Lupa PIN ATM BRI?? Begini looh Cara Membukanya

watch_later Monday, April 3
Lupa nomor PIN BRI? Tidak usah bingung, karena di bawah ini akan kami jelaskan cara mengatasinya.

Ketika anda membuka tabungan di Bank BRI, maka anda akan difasilitasi dengan Kartu Anjungan Tunai Mandiri atau biasa disebut ATM. Kartu ini sengaja dikeluarkan oleh Bank guna memudahkan berbagai transaksi keuangan perbankan. 

Memang kehadiran fasilitas perbankan yang berupa kartu ATM ini sangat membantu sekali para nasabah. Terlebih saat ini mesin ATM BRI begitu mudah ditemui bukan hanya sebatas di kota besar saja. Di tingkat kecamatan pun telah banyak disediakan jenis mesin ini.

Namun kehadiran mesin ATM ini tak jarang pula terkadang menimbulkan masalah baru bagi para penggunanya. Salah satu masalah yang sering kali timbul adalah terkait masalah PIN. Sering kali para nasabah mengalami lupa PIN. Akibatnya setelah memasukan PIN yang salah sebanyak 3 kali berturut-turut kartu ATM pun terblokir oleh sistem.

Dengan terblokirnya kartu ATM BRI maka anda pun tidak bisa mengakses rekening anda. Yang berarti segala transaksi keuangan melalui mesin ATM tidak bisa dilakukan.

Lalu apa yang mesti dilakukan jika anda lupa PIN agar kartu ATM anda tidak terblokir oleh sistem??

Jika anda lupa PIN kartu ATM BRI, maka segeralah pergi ke kantor cabang BRI terdekat dengan membawa buku tabungan, Kartu ATM anda serta Identitas diri (KTP/SIM). Silahkan ambil antrian pada bagian custumer servis.

Setelah anda terpanggil jelaskan permasalahan anda, yaitu anda lupa PIN kartu ATM. Maka petugas akan meminta buku rekening, serta Kartu Identitas anda, untuk dicocokan datanya. Setelah semua data terferifikasi dengan benar petugas akan mereset kartu ATM anda, kemudian anda akan diminta memasukan nomor PIN baru.

Demikian tadi langkah-langkah yang harus anda lakukan ketika mengalami lupa PIN ATM BRI, agar kartu tidak terblokir. Salam!!
Chalista Lina Ramadhani

adalah seorang bloger pemula yang ingin belajar lebih jauh tentang blog,selalu bermimpi memiliki hasil karya yang selalu di kenang sepanjang zaman dan bermanfaat bagi orang banyak.

Berkomentarlah dengan sopan.
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan local_parking parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.