Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Terbaru!! Cara dan Syarat Buka Rekening Tabungan BCA

Di zaman yang sudah serba modern ini, mempunyai sebuah rekening bank menjadi sebuah keharusan. Bukan karena semata-mata uang dapat tersimpan dengan aman, lebih dari itu dengan memiliki sebuah rekening bank maka semakin memudahkan hidup. Bagaimana tidak berbagai fasilitas layanan diberikan bank pada setiap pemilik rekening, seperti halnya kartu ATM hingga Mobile Banking dan lainya. Yang mana dengan layanan tersebut nasabah dapat dengan mudah melakukan berbagai transaksi finansial mulai dari bayar tagihan, transfer, cek mutasi, tarik tunai, setor tunai dan masih banyak lagi transaksi lainya yang bisa dilakukan.

Masalahnya, kita harus memilih bank yang mana? Sedangkan hampir semua bank yang ada memberikan layanan yang kurang lebih sama hingga terkadang membuat masyarakat bingung dalam memilih satu diantara sekian bank-bank yan ada.

Kenapa mesti bingung, yakinkan hati anda dan jatuhkan pilihan pada bank BCA saja. Kenapa mesti bank BCA? Banyak seribu alasan kenapa Anda perlu memilih bank BCA, salah satu alasan utamanya adalah dana Anda akan tersimpan jauh lebih aman. Buktinya minim sekali terjadi kasus pembobolan rekening yang menyasar nasabah BCA. Selama ini kita selalu mendengar banyak kasus pembobolan rekening nasabah dan memang benar adanya para pelaku kejahatan tersebut kebanyakan mengincar bank-bank lainya. Percaya saja,  pokoknya gak ada ruginya Anda memilih bank BCA.

Lagi pula membuka rekening di bank BCA itu sangat-sangat mudah ada berbagai cara yang bisa dilakukan yaitu dengan datang langsung di kantor cabang BCA terdekat atau jika Anda tidak ada waktu luang bisa membuka tabungan di rumah saja yaitu dengan menggunakan layanan BCA Mobile. Bagaimana langkah-langkahnya kami akan jelaskan secara gamblang di bawah ini.

Cara Membuka Tabungan BCA di Kantor Cabang

Untuk membuka tabungan BCA langsung di kantor cabang anda perlu mempersiapkan terlebih dahulu beberapa dokumen sebagai persyartanya. Apa sajakah yang perlu dipersiapkan? Berikut ini beberapa dokumen yang wajib Anda bawa.


➤Kartu Identitas Diri - Anda bisa menggunakan kartu identitas baik itu e-KTP/ Paspor/ SIM.
➤Kartu NPWP - NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak) dari pengalaman pribadi untuk jenis dokumen ini tidak wajib disertakan bagi Anda yang tidak mempunyainya. Namun untuk berjaga-jaga sebaiknya anda membuatnya terlebih dahulu apa lagi jika anda membuka tabungan BCA di luar domisili anda.
➤Setoran Awal -  Anda wajib memberikan setoran awal sebagai syarat membuka rekening tabungan BCA. Adapun nominal setorannya tergantung tabungan apa yang akan anda pilih. Sekedar informasi saja, saat ini setidaknya ada 10 jenis tabungan yang disediakan oleh bank BCA. Yang mana kesemuanya bebas untuk dipilih selama Anda memenuhi syarat. Masing-masing tabungan tentu saja memiliki setoran awal yang berbeda-beda. Namun dari ke sepuluh produk tabungan tersebut yang paling banyak diminati adalah jenis tabungan Tahapan BCA. Untuk tabungan tahapan BCA, Anda diminta untuk melakukan setoran awal sebesar Rp.500.000.

Nah, pada artikel ini difokuskan membahas tentang cara membuka Tabungan Tahapan BCA. Jika Anda ingin membuka tabungan jenis lainya maka tidak usah bingung karena secara umum langkah dan syaratnya hampir sama, yang membedakan adalah nominal setoran awalnya saja.

Cara dan Proses Bikin Rekening BCA Terbaru Jenis (Tahapan BCA)

Ketika semua syarat yang kami cantumkan diatas sudah terpenuhi anda bisa mengunjungi kantor cabang terdekat di kota Anda. Pertanyaanya?


"Saya sekarang tengah berada di luar kota, apakah bisa membuka tabungan tahapan BCA?"

Jawabannya tentu saja bisa, selama Anda mempunyai kartu identitas diri berupa E-KTP membuka tabungan BCA bisa dilakukan di kota manapun diluar domisili Anda. Anda juga tidak usah repot-repot membuat surat keterangan domisili.

Setelah sampai di kantor cabang BCA langsung saja masuk, maka anda akan disapa dengan senyum ramah petugas security. Biasanya petugas akan bertanya tentang keperluan Anda. Langsung saja jelaskan maksud kedatangan anda. Maka petugas security akan mengambilkan nomor antrian di bagian CS nya. Silahkan tunggu saja sampai nomor Anda terpanggil.

Begitu nomor terpanggil langsung saja Anda menghampiri petugas Customer Service. Sapa senyum ramah kembali ditujukan untuk Anda, dan jelaskan tujuan Anda bahwa ingin membuka rekening Tahapan BCA. Setelah itu biasanya petugas akan menjelaskan tentang berbagai fiturnya dan Anda diminta untuk memilih jenis kartu ATM apa yang ingin digunakan. Terdapat 3 pilihan Kartu ATM yang ditawarkan di produk Tabungan Tahapan BCA. Dimana masing-masing kartu memiliki keunggulan masing-masing. Silahkan pilih sesuai dengan kebutuhan Anda.


