5 Trik Jepretan Kamera Smartphone Agar Terlihat Bagus
5 Trik Jepretan Kamera Smartphone Agar Terlihat Bagus

5 Trik Jepretan Kamera Smartphone Agar Terlihat Bagus

Advertisement
Image via appwarp.org
Sepertinya sekarang kehidupan manusia tidak bisa dipisahkan dengan kamera, maka wajar saja jika bermacam smarthphone berlomba untuk meningkatkan kualitas gambarnya, sebut saja beberapa merk smarhphone seperti Samsung Galaxy S7 Edge yang menawarkan panel IPS seluas 5,5 inch, dengan resolusi Quad HD 1440 x 2560 pixels sehingga smartphone ini mampu menghasilkan kerapatan layar 534 ppi dengan 16 juta warna. Demikianpun dengan LG G5 SE menawarkan panel IPS seluas 3,5 inch, mengusung resolusi Quad HD 1440 x 2650 pixels dan sanggup menghasilkan kerapatan layar 554 ppi serta 16 juta warna.

Nah sekarang tinggal kemampuan kamu dalam mengabadikan foto sehingga dapat memperoleh hasil yang memuaskan, karena faktanya meski hanya sekelas smartphone hasil jepretan dapat diadu dengan kamera profesional. Dan kali ini Kepitingonline pingin berbagi tips bagaimana memotret dengan kamera smartphone agar terlihat baik dan menarik.

1. Gunakan Tetesan Air Untuk Memotret Makro

Menyiasati lensa makro eksternal yang tidak terdapat di smartphone, bisa gunakan air yang diteteskan di atas lensa kamera. Bentuk air yang melengkung bisa buat menggantikan filter dari lensa makro. Namun harus hati - hati ya agar tidak keterusan masuk ke smartphone kamu.

2. Lensa Binocular Untuk Memotret Zoom

Trik selanjutnya adalah menggunakan teropong atau binocular sebagai pengganti lensa zoom yang di letakkan di depan smartphone kamu. Meskipun hampir semua smartphone dilengkapi fitur zoom. Namun jika digunakan memotret jarak jauh kualitasnya menurun, serta gambar tidak tajam.Karena itu trik ini bisa bikin jepretan kamu lebih oke.

3. Penutup Kaca Mobil

Biasanya fotografi profesional menggunakan reflektor untuk mendapatkan gambar yang bagus. Nah kamu juga dapat menyiasatinya dengan menggunakan penutup kaca mobil yang berwarna emas atau perak sebagai pengganti reflektor.

4. Headset Pengganti Tombol Shutter

Meskipun sekarang udah ada tongsis namun tak ada salahnya pakai tips berikut. Yaitu dengan menggunakan Headset sebagai pengganti tombol shutter. Dengan begitu kamu visa memaksimalkan gaya seumpama mau sefie dengan background pemandangan di sekitar. Jadi nggak perlu harus maksain tangan buat nombol shutter. Namun dengan catatan headset kamu mendukung fungsi shutter dan terhubung ke aplikasi kamera.

5. Foto Under Water

Bisa kok gaya - gayaan kayak kamera sungguhan yang tahan air saat memotret under water. Caranya ambil gelas bening lalu masukkan  ke dalam air setengah badan gelas saja. Berikutnya smartphone mu ikutan masukin gelas dan jepret deh. Namun trik ini memang beresiko sih karena kalau nggak hati - hati smartphone kamu bisa ikutan kerendem juga.

Baca Lainya : Cara mudah Mengetahui ID Pelanggan Pengguna Listrik PLN

Sumber referensi : https://jalantikus.com/gadgets/7-tips-dan-trik-fotografi-menggunakan-kamera-smartphone/
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Bermimpilah setinggi langit dan jika kamu jatuh, níscaya kamu akan terjatuh diantara bintang-bintang.
Buka Komentar