenakan biaya administrasi bulanan.

Keunggulan lainya adalah tidak adanya biaya administrasi bulanan. Seperti yang kamu ketahui, kebanyakan rekening tabungan reguler akan dikenakan biaya administrasi bulanan yang akan dipotong langsung dari saldo rekening nasabah. Di tabungan SimPel BNI semua biaya tersebut ditiadakan. Dengan demikian saldo di tabungan tetap utuh selama tidak ditarik oleh si pemilik rekening.

Mendapatkan Fasilitas BNI SMS Banking

Dengan membuka tabungan SimPel maka kamu juga akan mendapatkan fasilitas SMS Banking. Dengan SMS Banking kamu bisa melakukan segala transaksi non tunai, seperti cek saldo, transfer dan lain sebagainya. Selain beberapa keuntungan diatas, masih banyak lagi keuntungan lainya. Maka tidak usah ragu ayo segera buka tabungan SimPel BNI sekarang juga. Informasi selengkapnya langsung saja kunjungi situs resmi Bank BNI di www.bni.co.id.

Post a comment for "Terbaru, Cara dan Syarat Membuka Tabungan SimPel dari Bank BNI"