Tips Mengawali Puasa di Hari Pertama Bulan Ramadhan

watch_later Thursday, May 25
Images via www.upblackberry.com
Ramadhan segera tiba nih, ayo siapin diri kamu untuk menyambut datangnya bulan suci. Dan jalankan puasa dengan kesungguhan hati, hingga tuntas selama 30 hari. Menjalankan puasa di Bulan Ramadhan bagi muslim yang telah menginjak usia balight adalah wajib hukumnya. Oleh karenanya yuk iklaskan hati menjalani puasa di bulan suci ini

Nah, berbicara mengenai puasa di bulan Ramadhan, ada sedikit tips yang bisa kamu gunakan untuk mengawali puasa di hari pertama. Terkadang puasa di hari pertama itu terasa sedikit susah, karena tubuh masih belum terbiasa untuk menahan lapar dan haus. Untuk itu agar puasa di hari pertama terasa lebih mudah sehingga bisa sampai finis di area berbuka berikut ini ada beberapa tips yang bisa kamu coba.

Bangun Jam 3 Pagi Untuk Makan Sahur

 

Images via tribunnews.com
Makan sahur memang sudah menjadi tradisi saat bulan Ramadhan. Nah, usahakan ketika makan sahur 30 menit sebelum imsya'. Hal ini bertujuan agar cadangan energi bisa bertahan lama.

Untuk menu makan sahur sebaiknya kamu memilih makanan yang memiliki sumber karbohidrat, vitamin, lemak protein dan mineral. Serta saat sahur sebaiknya kamu akiri dengan minum air putih setidak-tidaknya 2-3 gelas.

Isi Harimu Dengan Banyak Kegiatan

 

Images via infoyunik.com
Jika kamu cukup punya banyak waktu luang cobalah untuk lebih banyak melakukan kegiatan. Dengan begitu waktu akan terasa lebih cepat berjalan. Apalagi kalau kegiatan yang kamu lakukan tersebut merupakan hobi kamu. Misal maen game pastinya gak terasa kalau kamu tengah berpuasa hingga tau-tau udah waktunya hampir berbuka. Namun, meskipun demikian bukan berarti seharian penuh kamu harus maen game. Berkah Puasa itu tidak hanya menahan haus dan lapar, jadi alangkah lebih bijaknya kamu melakukan kegiatan yang lebih bermanfaat, seperti baca Al-qur'an.

Ngabuburit Cari Takjilan Sambil Menunggu Adzan Magrib Berkumandang

 

Images via tribunnews.com
Saat paling bahagia seorang yang menjalani puasa adalah ketika berbuka. Oleh karenanya sembari menunggu adzan magrib berkumandang kamu bisa jalan-jalan untuk sekedar beli takjilan buat santapan buka bareng keluarga atau istilah kerenya ngabuburit. Kamu bisa membeli aneka takjil yang pastinya banyak dijajakan penjual-penjual di pinggir jalan.

Atau juga agar puasa lebih bermakna kamu bisa ngabuburit dengan bersedekah memberikan makanan buka pada sesama. Hingga tak terasa waktu buka puasa tiba.

Yups, demikian tadi beberapa tips yang bisa kamu coba agar puasa di hari pertama Ramadhan terasa ringan. 

Baca Lainya : Nikmatnya Teh 999 Yang Tak Tergerus Oleh Zaman

Chalista Lina Ramadhani

adalah seorang bloger pemula yang ingin belajar lebih jauh tentang blog,selalu bermimpi memiliki hasil karya yang selalu di kenang sepanjang zaman dan bermanfaat bagi orang banyak.

Berkomentarlah dengan sopan.
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan local_parking parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.