Cara Mudah Menyambungkan Hostpot Wify Dari Hp Android ke Laptop

watch_later Friday, March 10
Menyambungkan hostpot wify ke laptop sebenarnya sangatlah mudah. Namun tetap saja ada yang masih bingung bagaimana caranya. Apa lagi kalau masih baru mengenal laptop. Kebayang dech bingungnya.

Nah, maka dari itu tidak ada salahnya admin membagikan tutorialnya. Yach siapa tahu bermanfaat. 

Seperti yang kita tahu saat ini berbagai jenis gadget terbaru, baik yang berbasis android maupun lainya dilengkapi dengan fitur Wi-Fi tethering, dimana fitur ini memungkinkan kamu untuh share / berbagi data internet ke sesama android ataupun PC. 

Jadi bisa dibilang cara ini merupakan trik jitu bagi kamu yang lagi kehabisan kuota internet modem. Lalu bagaimanakah caranya? 

Untuk setting hostpot wi-fi ke laptop tidak perlu aplikasi tambahan, kamu hanya cukup menyimak tutorial dibawah ini, simak ya!!

Cara Menyambungkan Hostpot Wi-Fi dari Hp Android ke Laptop


Tutorial yang admin bagikan ini kebetulan menggunakan Hp Asus, Lalu bagaimana jika menggunakan jenis smartphone lainya. Hemm, tenang kawan, gak ada perbedaan yang mencolok kok. Caranya hampir sama semua. 

1. Langkah pertama silahkan masuk ke menu Setelan / Pengaturan pada Hp kamu. Setelah itu pilih / tap pada "Lainya".
2. Selanjutnya silahkan pilih " Menambatkan & Hostpot portabel".

3. Berikutnya tap pada " Hostpot Wi-Fi portabel". Sehingga Hostpot Wi-Fi menyala/aktif.

4. Nah pada langkah ke empat ini silahkan lakukan setting terlebih dahulu dengan tap pada " Siapkan Hostpot Wi-Fi" kemudian silahkan kamu beri nama jaringan/ Nertwor SSID, untuk Keamanan/Security silahkan pilih WPA2 PSK, sedang pada Sandi/pasword silahkan isi sesuai keinginan kamu. Untuk lebih jelasnya lihat gambar.

5. Jika sudah selanjutnya nyalakan laptop. Perhatikan pada pojok kanan bawah. Pilih icon wirelles yang ada pada taksbar windows. Silahkan tunggu beberapa saat sampai nama jaringan yang kamu buat tadi terbaca. Contoh dioarian, lanjutkan dengan klik pada connect. Lihat gambar.

6. Selanjutnya masukan security key/ pasword yang telah kamu buat pada langkah ke 4 tadi.

7. Silahkan tunggu beberapa saat sampai Hostpot Wa-Fi terhubung, dengan tandanya status wirelles conections berubah menjadi connected serta ada tulisanya internet akses.

8. Ok, sekarang hostpot Wi-Fi dari gadgedmu telah terbagi di laptop. Yang berarti kamu sudah bisa mengakses internet dari laptop.

Demikian tadi tutorial singkat tentang cara menyambungkan kuota internet dari Hp ke Laptop melalui fitur Hostpot Wi-Fi. Semoga bermanfaat.
Chalista Lina Ramadhani

adalah seorang bloger pemula yang ingin belajar lebih jauh tentang blog,selalu bermimpi memiliki hasil karya yang selalu di kenang sepanjang zaman dan bermanfaat bagi orang banyak.

Berkomentarlah dengan sopan.
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan local_parking parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.