Libur Tahun Baru Kunjungan Ke Hutan Kota Trenggalek Meningkat

watch_later Monday, 2 January 2017

Keberadaan hutan kota sangat penting bagi setiap kota. Hal tersebut selain berfungsi sebagai paru - paru kota juga sebagai tempat wisata. Di Trenggalek sendiri yang sebenarnya secara kondisi masih sejuk , namun keberadaan hutan kota berhasil  melengkapi keindahan kabupaten kecil tersebut.

Maka tak salah rasanya jika tempat wisata yang berada di pusat kota Trenggalek ini menjadi jujugan masyarakat untuk berlibur. Hal tersebut dapat dilihat dari meningkatnya jumlah pengunjung saat libur tahun baru kemarin. Jika dihari biasa pengunjung hanya berjumlah puluhan atau ratusan, di hari - hari besar jumlah pengunjung bisa naik beberapa kali lipat.
foto Info seputar Trenggalek

Pengunjung Huko yang di dominasi para keluarga ini ternyata tidak hanya berasal dari Trenggalek, namun banyak juga dari mereka yang berasal dari luar kota. Alasan nyaman, serta wisata edukasi menjadi pilihan mereka untuk menghabiskan libur tahun baru di tempat ini.

Nuansa sejuk , bersih , dan asri akan menyambut kedatangan para pengunjung Hukot.  Dari pintu masuk anda akan di sambut tulisan hutan kota. Selebihnya nuansa sejuk , bersih , dan asri akan memanjakan wisata anda di Hukot. Tentu saja hal tersebut tak lepas dari upaya pengelola untuk menjadikan Hukot sebagai tempat wisata yang cantik, menarik dan tentunya membuat orang bahagia sehingga ingin lagi dan lagi datang mengunjungi Hukot.
foto Info seputar Trenggalek

Dari tempat ini pula jika anda terus berjalan sampai ke puncak Jaas  akan mendapati eksotisme pemandangan kota Trenggalek . Namun perjalanan sampai ke puncak butuh tenaga yang ekstra karena selain menanjak jalan kecil setapak akan sedikit sulit dilalui terutama jika membawa anak  - anak. Namun meski hanya menikmati pesona Hukot di bagian bawah anda tidak akan menyesal. Di tempat ini pengelola juga menyediakan dua ekor binatang yang dilindungi seperti burung merak dan rusa.

Untuk pengunjung yang ingin menikmati Hukot tanpa harus berjalan kaki tersedia kuda yang disewakan, biasanya di hari biasa cuma 10 ribu, namun saat libur kemarin harga penyewaan kuda naik menjadi 20 ribu.  Bagi anak  - anak yang ingin out bond di tempat ini juga tersedia.
Foto Bangsaonline

Naiknya jumlah pengunjung ini tak ayal membuat warga sekitar kebanjiran rejeki. Pasalnya dagangan mereka cepat habis. Semoga saja  Hukot yang merupakan ikon wisata kebanggaan warga tengah kota Trenggalek ini terus melakukan peningkatan. Sehingga nantinya masyarakat Trenggalek jika ingin berwisata tidak harus jauh - jauh ke luar kota. Mimpi saya semoga HUKOT bisa seperti mini Taman Safari Indonesia atau bahkan menjadi taman safari berikutnya. Amiiiiiiiin.
Berkomentarlah dengan sopan.
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan local_parking parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.