Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuka Blokir ATM BCA Tanpa Harus Datang ke Bank

Membuka tabungan di bank memang memiliki banyak sekali keuntungan. Selain uang Anda tersimpan dengan Aman, Anda juga akan mendapatkan berbagai fasiltas kemudahan dalam bertransaksi, salah satunya adalah diberikanya sebuah kartu ATM.

Dengan kartu ATM tersebut Anda dapat dengan mudah melakukan transaksi kapan saja dan dimana saja, selama ada mesin ATM disekitar Anda. Dan yang terpenting adalah transaksi menggunakan kartu ATM sangat aman untuk dilakukan sebab kartu ATM kini di beri pengamanan yang berlapis oleh pihak bank penerbit kartu. Mulai dari penerapan tegnologi keamanan yang berupa chip serta sistim keamanan yang berupa PIN ATM.




Kendati demikian faktanya tidak sedikit nasabah yang mengalami masalah dengan kartu ATM miliknya yang disebabkan kelalaian dan keteledoran dari nasabah itu sendiri. Seperti halnya kartu ATM tiba-tiba terblokir oleh sistim. Umumnya kartu ATM yang terblokir ini disebabkan karena nasabah lupa memasukan password ATM sebanyak tiga kali berturut-turut. Jika sampai hal ini terjadi sudah pasti kartu ATM tidak bisa lagi digunakan untuk bertransaksi, baik itu transaksi di mesin ATM maupun transaksi di mesin EDC. Untuk bisa kembali menggunakanya tentu saja nasabah yang bersangkutan harus mengurus untuk mengaktifkanya kembali.

Namun Anda tidak perlu kwatir dalam hal pengurusan kartu ATM yang terblokir, sebab saat ini bisa dilakukan secara mudah. Terlebih bagi Anda nasabah dari Bank BCA pengurusanya bisa dilakukan tanpa harus datang di kantor cabang bank. Lalu bagaimanakah cara mengurus atau membuka kartu ATM yang terblokir? Berikut ini ulasan  lengkapnya.

Cara Buka Blokir ATM BCA Tanpa Ke Bank

Demi meningkatkan akses dan pelayananya kepada nasabah BCA selalu berinovasi salah satunya adalah dengan memberikan layanan Halo BCA. Dengan layanan ini nasabah dapat langsung terhubung dengan Custumer Servis untuk mencari informasi seputar produk layanan dari BCA. Selain itu juga layanan ini bisa sebagai media pengaduan nasabah jika terjadi sesuatu masalah terkait rekening tabunganya. 

Nah, jika Anda sedang dalam masalah kartu ATM terblokir bisa menggunakan layanan ini untuk membuka blokir tanpa harus datang di kantor cabang BCA, dengan catatan Anda masih mengingat nomor PIN dari kartu ATM yang terblokir tersebut. Adapun langkah langkah untuk membuka kartu ATM yang terblokir lewat Halo BCA adalah sebagai berikut :

  • Pastikan Anda memiliki jumlah pulsa yang cukup, karena Anda harus menghubungi CS BCA lewat telepon.
  • Siapkan pula dokumen pendukung seperti Kartu ATM, buku rekening, dan kartu identitas diri untuk menjawab pertanyaan dari petugas Halo BCA.
  • Berikutnya silahkan Anda menghubungi nomor Call Center BCA ini 150088
  • Setelah petugas CS yang berjaga mengangkat telepon Anda silahkan jelaskan maksud tujuan anda menghubungi call center BCA yakni membuka kartu ATM BCA yang terblokir
  • Selanjutnya petugas CS akan menanyakan beberapa pertanyaan berupa data diri anda dan buku tabungan untuk proses verifikasi data. Biasanya petugas akan menanyakan nomor rekening, nama lengkap, alamat sesuai dengan KTP, nomor kartu ATM BCA anda, jumlah saldo terkahir, kapan terakhir melakukan transaksi serta lokasi terakhir transaksi
  • Selain itu, petugas call center BCA juga akan menanyakan alasan kenapa kartu ATM bisa terblokir
  • Jika semua proses pertanyaan dapat Anda jawab dengan benar, maka petugas akan segera memproses pengaduan anda dan segera me reset kartu ATM Anda yang terblokir
  • Jika proses reset atau unblock berhasil dilakukan, maka kartu ATM anda sudah bisa digunakan kembali untuk bertransaksi.

