Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Dasyat, 7 Cara Alami Mengusir Cicak di Dalam Rumah

TRENGGALEK, KEPITINGONLINE.com - Cicak binatang ini memang menjadi salah satu binatang yang paling di benci oleh banyak orang. Bagaimana tidak, cicak sering kali membuat rumah kotor dan terlihat jorok karena kotoranya. Maka tidak heran jika kebanyakan orang akan langsung membasminya jika kedapatan ada di dalam rumah. 

Membasmi atau mengusir cicak dalam rumah memang gampang-gampang susah. Apa lagi cicak mempunyai ukuran tubuh yang kecil sehingga mudah menyelinap di mana saja jika merasa terancam. Nah, buat kalian yang sudah benar-benar jibek dalam mengusir cicak yang ada dalam rumah. Berikut ini admin akan berikan cara alami yang ampuh digunakan untuk mengusir cicak dalam rumah.


Baca : 10 Tanaman Berkekuatan Ajaib Yang Diantaranya Bisa Balas Dendam


1. Gunakan Cangkang Telur

Kalian suka membuat olahan makanan dari telur? Nah, jangan keburu dibuang dulu cangkang telur nya. Kalian bisa memanfaatkanya untuk mengusir cicak. Caranya cukup gampang cukup taruh cangkang telur ditempat-tempat yang biasa jadi sarang cicak. Perlu kalian tahu cicak sangat tidak menyukai bau-bau amis yang menyengat telur. Untuk memghasilkan bau yang lebih kuat dan menyengat sebaiknya cangkang telur tidak usah dicuci melainkan cukup di lap saja sampai kering.

2. Gunakan Bubuk Kopi

Cara diatas memang sedikit agak jorok karena harus memakai cangkang telor. Nah, jika kalian merasa jijik dengan cangkang telor coba dech dengan cara lainya yaitu usir cicak dengan menggunakan bubuk kopi. Caranya pun cukup gampang kalian tinggal menaburkan bubuk kopi secukupnya ke wadah, kemudian silahkan taruh di tempat-tempat yang biasa ada cicaknya. Bau kopi yang menyengat membuat cicak tidak betah berada di sana sehingga cicak akan segera menyingkir jauh.

3. Gunakan Bawang Putih

Bawang putih memang memikiki bau  khas yang begitu menyengat. Kalian yang dapur rumahnya banyak cicaknya coba dech mengambil beberapa siung bawang putih kemudian geprek bawang putih tersebut supaya baunya keluar, kemudian tinggal tempatkan saja di berbagai sudut  yang biasa dilewati cicak. Cara yang lebih praktis kalian bisa membuat juz bawang putih dan semprotkan ke bagian-bagian bawah meja atau lemari dapur pastinya cicak-cicak akan segera kabur.

4. Gunakan Bawang Bombay

Yang namanya jenis bawang pastilah mempunyai aroma khas yang menyengat. Tak terkecuali dengan bawang bombay. Coba dech buat racikan bawang bombay seperti halnya bawang putih diatas. Dan coba lihat bagaimana hasilnya. Pastinya cicak akan segera menyingkir.

5. Gunakan Merica

Selain jenis bawang-bawangan cicak juga paling tidak suka dengan bau "pedas". Coba dech gunakan bubuk merica dan taburkan pada suatu wadah atau kantong berpori. Kemudian tempatkan di area yang biasa di tempati cicak.

6. Gunakan Bubuk Cabai

Cara berikutnya kalian bisa mencoba menggunakan bubuk cabai untuk mengusir cicak. Caranyapun hampir sama dengan menggunakan bubuk merica diatas. Cukup tuangkan bubuk cabai pada wadah atau kantong yang ada pori-porinya lalu gantungkan atau tempatkan di ruangan yang banyak cicaknya.

7. Gunakan Pemutih

Pemutih jelas memiliki kandungan bahan kimia. Cicak sangat tidak suka dengan bau bahan kimia. Maka cobalah buat campuran pemutih dan air putih secukupnya. Lalu semprotkan ke sarang yang biasa ditempati cicak. Karena srmprotan mengandung bahan kimia maka kaluan juga harus berhati-hati dalam menggunakan cara ini.

Demikianlah 7 cara yang bisa kalian lakukan guna mengusir cicak dalam rumah. Boleh donk dicoba....Semoga Berhasil Ya..!@

Post a comment for " Dasyat, 7 Cara Alami Mengusir Cicak di Dalam Rumah"