Jika Kartu ATM Tertelan Mesin Segera Lakukan Langkah Aman Ini
Jika Kartu ATM Tertelan Mesin Segera Lakukan Langkah Aman Ini

Jika Kartu ATM Tertelan Mesin Segera Lakukan Langkah Aman Ini

Pernahkah anda mengalami kejadian di mana kartu ATM anda tertelan oleh mesin?  Ya, kejadian ini sering kali menimpa para nasabah Bank di Indonesia. Bahkan banyak sekali kabar bahwasanya saldo dalam tabungan habis terkuras sesaat setelah Kartu ATM tertelan oleh mesin.

Dari banyaknya kejadian pembobolan rekening. Sudah seharusnya kita lebih waspada. Dalam hal kasus tertelanya kartu ATM ini bisa saja karena memang mesin mengalami kerusakan. Namun ada juga tertelanya kartu ATM tersebut karena ulah para pembobol rekening. Modusnya adalah dengan memberikan alat perekat pada lubang Slot ATM dan menempelkan nomor Call Center palsu pada mesin yang bersangkutan.

Benar saja ketika seorang mengalami kejadian dimana kartu ATM tiba- tiba tertelan mesin pastinya orang tersebut akan panik. Disaat itulah biasanya akan menghubungi nomor Call Center yang tertempel pada mesin. Memang benar langkah inilah yang tepat, namun bahayanya jika nomor tersebut di palsukan oleh tangan-tangan jahil pembobol ATM.

Maka dari itulah jika anda suatu saat mengalami kejadian ini saat bertransaksi lewat mesin ATM jangan panik terlebih dahulu. Tetap tenang dan segera lakukan langkah-langkah paling aman berikut ini,

Cara Mengurus Kartu ATM yang Tertelan Oleh Mesin ATM


1. Hubungi Call Center Untuk Segera Melakukan Pemblokiran Rekening Sementara.

Nah, ketika anda mengalami kartu ATM tertelan langkah pertama yang harus anda lakukan adalah dengan segera menghubungi Call Center Bank anda untuk melakukan pemblokiran rekening sementara. Namun pastikan terlebih dahulu bahwa nomor Call Center tersebut benar-benar asli. Oleh karena itu penting sekali bagi anda untuk menyimpan nomor Call Center Bank anda. Nah, untuk itu catat  Nomor Call Center Custumer Service Bank BRI bagi anda nasabah BRI.

Pada tahap ini biasanya anda akan diferifikasi data oleh petugas layanan Call Center. Anda akan di ajukan beberapa pertanyaan terkait data pribadi anda, seperti nama, alamat, nama ibu kandung,  nomor rekening bank dll.

2. Segera Bergegas Pergi ke Kantor Cabang Bank Anda.

Selanjutnya setelah rekening anda dipastikan benar terboklir oleh pihak bank yang terkait. Maka segera bergegaslah menuju kantor cabang Bank anda yang terdekat dengan membawa beberapa dokumen pendukung, buku tabungan, identitas diri berupa KTP elektrik, dan jika xibutuhkan surat kehilangan dari Kepolisian.

3. Jelaskan Permasalahan Pada Petugas Custumer Servis.

Setelah sampai di kantor cabang Bank terdekat seperti biasa ambil nomor antrian pada bagian custumer servis. Ingat bagian custamer servis bukan petugas teller. Setelah tiba giliran anda mendapatkan layanan custumer servis, jelaskan permasalahan yang terjadi yaitu Kartu ATM tertelan. Maka petugas biasanya akan meminta KTP serta buku tabungan anda untuk ferifikasi.

Selanjutnya anda akan diminta mengisi banko formulir. Setelah semua selesei petugas akan mengecek dan memferifikasi data anda. Jika semua sudah cocok maka petugas akan membuatkan kartu ATM yang baru.

Lalu bagaimana dengan kartu ATM yang lama?

Kartu ATM yang tertelan sudah tidak berfungsi lagi dan petugas Custumer Servis akan menganggap kartu ATM tersebut hilang. Dalam proses mengurus dan melakukan pergantian ATM baru tersebut anda akan dikenakan biaya sesuai dengan ketentuan masing-masing bank. Setelah kartu ATM yang baru anda dapatkan tanyakan petugas kapan kartu tersebut bisa digunakan. Namun biasanya kartu sudah langsung bisa digunakan saat itu juga.

Nah demikian langkah-langkah yang harus anda lakukan jika mengalami kartu ATM tertelan oleh mesin ATM.
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Bermimpilah setinggi langit dan jika kamu jatuh, níscaya kamu akan terjatuh diantara bintang-bintang.
Buka Komentar