Cara Mengatasi Kartu ATM BCA Terblokir Lewat Kantor Bank BCA


Bagi nasabah yang lupa dengan PIN ATM maka bisa membuka blokir ATM BCA melalui kantor cabang BCA terdekat. Untuk membuka kartu ATM BCA yang terblokir di kantor cabang BCA Anda harus membawa beberapa dokumen persyaratan diantaranya adalah

  • Kartu ATM BCA Anda
  • Buku tabungan
  • Kartu Identitas diri
Jika semua persyaratan di atas sudah lengkap silahkan langsung saja pergi ke kantor cabang BCA terdekat dari tempat Anda dan silahkan ambil nomor antrian pada bagian custumer servis.
Begitu nomor Anda terpanggil silahkan Anda menuju ke bagian Custumer servis, biasanya petugas akan menanyakan maksut dan tujuan Anda, maka langsung saja jelaskan maksut Anda yaitu ingin membuka kartu ATM yang terblokir karena lupa PIN.


Selanjutnya petugas akan segera memproses pengaduan Anda. Silahkan ikuti saja setiap arahan dari petugas, sampai proses berhasil. Begitu proses reset kartu ATM berhasil, Anda pun sudah bisa langsung menggunakanya. Proses pengurusan ATM yang terblokir karena lupa PIN ini tidak dikenakan biaya/ gratis.

Cara Membuka Blokir Kartu ATM BCA yang Kadaluwarsa

Lebih tepatnya adalah cara mengurus kartu ATM BCA yang kadaluwarsa. Setiap kartu ATM yang diterbitkan oleh bank memiliki tanggal kadaluwarsa. Tanggal kadaluwarsa tersebut dapat dilihat pada kartu ATM yaitu ditandai dengan tulisan VALID THRU. Apabila kartu Anda telah melewati bulan dan tahun ketetapan tersebut kartu Anda sudah tidak dapat digunakan lagi. Untuk bisa menggunakanya lagi maka Anda harus mengurusnya langsung di kantor cabang BCA dengan membawa beberapa persyaratan berikut :

  • Kartu ATM
  • Kartu Identitas Diri
  • Buku tabungan
  • Dan siapkan pula sejumlah nominal uang untuk biaya kartu ATM baru

Setelah semua persyaratan siap selanjutnya anda tinggal datang ke kantor cabang BCA untuk mengurus pergantian kartu ATM yang kadaluwarsa. Silahkan langsung saja mengambil antrian pada bagian Custumer Servis dan silahkan ikuti saja semua prosedur yang diarahkan petugas sampai selesei.

Nah demikian tadi beberapa cara mengurus kartu ATM BCA yang terblokir, mulai dari yang paling mudah tanpa harus datang di kantor cabang BCA dan juga dengan datang langsung di bank untuk melakukan pengurusan.

Kesimpulan : 

Tetap waspada dalam bertransaksi menggunakan kartu ATM, terlebih lagi soal PIN kartu ATM. Selalu hafalkan PIN agar Anda terus mengingatnya sehingga bisa mengurangi resiko kesalahan memasukan PIN yang berakibat terblokirnya kartu ATM Anda. Jika kartu ATM terblokir Anda tidak usah bingung,  karena pengurusan ATM yang terblokir sangat mudah. Anda juga tidak perlu kwatir dana di rekening tersebut, dana di rekening tetap tersimpan aman.

Post a Comment for "Cara Membuka Blokir ATM BCA Tanpa Harus Datang ke Bank"