Skip to main content
KEPITINGONLINE

follow us

Benarkah Puasa Di Tempat Ini Hanya 3 Jam


Beberapa waktu yang lalu netizen sempat di hebohkan dengan berita singkatnya waktu puasa yang cuma 3 jam.Berita tersebut menjadi heboh setelah media lokal  meliput desa Weken.

Warga yang tinggal di desa tersebut mengatakan baru bisa melihat matahari pukul 11 siang dan ketika jam setengah tiga sore Matahari sudah tidak nampak.

Namun hal tersebut segera di bantah oleh Kementerian Pariwisata Oman.
Meskipun Matahari sudah tidak nampak jam setengah tiga dan baru muncul jam 11 siang bukan berartiwaktu puasa hanya 3 jam .

Hal tersebut karena topografis desa Weken itu sendiri yang dikelilingi perbukitan Hingga Matahari akan sulit terlihat karena terhalang oleh bukit yang tinggi.

Desa Weken sendiri berada 150 Km dari Ibukota Oman Muscat.Untuk sampai desa tersebut bukanlah hal yang mudah karena hanya bisa di capai dengan naik keledai,kuda.dan mobil berpenggerak roda  empat(4 wd ).

Menurut Ummid.com di tahun 2016 ini jazirah arab akan menjalankan puasa selama 14 sampai 16,5 jam jadi tidak mungkin jika Oman hanya akan menjalankanPuasa selama 3 jam.

Tahun ini negara yang paling singkat menikmati puasa adalah Argentina.Muslim Argentina akan menjalankan puasa selama 9 jam.Negara berikutnya adalah Australia selama 10 jam Afrika Selatan 10 jam 30 menit.Brazil 11 jam dan Mexico selama 13 jam 20 menit.

Sementara Mesir,Bahrain Arab Saudi,Tunisia dan Palestina akan menjalankan puasa selama 15 jam.

Dikutip.KhaleejTimes.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar