6 Manusia Yang Kehadirannya Dianggap Sebagai  Titisan Dewa
 6 Manusia Yang Kehadirannya Dianggap Sebagai  Titisan Dewa

6 Manusia Yang Kehadirannya Dianggap Sebagai Titisan Dewa

Advertisement
Keyakinan akan adanya pemilik kehidupan membuat penganutnya senantiasa percaya dan patuh akan hal yang mereka anggap suci. Demikian yang terjadi di dunia ini, berkaitan dengan peristiwa  kelahiran maupun kedatangan seseorang, banyak dihubungkan dengan munculnya titisan Dewa yang mereka nantikan. Bukan satu hal yang aneh tentunya karena titisan ini kehadirannya sangat ditunggu para pemujanya. Kemiripan fisik serta momen yang pas membuat para titisan Dewa ini disambut dengan suka cita. Berikut 6 Manusia Yang Kehadirannya Dianggap Sebagai Titisan Dewa.

1. Sugawara no Michizane, Jepang

Penghormatan agama Shinto terhadap Sugarawa berawal ketika terjadi konflik di kekaisaran Jepang.  Pada akhir abad 9 Sugarawa no Michizane seorang sastrawan Jepang dituduh melakukan makar. Akibatnya ia beserta keluarganya diasingkan ke wilayah terpencil. Kesedihan dan rasa malu membuat Sugawara meninggal di pengasingan dua tahun kemudian. Hal ini kemudian menjadi malapetaka bagi kekaisaran Jepang di tahun itu. Karena setelah kematian sang sastrawan, bencana dan wabah penyakit tak henti menyerang bahkan sampai mengakibatkan banyak korban jiwa.
Merasa telah melakukan kekejian terhadap Sugarawa, pejabat kekaisaran meminta maaf dan memboyong keluarga Sugarawa dari pengasingan ke kerajaan. Dan ajaibnya, kutukan yang di terima seluruh warga Jepang hilang. Penyakit dan bencana telah berganti dengan kebahagiaan. Rasa haru dan terimakasih membuat rakyat Jepang mengabadikan Sugarawa no Michizane sebagai dewa pengetahuan yang banyak dijumpai di kuil Shinto.

2. Lakshmi Tatma, India

Kelahiran bayi pasangan Shambu dan Phoonam di desa Rampur Kodarkatti distrik Araria pada tahun 2005 lalu sempat menghebohkan India. Pasalnya kelahiran bayi tersebut sungguh tak biasa, ia memiliki 4 lengan dan 4 kaki. Sebagai negara dengan mayoritas penganut Hindu hal tersebut membuat mereka berkeyakinan bahwa kelahiran bayi tersebut merupakan titisan dari dewi Lakshmi atau dewi kekayaan, terlebih kelahirannya bertepatan dengan malam Diwali dimana dimalam tersebut dipercaya dewi Lakshmi turun untuk memberi berkah. Sontak seluruh pemuja dewi Lakshmi pun berbondong - bondong memberikan bantuan kepada bayi tersebut.
Sebenarnya apa yang dialami Lakshmi Tatma merupakan parasit twin atau kembar siam yang parasit. Sehingga jika hal tersebut tidak dipisahkan dapat berpengaruh buruk bagi kondisi kesehatan bayi tersebut. Akhirnya di tahun 2007 kedua lengan dan kaki Laksmi dipisahkan. Namun selepas pemisahan tubuh tersebut bukan nasib baik yan di dapat seperti saat ia dilahirkan. Ia dan orang tuanya terusir dari kampungnya sendiri karena penduduk desa tak mau menerimanya.

3. Hernan Cortes, Spanyol

Kesalahan terhadap penantian Dewa yang di Agungkan harus dibayar mahal oleh suku Aztec. Penjelajahan Hernan Cortes di abad 16 dalam misinya mencari " dunia baru " membuatnya sampai di negeri suku Aztec. Hal tersebut disambut luar biasa oleh penduduk suku, terlebih kedatangannya di saat kalender suku Aztec menunjukkan " 9 angin " , yaitu saat dimana dewa Quetzalcoatl yang dinantikan suku tersebut kembali dari " dunia lain " untuk memimpin mereka. Namun sayangnya apa yang mereka anggap sebagai Dewa yang mereka nantikan justru membuat malapetaka yang sangat mengerikan.
Hernan Cortes yang sebenarnya hanya ingin menguasai emas di wilayah tersebut, akhirnya  menggulingkan penguasa Aztec yaitu Montezuma II dengan 500 pasukan yang dibawanya.

4. Kapten James Cook, Inggris

Penjelajahan Kapten James Cook ke Hawaii pada 1779 membuatnya disambut bak Pemimpin yang menang perang. Ya, kesalahan penduduk lokal Hawaii yang menganggap James Cook adalah penjelmaan Dewa Lono yang dipujanya membuat mereka antusias ketika melihat kapal penjelajah tersebut menepi. Hal tersebut diperkuat dengan munculnya pelangi saat kedatangan mereka.
Namun kisah ini berakhir tragis ketika kunjungan kedua dari Kapten James Cook yang akhirnya terbunuh setelah penduduk lokal ragu jika sang kapten adalah penjelmaan Dewa yang dipujanya.

5. John Frum, Vanuatu

Kisah manusia yang dianggap sebagai titisan Dewa selanjutnya adalah seorang pilot yang tidak diketahui namanya sampai sekarang. Pendaratan darurat yang dilakukan pilot saat perang dunia ke II terjadi, menjadi titik balik penduduk Vanuatu. Sekte kargo begitu agama baru itu disebut. Dimana seluruh barang yang ada di pesawat merupakan hadiah dari Dewa. Dengan pilotnya sendiri yang dianggap Dewanya  atau John Frum.
Uniknya hingga saat ini setiap tahunnya mereka selalu memperingati kedatangan John Frum melalui parade, lengkap dengan seragam dan bendera Amerika.

 

6. Prashu India

Seorang bocah berusia 6 tahun sekali lagi membuat geger publik India. Pasalnya bentuk fisik Prashu terlihat aneh, ia memiliki kepala besar dengan mata yang sipit sedangkan di bagian dahinya nampak seperti benjolan. Jika diperhatikan secara sekilas nampak bocah ini menyerupai Dewa Ganesha ( yaitu Dewa keberuntungan bagi umat Hindu). Karena itu masyarakat India meyakini bahwa Prashu merupakan reinkarnasi Dewa Ganesha.
Seperti dikutip dari Daylimail puluhan warga datang untuk diberkati dan disembuhkan dari penyakitnya. Ia membuka rumahnya untuk penyembuhan setiap hari Kamis. Namun ia tetaplah seorang anak seperti lainnya karena setiap hari ia tetap sekolah dengan diantar Ayahnya karena cacat bawaan sehingga tidak mampu berjalan jauh.

Baca Lainya : 7 Angka Keramat yang Paling Dihindari Orang Di Dunia

Sumber referensi :
http://www.mbakbro.com/2016/01/5-Orang-Ini-Pernah-Disangka-Sebagai-Dewa.html
http://travel.tribunnews.com/2016/11/09/pranshu-berkepala-besar-dan-mata-sipit-bocah-6-tahun-ini-disembah-warga-karena-hal-ini
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Bermimpilah setinggi langit dan jika kamu jatuh, níscaya kamu akan terjatuh diantara bintang-bintang.
Buka Komentar