1. Kartu ATM BCA Silver atau Blue

Kartu ATM BCA Silver, disebut demikian karena memang kartu ATM ini memiliki warna silver/perak. Namun saat ini jenis kartu ATM BCA Silver sudah berubah warna menjadi Blue atau Biru. Jika dibandingkan dari 2 kartu ATM  lainya jelas jenis kartu ini memiliki biaya administrasi perbulan yang paling murah. Adapun ketentuan lainya bisa dilihat dibawah ini.

  • Biaya pembuatan/penggantian kartu ATM BCA Rp10.000,00
  • Biaya administrasi per bulan Rp15.000,00
  • Limit penarikan tunai per hari Rp7.000.000,00
  • Limit transfer sesama rekening BCA Rp25.000.000,00
  • Limit transfer antar bank Rp10.000.000,00

2. Kartu ATM BCA Gold

Untuk Informasi limit dan biaya transaksinya bisa Anda lihat di bawah ini.

  • Biaya pembuatan/penggantian kartu Rp15.000,00
  • Biaya administrasi per bulan Rp17.000,00
  • Limit penarikan tunai per hari Rp10.000.000,00
  • Limit transfer sesama rekening BCA Rp50.000.000,00
  • Limit transfer antar bank Rp15.000.000,00

3. Kartu ATM BCA Platinum

Dan pilihan yang terakhir adalah kartu ATM Platinum. Jenis kartu ini memiliki biaya administrasi yang paling besar. Namun, itu bukan menjadi masalah berarti karena limit transaksi yang disediakan juga paling besar. Adapun informasi biaya dan limit transaksinya seperti di bawah ini.

  • Biaya pembuatan/penggantian kartu Rp20.000,00
  • Biaya administrasi per bulan Rp20.000,00
  • Limit penarikan tunai per hari Rp10.000.000,00
  • Limit transfer sesama rekening BCA Rp100.000.000,00
  • Limit transfer antar bank Rp25.000.000,00

ARTIKEL MENARIK LAINYA :

➤ Cara Aman Bertransaksi Melalui ATM, Nasabah Wajib Paham

➤ Info Terbaru Biaya Transfer Dari Rekening BCA ke Rekening BRI, Mandiri, BNI 

➤ Transfer Berhasil Tapi Uang Kok Tidak Sampai Ke Rekening Tujuan? Ini Solusinya

Nah, setelah mengetahui rincian limit dan biaya administrasi masing-masing kartu, silahkan pilih salah satu yang memang benar- benar sesuai kebutuhan Anda.

Setelah anda menjatuhkan pilihan kartu ATM maka petugas custommer servis akan meminta KTP Anda dan segera memproses permohonan buka rekening tabungan Anda. Dan Anda akan diberikan formulir pembukaan rekening, silahkan isi dengan benar. Selanjutnya Anda tinggal mengikuti panduan dari petugas custommer servis hingga proses pembuatan buku tabungan dan kartu ATM selesei.

Owh iya, jangan lupa untuk meregistrasikan sekalian nomor telepon Anda pada layanan SMS Banking dan Mobil Banking BCA. Caranya anda tinggal bilang ke petugas CS nya kalau ingin mengaktifkn layanan tersebut maka dengan senang hati petugas pun segera memproses permintaan Anda.

Bila semua proses telah dilewati dan buku tabungan serta kartu ATM sudah jadi, barulah Anda disuruh ke teller untuk menyerahkan setoran awal Rp500.000,00. Setelah menyerahkan setoran awal ke teller, artinya rekening bank BCA Anda sudah jadi dan siap digunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

Namun perlu Anda ketahui,  Kartu ATM Anda yang baru jadi tersebut masih belum bisa digunakan untuk full bertransaksi dan sementara waktu ini hanya bisa digunakan untuk transaksi nonfinansial (cek saldo, mutasi histori, dsb.) Sedangkan transaksi finansial seperti tarik tunai, transfer, bayar belanja, dan sebagainya, harus tunggu 1×24 jam terlebih dahulu.

Bagaimana mudah bukan Cara Membuka Rekening Tahapan BCA langsung di Kantor Cabang Bank BCA? Meskipun mudah, namun terkadang banyak orang yang malas pergi ke kantor cabang BCA dengan beragam alasan klasik yaitu sibuk dengan kerjaan, tidak ada waktu luang dan berbagai alasan lainya. Mengetahui kebiasaan masyarakat yang demikian bank BCA pun tak hanya tinggal diam, dan secepatnya memberikan terobosan dengan meluncurkan  layanan yang memungkinkan Anda bisa membuka tabungan tanpa harus datang di kantor cabang BCA. Hebatnya lagi layanan tersebut bisa digunakan sesuai waktu luang Anda. Caranya Anda tinggal Unduh dan install aplikasi bCA Mobile dan pilih fitur Buka Rekening Baru. Hemat waktu tanpa harus membatasi aktivitasmu. Tinggal pilih jenis tabungan yang kamu butuhkan. Untuk detail langkah-langkahnya silahkan simak dalam artikel berikut ini.

Post a comment for "Terbaru!! Cara dan Syarat Buka Rekening Tabungan BCA"